WORO-WORO

Selamat bertemu kembali Ki/Nyi/Ni Sanak,

Tidak dapat disebutkan satu-persatu sanak kadang,  yang senantiasa tetap  setia nyambangi di gandhok gagakseta.

Ki/Nyi/Ni Sanak semuanya,

Mohon ma’af cukup lama tidak nginguk gandhok, terdapat hal-hal yang menyita waktu, pemikiran dan energi yang terjadi di cangkulan, namun apapun Alhamdulillah, sekarang semuanya sudah selesai dan bisa bernafas lega.

Ki/Nyi/Ni Sanak semua,

Mudah-mudah dalam waktu dekat ini gagakseta sudah bisa medar cerita, juga hasil tangan dingin dari Sang Maestro Ki SH. Mintardja, yaitu SERIAL ARYA MANGGADA yang terdiri 29 jilid, sebagai berikut :

1. Menjenguk Cakrawala – 6 jilid.
2. Mas Rara – 4 jilid (sudah diwedar oleh Nyi Dewi KZ), tapi akan saya ulang wedar.
3. Sang Penerus – 7 jilid.
4. Sejuknya Kampung Halaman – 6 jilid,  dan
5. Matahari Senja – 6 jilid.

Dan itupun hampir separoh rontalnya sudah tidak asli, tapi foto copy-an….. namun masih lengkap,  kiranya bisa menjadi hiburan bagi sanak kadang semuanya.

Apabila serial tersebut di atas sudah tamat, mudah-mudahan dapat dilanjutkan dengan karya  selain Ki SHM, yaitu cerita silat jawa antik karya S. Djati Laksana yang berjudul MANGGALA MAJAPAHIT GAJAH KENCANA yang seri pertamanya saja berjumlah 50 rontal. Mudah-mudahan bisa menambah perbendaharaan cersil bagi saya pribadi khususnya dan bagi sanak kadang semua pada umumnya.

Nuwun
ismoyo

Telah Terbit on 11/06/2010 at 19:54  Comments (64)  

64 Komentar

  1. ngantri sambil thingak thinguk……

    • Sugeng enjing Ki Is, Ki Muk, Kisanak Sedoyo….

      Antri nomer Loro !!

  2. setia dan sabar menunggu ki Is…

  3. no.2….
    setia menanti…

  4. ki is….
    cerita “dendam mpu barada” dulu kalo ada…
    juga karangan S Jati laksana

    matur nuwun ki…

    Ki Bejo,
    Saya sendiri belum baca, apakah cerita tersebut setiap seri berdiri sendiri atau serial sambung sebagaimana PdLS, apa benar urut-urutannya sbb :
    1. Manggala majapahit Gajah Kencana.
    2. Dendam Empu Barada.
    3. Sumpah Palapa, dan
    4. Djoko Bodo

    • ki is….
      seingat saya “dendam mpu barada” bercerita tentang terbaginya negara jenggala menjadi daha dan kediri, itu saya baca sinopsis dibelakang halaman “gajah kencana”, itupun sudah lama sekali….

      mohon pencerahan ki banuaji apa benar ingatan saya tentang jenggala menjadi daha dan kediri…

      suwun ki…….

  5. nyuwun ngapunten, ki is? Judule kok mirip artis ingkang ngetop, ariel menggada nggih?…

    • mungkin…..lagi usume/musimnya kali…..he he he

      • Usum/Mangso Ariel Menggoda…
        Wah…daftar wedaran wis komplit, tinggal bancak-ane kanggo golek dino kang sae,kagem wedaran.

  6. Sugeng Pepanggihan malih Panembahan…lan poro Sedulur ingkang Kinormatan…

  7. Yess………..nggihhhh…(wah ra penak nek nganggo jawa-an)

    Ki Is pancen josss

    Menunggu gandhok baru dengan hati berdebar-debar
    wah senenge atiku rek…!

  8. Iki Ki Tumenggung Kembar (Yudha dan Karta) kok dereng kelihatan…

    • Cantrik HADIR kok ki Anatram,

      cuma SINGIDAN ning mburi-neee
      “paseban”….!!!

      • ki Menggung Karto lagi GOJEG-gojegan
        sama si MbokAyu….MbokAYU-MbokAYU !!

        • we ladalah, Ki Menggung Karto nek gojekan kaliyan mbokayu mboten sah direkam nangge hanphone lho.. apalagi sing resolusine rendah.. mangkeh gambare kabur malih…

          • ha-ha-haaa….bentul-3x

            sugeng enjang ki ISMOYO
            sugeng enjang ki Anatram

          • Hikss tak rekam yang rendah2 aja (bawah)….

          • Sing penting ora kabur gambare?

          • untunge pas luna maya dolin neng ngalasku, ora ono sing ngrekam…xixixi

          • Lhoo.. jebul buat rekaman juga.. jangan2 ini yang episode 24??

  9. pokoke melu..
    melu ngantri
    melu nyadong
    melu ngogrok
    melu nggodani mi55 NN

    • miss NONA diUNDANG mriki toh ki,

      dikenalke sama CANTRIK gagakseta

      • melu antri suk-sukan kaliyan ki PA lan Ki YuPram…

        • suwe ra sambang ki Wie,
          sibuk nopo seeeibuuuuuk

          hikss,

  10. Menurut sumber dari MABES, akan segera dilakukan rekonstruksi ulang adegan kejahatan video tidak pantas itu..

    Lho..lho..?

    • ono audisi pemeran ariel ga ???

      • Uuakeeeh lho ki,…nopo
        isih KUAT.

        • ariel menggada..?

          • ariel mangga dua…????

  11. Sugeng dalu Ki Ismoyo,
    sugeng dalu para kadhang,
    ada woro-woro ada kebahagiaan.

  12. belum ada episode berikutnya nih…

    • hikss,…BEloM ki.

      ki ISMOYO lagi resik-resik
      GENDhaK ANYAR….!!!

      • KAPAN njih….??!!

        • Nunggu episode 3-23 kok belum di canthelke..

          • Hiksss,
            isih diEditing ki…he4x

  13. ki is….
    kalo mau buka gandhok baru, cantrik-mentrik harus isi daftar hadir dulu….
    kalo belom dapet 100 cantrik-mentrik yang daftar pembukaan ditunda…???

  14. Goooooooooooooooooooooooollllllllllllllllllllllllllllll….!!!!!!!

    Ternyata meleset sedikit di sisi gawang…

    • gawange di geser ki pasti gak meleset, sugeng ndalu para sedulur……

      • Ki Menggung Karto dan Yudha yang nggeser1 gawang..

        Sugeng ndalu Ki Mukidi..

        • Bolanya yang digeser..

      • Goooooooollllllllllll………..!!!!!!

        Ternyata meleset lagi sedikit di sisi
        gawang….😀

        hiksss,
        kesrempiten…..eeh kleru ding

        • …lunyu…

          • ono lagune ki,

            Lunyu2…aku yo mau…!!

          • Lunyu2 penekno kanggo sebo mengko sore…..

  15. Sugeng DALU kadang GSeta,
    “BledeH-an” sek….suwe ra bledeh2-an :

    GajaH kecil esuk-esuk…….bangun tidur
    wektu ketemu siIBu, siGajah kecil nanya
    apa HAYooo…..???

    • ..maaa…pilek…

      • ..maaa…pipis….

  16. Sugeng enjang Ki Ismoyo.
    Syukur menawi tansah sehat.
    Nganti kangen ora nate ketemu.
    Monggo Ki kulo namung nenggo lan tansah setia lan semangat ….. ngunduh.

  17. Sugeng enjang kadang Gagakseto sedoyo.
    Mugi tansah pinaringan rachmat berkah hidayah lan inayah saking Allah ingkang murbeng dumadi.

    • Amin….Amin….Amin

      cantrik HADIR ki ISMOYO

  18. selamat siang Panembahan
    selamat siang kadang GSeta,

    • ayooo-ayooo “PARIKAN” sek :

      pak Demang klambi abang nek
      disuduk manthuk-manthuk…..

      sugeng siang para kadang GS
      lungguh jejer Genduk karo
      mantuk-mantuk ngantuk…he5x

      • Jambu !!…wah wis lali aku….

  19. Walah….
    sudah telat….
    Ki Ismoyo lama tidak hadir di padepokan, ternyata sedang semedi untuk mendapatkan rontal serial Arya Manggada.
    Ikut bergembira dan menunggu.
    hikss… (meskipun belum segera dibaca, yang penting sudah ada media silaturahmi yang selalu ditunggu-tunggu kehadiannya dan…. ngunduh…, he)

    • Ningali preview nya (Ariel Manggada) ingkang tigang menit mawon nggih..?

  20. wuihhh…sanajan isih rencana, ning rasane ati jan muaremm tenan..

    muga-muga engko terus rontal-rontal liyane bermunculan..

  21. lha nek ariel manggada wajib di antri,diunduh karo woco….!

    • HADIR disamping ki Ariel Manggada,

      sugeng sonten Panembahan
      sugeng sonten kadang GSeta

      • Meski kabur gambar-e tetap di unduh….

        • ha-ha-haaa……ngerti KABUR
          kok yo diUnduh piye jal…!!

          mari ngunduh trus digathuk2-e
          bener-cocok-pas-asli.

          mirip-gak cocok….”embuh-ah”

  22. comot dari GANDHOK sebelah Padepokan

    BURUNG di Sela-Sela KAKI :
    Cantrik adalah seorang pedagang burung yang
    sehari-hari jualan burung di sebuah pasar.
    Suatu hari, Cantrik membawa puluhan burung
    perkutut yang barusan dibelinya di tempat penangkaran di suatu desa.

    Karena jumlahnya cukup banyak dan perjalanan
    cukup jauh, maka burung-burung tersebut tidak dimasukkan ke dalam sangkar tetapi dimasukkan
    ke dalam beberapa besek (kotak dari anyaman bambu) dan kemudian besek-besek tadi dimasukkan dalam keranjang kecil sehingga orang lain tidak tahu bahwa Cantrik sedang membawa burung.

    Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya si mobil Carteran….meksude Angkudes (angkutan pedesaan) yang ditunggunya datang juga.
    Walaupun mobil Angkudes sudah penuh penumpang
    ibu-ibu yang mau ke pasar, tapi si Cantrik memutuskan untuk naik juga.

    “Tak apalah, yang penting nyampai”, pikirnya.
    Akhirnya, Cantrik mengangkat keranjangnya hendak dimasukkan ke dalam mobil tapi ibu-ibu sepertinya keberatan karena tempatnya sudah terlalu sempit. Tapi bukan si Cantrik kalau begitu saja sudah menyerah…..he-he-heeee.

    si Cantrik melihat masih ada tempat untuk keranjangnya yaitu di antara kakinya ibu-ibu.
    Maka dengan sedikit mengiba-iba Cantrik minta
    ijin pada ibu-ibu, begini katanya :

    brenti dulu…..ngopi sek !!!

    • dilanjutke…..!!!

      “Ibu-ibu, maaf… tolong buka kakinya bu… supaya saya bisa memasukkan burung saya ke sela-sela kaki ibu…”

      Mendengar kata-kata Cantrik, kontan saja ibu-
      ibu dan si SOPIR gaduh. Ada yang ketawa ada
      yang memaki-maki si Cantrik karena dianggap pelecehan dan berkata tidak senonoh.

      Menyadari adanya kesalahpahaman, maka Cantrik
      segera memberi penjelasan.

      “Ibu-ibu… tenang… tenang, maksud saya adalah burung perkutut milik saya yang ada dalam besek di keranjang ini lho. Bukan burungnya saya…”

      Setelah mendengar penjelasan si Cantrik, akhir-
      nya mereka hanya tertawa…..Dasar Cantrik..!!!

      nuwun sama GANDOK sebelah,

      • Nuwun sewu, niku dipun rekam ngangge ponsel??

        • menawi mBoten KABUR gambare mBok kula tak nempil ngunduh Ki.
          he…he…he…
          sugeng dalu Ki MarT.


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: