Ultah Ki Ismoyo

Kami, segenap bebahu serta cantrik dan mentrik Padepokan Pelangisingosari mengucapkan Selatat Ulang Tahun ke 55 ? (benarkah) tanggal 01-01-2011.

Terimakasih atas sumbang sihnya bagi seluruh sanak-kadang di Padepokan Pelangisingosari, sehingga bisa mempertahankan silaturahmi selama lebih dari satu tahun.

Mudah-mudahan Ki Ismoyo selalu mendapat lindungan Allah SWT  serta diberi kelimpahan rizki, kesehatan, kerukunan dalam rumah tangga dan dilancarkan segala urusan baik urusan pribadi maupun dalam pekerjaan.

 

Singosari, 01-01-2011

Keluarga besar padepokan pelangi Singosari

Pandanalas, Wie, Waskita, Lare Dusun, Drana, Bancak, Banuaji, Bayuaji, Punakawan Bayuaji, T Mulyono, Zacky, Donoloyo, Mas Ngabehi Ngalor Ngidul, Angga, Setra, Djojosm, Truno Podang, TolE, Bitting, Jokowono, Miss Nona, Emprith, Kompor, Sukasarana, Mukidi, Lazuardi, Wiek, Sastro, Honggopati, Ken Padmi, Cantrik Anyaran, Iban, mBah (Tentara) Pakis, Arga, Arema, P. Satpam, Ayasdewe,  Jogotirto, Saba Lintang, DewiKZ, Kartoyudho, Budi Parasojo (Kentang), Samy, Gembleh, Nunik, Yudha Pramana, Cika Sarsijem, Sanggabuana, Widura, Laskar Sabrang Lor (Etheng Hayeng),  Sunda, Anatram, Pitaloka, Gendhut, Glagah merah, Jabrik, Ki Jayaraga, Lelono Jagad, Mahisa, Legowo, dan yang lainnya yang belum kesebut.

Telah Terbit on 01/01/2011 at 00:02  Comments (191)  

191 Komentar

  1. Denga diiringi suara mercon bersahut-sahutan di luar dan di TV, kami mengucapkan:

    SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2011

    SELAMAT ULANG TAHUN KE 55, 1 JANUARI 2011

    Semoga di tahun-tahun ke depan Ki ismoyo tetap sehat dan masih ditunggu terus amalannya bagi sanak-kadang pecinta karya SH Mintardja, baik yang ada di gagakseta maupun di Pelangisingosari.

    • Amin…

  2. Kagem Ki Ismoyo kulo ngaturaken sugeng tanggap warso tuwin sugeng warso enggal. Mugi-mugi Gusti Ingkang Murbeng Dumadi maringi yuswo panjang, rejeki ingkang barokah, kesehatan lan pangayoman dhumateng Ki Ismoyo lumeber sak keluwargo, Amin

    • Amin..

    • Alhamdulillahirabbil ‘aalaamiinn……Amin.

  3. Kepada Ki Panembahan Ismoyo..

    Kami menghaturkan selamat ulang tahun, semoga diberikan kesehatan, ilmu dan rejeki yang bermanfaat..

    Amin ya robbal alamin..

    • Amin…Amin…Amin…Ya allah Ya Robbal ‘Alamin

      Terima kasih terhadap Ki Senopati Ki Arema yang telah membuatkan gandhok khusus hari jadi saya.

      Terima kasih untuk sanak kadang semua yang telah memberi ucapan dan doa, insya Allah dengan bertambahnya usia dan berkurangnya kesempatan menghirup udara mayapada, bisa menjadikan diri saya pribadi instrospeksi dan mawasdiri untuk makin manembah kepada Sang Maha Pencipta untuk bekal dan sangu menghadap keharibaan-Nya kelak. Amin.

  4. Ki Senopati,
    Ki Panji Satrio Pamedar,

    Matur nuwun telah membuatkan gandhok khusus baik di PDLS maupun di GAGAKSETA……isin aku hiks.

    Ki Gembleh, Ki Bayuaji, Ki Anatram, Tumenggung Yudha, Ki Rangga, Ki Honggopati, Ki Arga,Ki Laskar Sabrang Lor, Ki Anatram, Ki Jabrik, Ki Sammy,………….dan
    Ki/Nyi/Ni Sanak semua sanak kadang, cantrik, putut, jejanggan dan bebahu adbmers, pdls, gagakseta yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

    Isteriku, anak-anakku, keluargaku, keluarga besarku yang telah membuat acara khusus buatku,……yang sebetulnya tidak perlu….
    Sejawat, seprofesi……dan teman-teman serta sahabat handai taulan………
    Terima kasih atas atensi…melalui sms, call langsung,fb, blog…. yang begitu besar terhadap saya pribadi.

    Kiranya ucapan,doa, harapan dan restu pada Sabtu dini hari, menjadikan momentum perenungan diri atau refleksi terhadap hidup dan kehidupan dengan instrospeksi dan mawas diri, sebagai bentuk refleksi eksistensi diri, eksistensi diri ada, karena Sang Maha Pencipta – Allah Subannahu Wa Ta’ala.

    “Melalui perenungan diri, semoga saya dapat melakukan evaluasi dan introspeksi diri, serta sadar bahwa saya ada karena ada yang menghidupkan, yakni Sang Pencipta – Allah Subhannahu Wa Ta’ala, evaluasi terhadap segala perilaku atau perbuatan di tahun lalu untuk introspeksi diri di tahun mendatang, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan. Prihatin, instrospeksi, mawas diri dan tidak berpuas diri terhadap segala sesuatu yang telah diraih, atau kecewa, putus asam, gagal dalam meraih sesuatu pada tahun-tahun sebelumnya. Perilaku atau perbuatan yang negatif di masa lalu berusaha ditinggalkan, sedangkan perilaku atau perbuatan yang positif dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan dengan meningkatkan amal ibadah.

    Memanjatkan doa memohon keselamatan lahir dan batin serta kesejahteraan bagi pribadi, keluarga, bangsa, dan negara, sebagai satu sarana untuk memahami hidup dan kehidupan sehingga semakin yakin bahwa semua sudah ada yang mengatur, yakni Tuhan Yang Maha Tunggal.

    Dengan demikian akan “narimo” menerima dengan ikhlas hidup dan kehidupannya. Dalam arti, tidak iri dengan keberhasilan orang lain, tidak ingin memiliki sesuatu yang menjadi hak orang lain, dan tidak serakah, tetapi tetap berusaha untuk memperoleh hidup dan kehidupan yang baik.

    Ing samubarang gawe aja sok wani mesthekake, awit akeh lelakon kang akeh banget sambekalane sing ora bisa dinuga tumibane. Jer kaya unine pepenget, “menawa manungsa iku pancen wajib ihtiyar, nanging pepesthene dumunung ing astane Pangeran Kang Maha Wikan”. Mula ora samesthine yen manungsa iku nyumurupi bab-bab sing durung kelakon. Saupama nyumurupana, prayoga aja diblakakake wong liya, awit temahane mung bakal murihake bilahi.

    Sabar iku ingaran mustikaning laku, jumbuh karo unine bebasan: “Sabar iku kuncining swarga”, ateges marganing kamulyan. Sabar, lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan pandadaraning ngaurip, nanging ora ateges gampang pepes kentekan pengarep-arep. Suwalike malah kebak pengarep-arep lan kuwawa nampani apa bae kang gumelar ing salumahe jagad iki.

    Saiba becike samangsa wong kang lagi kasinungan kabegjan lan nampa kabungahan iku tansah eling gedhe ngucap syukur marang Kang Peparing. Awit elinga yen tumindak kaya mangkono mau kejaba bisa ngilangi watak jubriya uga mletikake rasa rumangsa yen wong dilairake ing donya iku sejatine mung dadi lelantaran melu urun-urun tetulung marang sapadha-padhane titah, mbengkas kasangsaran, munggahe ngreksa hayuning jagad.

    Demi masa.
    Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
    (Q.S Al-‘Ashr : 1-3)
    ……… sangat sedikit sekali diantara kita yang memiliki kesadaran bahwa kita tengah berada dalam kerugian. Sebagaimana salah satu arti dari al ashri itu sendiri yaitu waktu di penghujung hari, waktu akhir, waktu asyar… maka kebanyakan dari kita baru menyadari kerugian tersebut nanti… di penghujung hayat, setelah usia semakin udzur, di saat ajal akan segera hadir menjemput, baru kita menyadari bahwa kita sungguh tengah berada dalam kerugian, kehancuran, dan kehancuran yang maha dahsyat… yang tersisa hanya sesal semata semuanya telah berlalu begitu saja dengan sia-sia.

    Imam Asy syafi’i pernah mengungkapkan “andai semua orang dapat mengerti makna surat Al-Ashri dengan benar, maka cukup satu surat ini saja dalam Al-Qur’an untuk mengingatkan manusia….

    Mohon doa dan restu….Insya Allah saya dapat melaksanakan semua itu diusia yang semakin bertambah…..dan jatah di dunia fana semakin berkurang…..Insya Allah.

  5. Hepi ber-day Mr. Ismoyo. . Blessing and mercy always be upon you and ur fam…

  6. “Selamat ULANG TAHUN ki ISMOYO”

    semoga selalu SEHAT, BAHAGIA, RUKUN dalam
    kelurga….SUKSES dalam meniti karier dan
    usaha.
    LANCAR dalam menjalankan AKTIFitas rutin
    cangkulan….semakin TAAT dalam beribadah.

    selamat taun baru juga ki,

    • ndherek ki GEMBLEH,

      NGATURAKEN SUGENG TANGGAP WARSA,
      ingkang dhawah wonten ing tanggal
      01012011, dhumateng kadhang kula :

      1. Ki Menggung Kartojudo.
      2. Ki Buyut Donoloyo.

      Mugi GUSTI tansah pinaringan berkah
      dhumateng ngarsaning panjenengan sedaya
      Amin…Amin

  7. “SELAMAT TAHUN BARU”
    para kadang Cantrik-Mentrik Padepokan
    Gagak SETA.

    semoga lebih SUKSES….diTAUn ini.

  8. met ultah pak is, hihi asyikkkk tu tumpeng bikin ku ngiler😛

    • Makasih Nyi,

      Selamat memasuki tahun baru 2011….moga sukses.

      He he he…..tumpengnya buatan Ki Arema.

  9. Ki PanemBahan Ismoyo ingkang tanggap warsa-nipun dhawah dinten menika sampun paring wejangan lan tumpeng.

    Lha Ki Menggung KartoJ, ingkang tanggap warsa ugi nemBe wonten pundi nggih….?
    Kok ddereng mechungul….

    • isih UBER-uber pitik ki,…opo diWALIK
      ki Menggung KARTO dikeROYOk pitik…!!

      met taun baru ki,

      • Met taon baru juga Ki Menggung,

        Ki Menggung KartoJ pancen remenane nguber pitik sing trengginas kok Ki, ngendikane daginge kraos langkung sekel lan padet.
        Aja2 pitike mlayu ngliwati galengan njur njebur neng mBlumBang.

        • nek wes mlebu bLUMbang,dadi dhuWEk
          kulo ki Gembleh, ki Menggung ra leh
          GElo, Ora oleh GeTUN….he3.

          sesuai perJANJIan wektu ning GSeta
          diSaNGsiKAN, para beBAHU, sesepuh
          pinisepuh.

  10. Selamat memasuki tahun baru 2011,
    Sugeng Tanggap Warsa 01012011 Ki Kartojudo…..
    Mugiya Ki Kartojudo dalah kaluwarga tansah pikantuk sih nugrahaning Gusti Allah SWT…lumeberipun murakabi dumateng sanak kadang sedaya….

    Gusti Ingkang Murbeng Dumadi hanyaosi panjang yuswa, mirah rezki saha sukses makarya……Amin.

    • Amin.. amin..

      • Amin.. amin..amin

        • Amin….amin….amin….amin

  11. Sugeng enjing..
    Nderek nyoret papan absen di tahun baru..

    • Sugeng enjing..
      Nderek ngurek papan absen di tahun baru..

      • Sugeng dalu…
        nDerek nyawang papan absen di tahun baru..

  12. hari ke-3 ditaun 2011….bang WETAN cerah,

    • sugeng dalu ki Panembahan GagakSeta
      ki Anatram, ki Gembleh, kiTmg KJudo

      bang WETAN malem ini MENDUNG tebal,
      siap2 kemulan SARUNG….adem !!

  13. Wah …..! meskipun agak telat saya ingin dengan penuh ketulusan hati mengucapkan :

    SUGENG TANGGAP WARSO KI ISMOYO, KI DONOLOYO DAN MATUR NUWUN PANDONGANIPUN KAGEM KI/NYI SANAK SEDOYO…..

    Seminggu mboten absen..kulo nembe plesir saking Tegal, mbetawi, mbogor, mbandung, mataram….uenak puoll..!!!

    Sugeng enjing Ki Is, Ki/NYi sanak sedoyo…

    • Sugeng enjing Ki GS
      Sugeng enjing Ki Karto
      Sugeng enjing Ki Yudh..

      Wah keliling nya komplit dari ujung ke ujung.. pasti banyak hikmah dan kegembiraan yg diperoleh…

      • Jelas Ki..meskipun kuesel-e poll…tapi kalo ada kesempatan liat orang kiwi..eh..maori diujung mberung..eh..selatan kayaknya lebih seneng deh…..hikss

        • seneng MANA sama lihat mentrik
          AYU lagi nandur pari,…ki Tmg

          mlaku-ne MUNDUR hayaa-hayaaa

          • Ayoo.. ayooo
            Bukan promosi tapi kemarin ada penerbangan air asiaX murah ke Yuselan lewat negeri jiran (lagi jothakan ya)..

            Sekali jalan 600 ewu.. (harga promosi)..

          • sanes “JOTHAKAN” ki AM,
            cuma males SAPA-SAPAan.

            jan pengen NGreMes…he2

  14. sugeng ENJing,

    mangsuDe NGREMES si STi NUR ki,…Emoh
    kalo yang LAEN2.

    • bang WETAN cuaCAne lagi cerah, enak buat
      CANGKULan ning sawah,….matuni suket2
      pinggir bLUMbang.

  15. sugeng tanggap warsa Ki Ismoyo
    mugi Gusti tansah paringan berkah

  16. “DOkter GIgi ”
    Bu WULAN dokter gigi kondang ning padukuhan RAndu
    alas, wis kasuwur dadi dokter gigi sing mumpuni,
    AYU, sabar ngadepi pasien2ne, telaten mreksane.
    Loro untu opo wae pasti baBLAS, untu krowok, untu pecah, untu gapuk, lan untuk2 liyane.
    Esuk-esuk Bu dokter WULAN ketamon cantrik saka
    padepokan GSeta,

    “Kulo nuwun Bu dokter TITIK…eeehh dokter WULAN”
    “Monggo ki cantrik… kulo aturi lenggah rumiyin”

    Bu dokter klutak-klutik nyiapno uborampe, sesajen
    kanggo mrekso cantrik.
    “Sakit menopo trik ?” Takon-ne dokter WULAN

    “Niki lho Bu dokter….untu kulo sedut-sedut,
    senut2, cekot2 penjenengan prekso rumiyin”

    Bu dokter njupuk senter cilik njur ngomong
    “buka trik….ra sah sungkan2″
    cantrik cuma mesam-mesem…”nopo kudu mbuka
    bu dokter, dicekel kemawon nopo mboten saged”

    yo ra iso trik, kudu didhelok dhisik loro-ne
    amargo keno opo.
    “mbuka-e cukup bu dokter” jarene cantrik.
    “durung trik, isih kurang” bu dokter mangsuli.

    “sakmene isih kurang, bu dokter kurang maju
    sitik….ndhelok-e kadohen” cantrik mulai
    kumat mbhelinge.
    cantrik ngomong meneh “bu dokter, nek dibuka
    luwih ombo loro bu,..”
    terpaksa bu dokter ngalah, maju meneh nyedaki
    cantrik….”

    isih oNO tutugane,

    • Halah..!…iki arep prikso untu opo udel sih…..

      • untu ki Menggung, crito Udel-e ben ditutugne ki Gembleh kemawon….!!!

        • Ha..ha..haaaa !..koq nggolek bolo !

        • SANES bolo ki Menggung,

          he-hee3, cuma KONCO…

          • Lho ?..Jeng Lorosati suKonco kan ada digandok sebelah ?…

          • mbok diKecrek, njur
            diGAWA ning kene ki,

          • He !…becek ?
            ..ah..Ki Menggung
            aya aya wae…hikss

          • hiks, ki Menggung
            mau matek AJI-aji
            penGELESan…ha-ha2

          • Ha !..teles ?..wah piye tho Kang ?

  17. hadir ki,
    sekalian nyontreng nggo ki GEMBLEH,
    sret-sreet-wuessh,…bak-buk-byuuur

    kursi-bangku do nguling kuuabeh

    • Selamat PAGI…..esuk-esuk adus ning
      Blumbang Padepokan….SEGEEEERRRR !!

  18. dewe-AN dadi kelingan lagu-ne ki EBiet,
    nyanYI sek Aaah….!!

    “Kalian Dengarkan Syair…PAGIku (ki EbiEt)”
    Dari pintu ke pintu kucoba tawarkan nama
    demi terhenti tangis anakku dan keluh ibunya
    Tetapi nampaknya semua mata memandangku curiga
    seperti hendak telanjangi dan kulit-i jiwaku

    Apakah buku diri ini selalu hitam pekat
    Apakah dalam sejarah orang mesti jadi pahlawan
    Sedang Tuhan di atas sana tak pernah menghukum
    dengan sinar mataNya yang lebih tajam dari matahari

    Ke manakah sirnanya nurani embun pagi
    yang biasanya ramah kini membakar hati
    Apakah bila terlanjur salah
    akan tetap dianggap salah?
    Tak ada waktu lagi benahi diri
    Tak ada tempat lagi untuk kembali

    Kembali dari keterasingan ke bumi beradab
    ternyata lebih menyakitkan dari derita panjang
    Tuhan, bimbinglah batin ini agar tak gelap mata
    dan sampaikanlah rasa inginku kembali bersatu

    diLANJUTke ke versi Cantrik,….ana tutugane

    Ke manakah sirnanya nurani embun pagi
    yang biasanya ramah kini membakar hati?
    Apakah bila terlanjur salah
    akan tetap dianggap salah?
    Tak ada waktu lagi benahi diri
    Tak ada tempat lagi untuk kembali

    • Tak ada tempat untuk kembali..
      Aku tak mau..jikalau aku dimadu
      Pulangkan saja kerumah orang tuaku

      • lagi PURIKan ki Menggung,…hiiks

        • Sanes purikan..tapi parikan !

          • oooOOH,….JARIKan to ki,
            sanes ROK2-an.

            Bledehan ki:
            apa BEDAne ROK sama RokEt
            hayooooo….!!!

          • Sing nduwe rok
            kuwi mesti rok2an
            Sing nduwe roket
            kuwi ra roket2an
            ….tapi malah nggolek-i rok…xixixi

          • sing dhuwe ROK kadang2 malah
            CLONOan,…he3x

          • Kadang2 ?
            berarti sering
            ra kathokan-e njihh…

          • hayaa, kok malah
            mbahas sing ora
            kathok-an…hee3x

            Ssst,…ojo rame2
            jarene ki Gembleh
            ROK semangkin tinggi makin
            kathok,….hiiiks
            ROKET semangkin
            tinggi makin ra
            kathok….he-hee2

          • Heeeeiii..?
            mendelep njihh…hiks

          • hiks, sanes mendelep ki,

            cuma nYILEm
            sitik tok…

  19. sekedar GUYONan, kiriman Bu POLWAN yuselan.

    “TARIF Cabut GIGI”
    sore-sore menjelang MALEM, Cantrik pergi ke
    tempat praktek seorang dokter gigi, cantrik
    bertanya berapa harga untuk mencabut gigi.

    “lima ratus 5 puluh ribu” kata sidokter gigi.
    “Wah, itu adalah harga yg sangat gila sekali”
    kata cantrik, “Apakah ada yang lebih murah..?”

    “Jika saya menggunakan Anestesi (penghilang
    rasa nyeri/pembiusan) hanya 1/2 dari yang diseharusnya, saya bisa menguranginya sampe 250 ribu rupiah” kata sidokter.
    Sambil garuk2, si Cantrik berkata, “Wah, masih kemahalan, dokter…!!”

    “Oke,” kata dokter, “Saya akan menghemat sampe
    3/4 anestesi, atau mungkin akan cukup mencabut langsung menggunakan tang, itu bisa me-mangkas
    harga sampai 450 ribu.”

    “100 ribu Gak, Dok…” kata cantrik, “itu masih terlalu mahal…!”

    “Hmm-hmm,” kata dokter gigi, sambil menggaruk kepalanya lagi, “Seandainya saya menyuruh salah satu mahasiswa saya untuk melakukannya, mungkin saya bisa menurunkan biayanya sampai 50 ribu.”
    tapi inget kata pak dokter “gigi diCABUT pake
    tang tanpa pembiusan sama sekali”.

    “Wah, ini baru luar biasa..Dok!” kata sicantrik,
    “Kalau begitu saya daftar untuk 3 orang pada
    hari selasa….”

    he-heee,siapa kira2 3 konco yang didaftarken Cantrik….hayoooo

    • Sing jelas pasti sanes kulo….untu kulo sik cling je….lha nek udel kulo mungkin sing perlu priksakno….hikss

      • tenane…ULOne ki Menggung sik CLING,
        ojo ulo buLE…he-hee.

      • tenane…ULOne ki Menggung sik CLING,
        ojo2 ulo kleru duwek-e buLE…he-hee.

      • tenane…ULOne ki Menggung sik CLING,
        ojo2 ulone ki Menggung kleru duwek-e buLE…he-hee-heee

        • Halah..nganti ping telu..berarti cling..cling..cling..cring…
          crit…..

  20. rupa2-ne yang diDAFTARke cantrik mau copot
    GIGI kemaren, ki AM, ki Gembleh, ki Kartojd
    he-he2…pantes PREi.

    yo wes tak PARAFke kuabeh,
    Srueeet-srueeetusrueeeeet

    • ..O..copot gigi tho ?…halah kliru tak kiro copot kolor..yo wis tak nggo meneh !

      • Selamat siang, pantes kok untu ku dari kemarin senut-senut.. jebul mau dipriksa bu polwan eh.. bu dokter gigi..

        • lha yen kula badhe ndaptar nyabut kalih untu angsal mboten Ki Menggung….?
          soale wau Ni KP badhe nunut.

  21. Sekedar kabar ringan..

    MEMAAFKAN, BERAT TETAPI MULIA…

    Seringkali lebih mudah untuk memelihara dendam, apalagi bila kesempatan untuk membalas tersedia, maka hampir setiap manusia memanfaatkannya. Tetapi tidak bagi Ibu Emma Wood, 34 Tahun.

    Suatu sore, Pak Duncan Wood bersama putranya, Nayan, 4 th., sedang berjalan pulang dari belanja di sebuah kedai. Tiba-tiba mobil yang dikendarai, Ashley, pemuda 18 tahun, teledor dan kehilangan kendali sehingga menabrak Pak Duncan dan Nayan. Pak Duncan luka-luka, sedangkan Nayan kehilangan jiwanya.

    Di Pengadilan, Pemuda Ashley harus menghadapi tuntutan kurungan penjara. Akan tetapi, Ibu Emma dan Pak Duncan Wood lebih memilih memaafkan Ashley. Di luar gedung pengadilan, terjadilah adegan mengharukan ketika Bu Emma dipertemukan dengan si penabrak. Bu Emma memeluk Ashley, yg sangat menyesali kejadian itu, dan berkata, – kami tidak mau kamu mengancurkan hidupmu di penjara, karena kami tahu jalanmu masih panjang. Menghukummu tidak akan bisa mengembalikan Nayan kepada kami.-

    Saat ini Ibu Emma dengan dibantu oleh sukarelawan termasuk di Pemuda Ashley, tengah berinisiatif untuk membangun taman bermain bagi anak-anak di lingkungannya..

    • ..mhhmmmm…indahnya…
      ma’apin saya ya Ki Anatram..masih belum bisa sambang Ki Anatram..hik adoh-e…

      • hiiks, apa ki AM arep MANTU to
        ki Karto…..??!!

        Bu PolWan lepas baju DINAS…hem-hem
        INDAHnya…

        • Bukan arep mantu..tapi arep digawe mantu….xixixi

          • asyikk..tapi kalau camernya ki karto tobat.. putrinya masih kanak2..

          • Nanti kalo sudah gemuk lapor ya Ki…mau digawe
            mantu….dimasak gule ato sate..xixixi

    • Berarti masih lebih hebat di negeri tetangganya YuSelan ya Ki MarT,…?
      disana yang nabrak biasanya malah yang marah2 lho..!

      • Mungkin Bu Emma itu juga termasuk manusia yang exception ya Ki Gembleh..

        Kalau di negeri tetangga, biasanya marah2 duluan untuk menutupi salahnya..(jadi kayak lagunya obie mesakh ya?)..

        • semut-SEMUT merah ya ki…??

  22. Sugeng enjing Ki GS..
    Sugeng enjing Ki Karto, Ki cantrik Yudh.. sugeng njamasi kolor…

  23. Sugeng enjing Ki GS..
    Sugeng enjing Ki Am,Ki Gembleh, Ki cantrik Yudh.. sugeng koloran…

  24. Sugeng enjing Ki GS…
    Sugeng enjing Ki Am,Ki Gembleh, Ki Karto(j)Udo… sugeng ODOT-odot kolor…

    • Ati2..leh-e ngodot Ki…mangke ra iso mengkeret malih lho…

      • hiiks, diKUM banyu ES ki Menggung.
        ben KAtUK-en kolor-e….

  25. selamat siang….bang WETAN lagi udan deres,

    “TARUHAN”
    Parto adalah seorang serdadu yang sudah kenyang ditugaskan di daerah konflik. Oleh tetangganya, Parto dijuluki pahlawan perang. Tapi Parto harus membayar mahal karena banyak anggota tubuhnya
    yang sudah palsu akibat luka-luka semasa bertugas di medan tempur. Kaki Parto palsu,tangannya palsu, dan berbagai anggota tubuh lainnya juga palsu.
    Tapi ada satu kebiasaan Parto yang tak hilang, kebiasaan main taruhan, suatu sore Parto bertaruh dengan tetangga padukuhan, si Sule…

    Parto : “Sule, ayo kita bertaruh”
    Sule : “Taruhan apa, ki Parto….?”
    Parto : “Saya akan menggigit telinga saya sendiri”

    Sule : “Ah, mana mungkin ada orang bisa menggigit telinga sendiri…melihat tanpa cermin pun tidak bisa…apalagi menggigit”
    Parto : “Makanya, yuk…taruhan Rp 500 ribu”
    Sule : “Oke,…siapa takut”

    Setelah disepakati, Parto-pun melepas telinga
    palsu dan menggigitnya. Sule jelas kesal karena kalah taruhan….keesokan harinya, si Sule menantang Parto taruhan lagi.

    Parto : “Mau taruhan lagi, ki Parto…?”
    Sule : “Oke, tapi gantian saya yang pilih jenis taruhannya”
    Parto : “Oke, no problem.”
    Sule : “Kalau ki Parto bisa menggigit mata sendiri, saya bayar 1 juta”

    Sule berani bertaruh seperti itu karena Parto bisa melihat dengan jelas dan tidak buta. Maka tidak mungkin ia melepas bola matanya….!! itu asli. Tapi dasar Parto si Pahlawan Perang, dia pun tetap nekat.
    Parto : “Oke, saya setuju”

    Setelah disepakati, Parto pun segera melepas gigi palsunya, lalu menggigitkan gigi itu ke matanya sendiri…..He-hee, menang lagi ki PARTO.

    PARTO si Pahlawan….

    • Taruhan tembak2an brani gak ?…ojo2 pistul-e yo palsu…..

      • kalo yang iToe ASLI ki, ora palsu
        lha kemaren diCOBA ning ni Parto
        se-BULAN langsung MEngelembung je,

        • xixixi…berarti kalah donk taruhannya ?….

        • Ssst, sambil bisik-bisik,

          yang INI bukan termasuk taruhan ki, cuma UJI coba TORpedo….hikss

          • Sssttt..(bisik2 juga)…kalo torpedo kan gede Ki…gak pa2 ta…

          • ada Ni Mentrik ning
            sebelah yang Buisaa
            mengeCILkan…xixixi

          • Lho..bukannya malah tambah besar ?…

          • Sst, bisik-bisik lagi
            mentrik sing SIJI-ne
            ki Menggung…!!

  26. sampe sore INI, cantrik-mentrik SinGGah
    Padepokan Gseta…..!!!

    SAMBANG GANDOK : 199,958 kali

    • AyOoooo diKEBUT ki/nyi/ni/nek/kek, biar cepet
      NEMbUS angKA 200,000 kali…..!!??

      • Bonuse taruhan tembak2an Ki ?
        Ojo2 si PArtO njur mBlayu ngibrit
        nyokot temBak2ane tonggone….!!!!

        • Ssst, bisik-bisik,…sanes ki,
          mangke ESUK ki Panembahan arep
          ngaweK-no gendhak anYAR….!!

          nGo GOJEGan si WUlAN ma PArtO.

          • Gojeg..nopo..taruhan tembak2an ?…

  27. Tok-Tok-Tok….Tek-Tek-Tek, terdengar BUNYI
    palu berSAUT-sautan…!!

    sugeng enjing ki Panembahan GS, lagi bikin
    gandok ANYAR ya ki…??
    “ngak juga trik, cuma MAU buat gandok BARU”
    gandok bikinan ki SENO sama pak SATPAM udah
    mulai SeSak….mumpung lagi PREi Cangkulan,

    • HADIR menDHISIKi ki Menggung AM, ki Menggung KJ,
      ki Patih GembLeh….!!

      • Hadir menyelip-i Ki Menggung Yp, Ki Am, Ki Gembleh…..sstt…yen gandok-e wis dadi ..ayo podo mborong ..eh..ngundang mentrik mumpung jembar !….

        • Kula pesen senthong kiwa nggih Ki,
          kangge mancing kaliyan Yu Padmi.

          Ki Menggung kekalih teng gandhok kemawon lho, sampun ngantos manggeni senthong tengen….!
          (ssstt, senthong tengen jatahe
          Ki AM, duka badhe kangge menapa)

  28. Gandoke sepi,
    Ki Menggung sak kloron lagi ngrawuhi pasewakan agung.
    Ki AM lagi keponthal-ponthal dioyak bu Polwan.

    • kulo rawon ki Gembleh,
      seDINO muput keUDANan….he-he2, kaTHUK-en ki,

      sugeng DALU,

      • Selamat pagi,
        Bu Polwan berhasil nangkep Ki Am.. terus di interogasi di gandhok tengah yg sudah disiapkan Ki Gembleh..

        • antri diTINGkep bu PolwaN,…asiiK

  29. malem-malem GINI enak juga denger kidung
    ASMARAdana….Ok, wan…tu…tre, mulaii

    Malam ini malam terakhir bagi kita
    Untuk mencurahkan rasa rindu di dada
    Esok aku akan pergi lama kembali
    Kuharapkan agar engkau sabar menanti

    Esok aku akan pergi lama kembali
    Kuharapkan agar engkau sabar menanti
    Aku akan sabar menanti kembali
    Selamat jalan dan sampai jumpa lagi

    Esok kita akan berpisah
    Tentu hari-hari kan jadi sunyi
    Esok kita akan berpisah
    Tentu hari-hari kan jadi sunyi
    Semakin lama kita berpisah
    Semakin mesra untuk berjumpa

    • Hiiks,
      Jan kibote ra gelem diAJAK kompromi,
      masak kidung asmaradana me-CHUNGULe
      kok bang HAJI….yo wes ra pO2.

      • Padahal sing di arep-arep Ni Mentrik Aida…

  30. Selamat Pagi.. Selamat berkarya…

    • kemBALI njebur ning RUTInitas cangkulan,
      ada lagunya…ki AM

      Ambel Cangkulan-mu, kita CUBiti rumput
      sebelah….ha-lah kok y0 LALI sair-e.

  31. Selamat sore Ki…gimana khabarnya ?..agak dingin yaaa…

    • Selamat sore Ki Kartoj, suasana sedang hangat.. Disini, Matahari cukup lama tersenyum dan kembali ke peraduan pada jam 09.00 malam..

      • Bar sumringah rame…moro2 petheng ndedet lansung wayah sepi uwong njih Ki…..

        • Jam 6 sore wis sepi wong, Ki.. meskipun iseh padhang njingglang…

          • Nah..sakniki mesti wis peteng ndedet..sampun nyore dereng Ki…nek kepingin rame nyumet mercon kemawon Ki…

          • Hiks, merCOne ki AM
            diBuNTel bu PolwaN ki,

            ra parenK disumet sem-
            baRANgan….xixixixi

          • Kon mbuntel mercon?? Rupanya Bu Polwan anggota gegaman eh.. gegana..

        • sapa sing METeng ki Menggung,

          napa NYaine ki menGGung lagi
          nGIdam maleh….wah2 jan JOS
          tenaN roKET-e.

          sugeng SOnTEn kadang GSeta

  32. sugeng DALU ki Panembahan,

    komen ning BANGSAL pusaka Padepokan GagakSeta
    kok dimatikan ya Ki,….berGOJEG ning PenDOpo
    GS sambil liHAT rontal2 yang sudah WEDAR ning
    GSeta kayak-nya Asiiik.

    • Bergojeg di sini saja, Ki Menggung.. Di sebelah situ agak singup…

      • Berjoget di sini saja, Ki Menggung.. Di sebelah situ agak sangit…

        • Wah Ki Kartoj agak sangit..

        • Berjoget di sini saja, Ki Menggung… Di sebelah situ agak simpit-simpit.

  33. selamat PAGI ki Menggung AM,
    ki Menggung kjUDO…..hiiks.

    ning BANG WETAN lagi udan ki,
    arep budhaL ning sawah GateL.
    Eeeh, kleru Batel…!!

    • Jan-jane ENAK berJOGET ning nGAREp penDOPO
      lho ki MenGGung,….karo NdheLOK2 paJAngan
      roNTAL ki Panembahan.

      • Nek njoget…ojo karo ndhelok2 Ki Menggung….mangke nek ndlenger malah kecemlung mblumbang !

        • wes Rd suwe…kulo ra ke-cemplung
          ning bLumbang ki Menggung.

          he-hee….Rd kanGEN telES-telESan

          • he-hee….Rondo kanGEN telES-telESan

          • Byurrrr…. brrr… ademe.. ketemu sing rondha…

          • Tengah wengi
            koq nggebyur
            Ki Am…….
            mandi kembang…nopo mandi madu ?

  34. Sugeng enjang..
    Esuk-esuk kok belum bergojeg..
    Absen srettt …langsung ambyur makaryo sik…

    • Sugeng enjang…
      Esuk-esuk kok belum berjoGET….
      Absen sruuttt…langsung ambles makaryo sik…

      • Sugeng enjang…
        Esuk-esuk kok belum ngojeg….
        Absen sroottt…langsung ambles bumi sik…

        • Eduaann.. Ki Karto Ontorejo.. ambles bumi…

        • Eduaann…Ki Karto Ontorejo,
          ambles ning bu-Mi…xixixixi

        • ambles ning bu-Mi…nimbul ning kebon-e bu-mi….xixixi

          • SANa bu-MI…SINi ketemu
            bu-MI,

            yen diGandeng, bu-MIMIk

    • waduh…
      daftar hadire teles kabeh digebyur Ki Anatram
      piye iki jal….

      • Sugeng rawuh Ki Satpam.. PEnthunge nyolowadi…

        • PEnthunge pakDhe SatPam…sing
          mBiyen wes GRIpis2 ki AM.

          kokEhan di-pANtri mentRIk Pdls,

          • Nderek… di-ANtri mentRIk Pdls,

          • sanes di-ANtri ki, kleru
            beNER-e diSAWAti….xixixi

  35. ingak inguk
    gojag gajeg
    termangu mangu
    mlebu metu
    terangguk angguk

    Ooooo….jebul lagi padha teles2an to…?
    he….he….he…..

    • Ono sing ketINGGAlan siTIK,

      SUGENG DALUuuuuu….he-he10x

      • Kembali pagi..

        • Kembali pagi-pagi…

          • Ono sing ketINGGAlan piTIK,

            SUGENG nJALUuuuuu….he-he10x

  36. Sugeng enjang..
    Sekedar intermezzo..

    Alkisah, Ki Cantrik Yudha sedang sepedaan dengan Ki Kartoj.. Sedang asyik-asyiknya bersepeda sambil bercakap-cakap, tiba-tiba dari ujung jalan, muncullah seseorang tidak waras dengan menggenggam sabit dan berlari kearah Ki Cantrik Yudha dan Ki Kartoj..

    Ki Cantrik dan Ki Kartoj pun lari tunggang langgang melarikan diri.. Sepeda pun digeletakin begitu saja. Akhirnya Ki Cantrik dan Ki Kartoj masuk gorong2 sebuah jembatan karena saking takutnya..

    Si orang gila pun berhasil menyusul masuk dalam gorong-gorong tersebut.. Ki CAntrik dan Ki Kartoj pun semakin pucat ketika si orang gila semakin dekat.. “Mati aku”, pikir keduanya, terlebih melihat sabit yg digenggam si orang gila…

    Ketika semakin dekat, si Orang gila menepuk keduanya yang ketakutan sambil berkata, “Hayo, sekarang giliran kalian yang mengejar aku”..

    • Hayaaa,….tiBA’e koncO dhewe.

      sugeng Enjang ki Panembahan, ki Anatram,
      semoga hari INI lebih sukses dalem TUgAS

      • Hayaaa,….tiBA’e koncO dhewe..tho !

        • Tunggal padepokan..
          Semoga hari ini lebih sukses…

          • Dan tidak main kejar2an lagi……

          • Amin-Amin…Amin

  37. Selamat Pagi Sanak Kadang sedojo..
    Sampun jumah..semoga Ki Kartoj dan Ki Cantrik Yudha tidak lari-lari semalam…

    • Selamat Pagi ki Panembahan, ki Anatram,
      ki KartoJudo, ki Gembleh…,

      Sampun jumah….semoga para kadang tidak
      lagi lari-lari minta tambah LAGI…hihihi

      • nyuwun (embuh) jatah ESUK….hiiks,

        • nyuwun (embuh) jatah sESUK….hiiks,

          • sore2 njaluk jatah…

          • sugeng sonten.. sederek-sederek…😀

          • Hiks..Ki Am,
            bayem rine..
            ketan pulukane..

  38. Wadooowww…
    kula telat banget nggih.. nyuwun duko nggih ki is..
    hiks…

    Met Milad Ki Is…
    Semoga akal semakin luas dan cerdas, semoga hati semakin bersih dan bijak, semoga jasad semakin cekatan dan terampil dalam berbuat kebajikan…. Amin…

    • Weh..mbak jeng Nunik…nembe sambang !
      Sugeng rawuh Jeng kadhos pundi khabare Ngawi…..

      • sae kemawon ki karto..
        kula niki ingkang nggaya, sok sibuk..
        dados jarang sambang..hiks…

    • Weh..mbak jeng Nunik…nembe sambang !
      Sugeng rawuh Jeng kadhos pundi khabare
      keluarga ning Ngawi…..

  39. ki Gembleh telat mampir….terJEBAK macet
    ning lampu merah.

    ra SAH keSUsu ki, tetep konSENTRAsi pegang
    tali peDATI.

    jadWAL nGronDo kulo wakili rumiyin…sreT2
    seKELEbat terlihat bayangan siCANtrik Yudha
    pendopo menuJU gandok belakANG !!

    • komen sing IKI batal durung lengkap wes
      kepinYET…hiks.

      • Sing bener :

        ki Gembleh telat mampir….terJEBAK macet ning lampu merah.

        ra SAH keSUsu ki, tetep konSENTRAsi pegang tali peDATI.

        jadWAL nGronDo kulo wakili rumiyin…sreT2
        seKELEbat terlihat bayangan siCANtrik Yudha dari pendopo bawa ember menuJU kebelakANG !!

        • ning mBuri Ni Wulan, dengan
          SABAR menanti kedatangan si
          Cantrik Yudha….he-heeeeee

          arep diGAWE apa ya air ning
          ember,..??!!

          Eeh, tiba’e arep gawe nmbahi
          air wudlu ning padasan.

  40. ki Gembleh telat mampir….terJEBAK macet
    ning lampu merah.

    ra SAH keSUsu ki, tetep konSENTRAsi pegang
    tali peDATI.

    jadWAL nGronDo kulo wakili rumiyin,…sreT2
    seKELEbat terlihat bayangan siCANtrik Yudha
    meninggALkan pendopo menuJU gandok belakANG.

    • komen sing IKI lanjut durung kepinYET wes
      menCELAT…hiks.

      sugeng DALU ki Panembahan, para kadang GS

      • selamat paGI merambat siANG
        para kadang sedoy00oooooooo

        selamat berWEken….

  41. minggu….HaDir.

    • mpun kula cathet,mak sret sret sret.
      mangga pasugatane dipun rahabi.

      • Sudah senin.. hadir lagi…
        Selamat berkarya kembali…

        • Senenan….hadir..eh..Senin…HaDir !

          • HAdir ..semoga tidak lupa pakai kolor..

          • He..he..he..ternyata Ki Am…ngitip yang ladi kontes kolor yaa..

          • He..he..heEE,

            ternyata Ki Karto melu ngitip yang ladi-ladi kontes kolor yaa…

  42. HADIR….diSIANG hari,

    cuaca BANG wetan lagi panas, sumuk,
    ADus ning blumbang….haDUuu enaak

    • ADeeeeeeEEEm puooooLLLL….Hup
      kebanteren leh ngomong.

      • ning mBuri Ni Wulan, dengan
        SABAR menanti keluarnya si
        Cantrik Yudha….he-heeeeee

        arep diGAWE apa ya air ning
        ember,..??!!

        Eeh, tiba’e arep digawe nyiram
        si Cantrik Yudha nganti klebus
        …kademen puoll.

      • ha-haa-haaa…tertawa luepas
        ki Menggung Karto(j)UdO ning
        pakiwan sebelaH.

        dalem hati ki MengguNg :
        “jan rejeki-ne si Cantrik yudha
        awan-awan diADUSi niWULAN, hem3x
        ngimPI opo cantrik seMALEM”

        • Ha..ha..haaa…Ni Wulan kleru leh-e nyiram !….

        • ni WULAN terPAKU ayake ki,
          lihat si Cantrik…hiiksss

          • Bukannya malah takut….
            …dipaku !..xixixi

          • Hiks, asal boekan
            diperut….xixixi

    • sakniki bang wetan mendung ki..
      sempat gerimis sak titik dwau..
      nanging hawanipun mpun ngregesi..
      hiks..

      hadir siang..
      sugeng siang sedanten..

      • Sugeng siang Jeng….mbeto ember mboten…hikss

      • sugeng siang Ni Nunik,

        ADEM-adem piye njih Ni,….angINe
        jan banter.

        • ember-ipun kangge napa ki ki karto?
          nadahi banyu udan yo ga klakon, la wong mung sak titik ae..hehehehe..

          inggih ki yudha, gawe ngreges kabeh nang awak..hiks..
          uadeeemmm…

          • aDA rahasia-NE ni, ben ra
            nggreges2….tapi rahasia
            lho ni,

            mangKE mawon nek ra ONO
            ki Menggung Karto…hiks


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: