Palapa-22

balik ke Palapa-21>>|lanjut ke Palapa-23>>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 15/08/2011 at 23:04  Comments (59)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/palapa-22/trackback/

RSS feed for comments on this post.

59 KomentarTinggalkan komentar

  1. Selamat Pagi.. Selamat Malam….

    • Hadirrrrrrrrrrrr

  2. sahurrrrr..

  3. Waduh, Ki Ismoyo ..
    Jebul paket MMGK komplit belum sampai ke Adipati Pejarakan. Mereka belum tahu kalau Ki Patih Aluyuda sudah dibikin celeng eh maksudnya di bunuh celeng cineleng..(jebul disini nggak nyambungnya, ya)..

    Mungkin di Palapa 22 sudah kembali nyambung, ya…

    Eits.. piss..
    Sugeng istirahat….

    • Oalah nasib Ki Adipati Pejarakan kayak Ki Satpam… ora ngerti crito ne.. he he…

      • Halaah, Ki Anatram,

        saut…langsung tuntas diwaos.
        tunjepoint sudah langsung menjlentrehkan dimana gak nyambungnya.

        He he he….tentunya Ki Pajarakan lahirnya sesudah MMGK….biar lebih gayeng maksudnya, jadi mengulang kembali cerita yang malah gak nyambung.

      • ha ha ha …
        percoyo ae wis
        nyambung gak nyambung pada wae
        lagi bingung mengko nek wis moco.

        tlatah Sengkaling waktu sahur hampir habis……

        • tlatah sabrang….imsak 04.35 wib

          • Sugeng sahur, Ki Is..oh sampun Imsyak nggih..??

            Jan Adipati Pejarakan Satpam ki ora ngerti perkembangan jaman, raja, patih tumenggung wis ganti kok ya iseh ngona-ngono wae..

          • Maklum …
            Adipati Pejarakan belum punya Internet …. lagian agak kolot. Anti globalisasi …. musuh bebuyutan technologi dan menutup diri dari segala bentuk Informasi.
            Mantunya langganan dengan speedy … nangin luemotnya setengah edan …. email saja nggak bisa tembus apalagi kiriman rontal …. wis pasti nyanthol ndik Memean ..!
            Kalau nggak percaya … silakan Ki Is wedar Palapa_22 sekarang!

          • He he.. Adipati Pajarakan tlatahe ming sak kawasan pasir Tengger..

          • hadu…..
            tambah nggak ngerti aku
            siapa itu Adipati Pejarakan

            hmm….
            pada ngiming-imingi wae
            kuat… kuat …aku kuat …, gak maca palapa dulu….
            he he he ……

          • Adipati Pejarakan itukan iparnya Akuwu Sangkling yang lama …. sing duwe momongan jenenge SatePam …

          • apa iya?
            kok gak kenal aku

  4. 12

    • pas…..ra sah ditawar2

      • Assalamu’alaikum, selamat pagi…
        ya… wis ndak bisa ditawar thok?

        • hikss, kalo bisa ditawar turun dadi ST11 ya Non….ana2 ae,

          • ditawar medun maneh jadi wali 9..

          • ditawari medun maneh jadi nyut-nyuuut….bintang 7,

          • tak tawari maneh keliling simpang 5.

          • Mengko idul
            fitri wae
            yo…hikss

  5. la aku malah dadi bingung, sing ditawar opo yo, wong Ki Ismoyo maringi dawuh masalah belanja ramadhan kok.
    Sugeng Enjang kadang GS

  6. Isi Kultum Taraweh tadi malam:

    Nasehat Lukman Hakim kepada putra-putrinya:

    Sesungguhnya, anak-anakku bahwa manusia itu terdiri tiga bagian:
    1) 1/3 bagian adalah milik Allah yaitu “ruh”, karena status kita hanya dipinjamin, yang sewaktu-waktu akan diambil olehNya.
    2) 1/3 bagian adalah milik manusia yaitu karya dan amalannya, maka seyogyanya kita membuat amal yang mendapatkan ridha Allah, karena telah memberi pinjman ruh tersebut.

    3) 1/3 bagian lagi adalah milik cacing, belatung dan binatang tanah lainnya.

    SEMOGA BERMANFAAT.

    • Alhamdulillah, …………….. mak nyus tenan buat jiwa yang sedang tafakur. Matur nuwun Ki Menggung Honggo!

    • SIAPAKAH LUKMAN HAKIM?
      Yang namanya tertulis didalam Al-Qur’an? Pastilah manusia terpilih dan ahli surga.
      Berikut ini sebuah nukilannya tentang profile beliau :

      Amru bin Qais berkata, “Luqman adalah seorang hamba yang hitam, tebal dua bibirnya, lebar dua kakinya/langkahnya, pada suatu hari seorang laki-laki mendatanginya dalam sebuah majlis yang ia pimpin, mengajarkan ilmu pada orang-orang yang hadir, laki-laki itu berkata, “Bukankah engkau laki-laki yang dulu pernah bersamaku menggembala kambing?” Luqman berkata, “Benar”, laki-laki itu kembali bertanya, “Lalu apa yang membuatmu jadi seperti yang ku lihat saat ini?, Luqman menjawab, “Benar dalam berbicara dan diam dari segala perkara yang tidak bermanfaat bagiku”.

      SEMOGA BERMANFAAT.

  7. lho terus kesimpulane palapa 22 sampun kawedar nopo dereng??

    • Sampun …… Ki …..
      Samake rumiyen nJih?

      • dalam rangka manghayubagyo dumateng dinten kamardikan ingkang sapun ngancik yuswo kaping 66, palapa bade maringi bonus… monggo ki Ismoyo…

        • Setuju Ki Sidanti..

          Sumpah Palapa, momen yang pas dikaitkan dengan kelahiran NKRI..

          Meerrddeeeeekkkkaaaaaaaa……………..!!!!!!!!!!!!!!!!

      • Mangkeh dalu daftar isi ne…

        • kalo mau ngincip ISI-ne kapan ki AM….!!??

          • biasane menjelang imsyak Ki Yudh..
            hiksss ada Ki Is jadi nggak enak nih..

  8. Ki Menggung Yupram, Ki Cantrik yudha, Ki Gundul…..sugeng tanggap warso……sukses selalu dan ……merdekaaa…!!

    • lho…., iya tah?
      Selamat…, selamat…, selamat
      semoga cepet gede.., eh… salah ya…, he he he ….
      ikutan kakek Karto aja deh…, sukses selalu dan ……merdekaaa…!!

      • Selamat atas tanggap warsa seluruh bangsa Indonesia… selamat.. sukses dan bahagian….

    • Selamat Ultah ya Ki Gunawan…
      semoga tambah apa aja dech….
      hikss

      • Hikss, tambah ALIM….nurut sama ORTU,

        halah, lha kok malah kayak BALITA ae….
        matur nuwun NON,

  9. MERDEKA.
    Lho sudah merdeka belum to kita ini?

    • Coba simak bagian kalimat dari pembukaan UUD 45:

      “…telah sampailah Bangsa Indonesia ke DEPAN PINTU GERBANG KEMERDEKAAN….dst……”

      jadi pripun, Ki Honggo kesimpulan nya?

      Sugeng sahur…

      • Ki Am sepertinya baru sampai Pintu Gerbang tapi belum masuk kedalamnya. merdeka …
        opo yo to

  10. MERDEKA BUNG!!!

    “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN.”

    • Merdeka..!!!!

      Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita tingkatkan Kesatuan dan Kesejahteraan Hidup dalam ke-Bhinneka-an dan TANPA Korupsi. Perjuangan Tanpa Pamrih dan Dalih Sektarian dan Politik..

      Kita kuatkan jati diri Bangsa dan manifestasikan kembali kepemimpinan Nasional di level regional dan international..

      Sekali lagi Merdeka..!!!!!

      • Merdeka …
        Smoga para penguasa yg masih menjajah bangsanya sendiri di beri kesadaran oleh Tuhan. (kalo korupsi ya dibawah meja aja jangan dengan meja mejanya jga diangkut, masalahnya koruptor di negara ini sudah terlaluuuuuuuuuuuuu rakuuuuuuuuuuuusss).
        merdeka merdeka merdeka.

        • Pidatonya nGGer satpam luar biasa …. tinggal ditambah …

          Atas Nama Cantrik Pedepokan Singosari
          AREMA-SATPAM

          Langsung rontal palapa_22 gogrog … bersama palapa_23

          • semakin nggegirisi yen bener mengkono….

          • Merdeka ….
            Luar biasa 19 koruptor mendapatkan remisi bebas di hari Kemerdekaan ini.

            Kapan akan bebas korupsi ?

          • Harusnya di hari kemerdekaan RI, untuk menambah gembira rakyatnya, koruptor dikasih ‘bonus’ tambah hukumannya… he he

  11. Tapi kata “sentilun” yang sudah merdeka bener-bener itu baru Medan lho, karena di Jakarta ada daerah Medan Merdeka.
    Sugeng Enjang.

  12. 45

  13. MERDEKA!!!

    Ternyata apa yang diperjoangkan pada Abad ke-13 di Persada Nusantara ini, oleh Şrī Mahārājādhirāja Kŗtanagara Wikrama Dharmmottunggadewa dari Kerajaan Singasari yang dalam ke-bhineka-an untuk mempersatukan Nusantara yang dikenal dengan Cakrawala Mandala Nusantara, yang kemudian dijadikan inspirasi dan diperjoangkan kembali oleh Sang Mahamantri Mukya Rakyran Mahapatih Amangkubhumi Majapahit Gajah Mada dalam Sumpah Tan Ayun Amuktia Palapa untuk memperkuat persatuan Nusantara di bawah kedaulatan Kerajaan Majapahit, masih relevan hingga kini.

    Tujuh ratus tahun kemudian. Hari ini. 17 Agustus 2011. Di usia yang ke-66 Tahun, Kemerdekaan Republik Indonesia didengungkan kembali dengan ungkapan Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI.

    Kesadaran hidup kita dalam kebhinekaan, nyaris tercerai-berai, konflik horisontal antar suku, agama, ras, etnis, golongan merebak di mana-mana.

    Rasa-rasanya terbayang bagaimana Sang Mahaprabu Kŗtanagara dengan kekuatan pasukannya membendung intervensi pasukan asing di bumi Nusantara, dan Sang Mahapatih Gajah Mada yang bersumpah ingsun tan ayun amuktia palapa, dengan armada lautnya menjelajah Nusantara.

    Dia Sang Gajah Mada demi kepentingan negaranya dalam upaya mempersatukan Nusantara di bawah naungan Negara Kesatuan Kerajaan Majapahit, rela tidak menikmati kesenangan hidup; rela tidak menikmati kenikmatan duniawi, dan lebih mengutamakan kepentingan negaranya di atas kepentingan pribadinya.

    Dengan tidak bermaksud mengkultus-individukan Sang Mahaprabu Kŗtanagara dan Sang Mahamantri Mukya Gajah Mada, siapakah pemimpin-pemimpin masa kini yang setara dengan keduanya.

    MERDEKA!!!

    cantrik bayuaji

  14. Matur Suwun Ki Is ….
    sampun ngunduh ….
    Mboten wonten rapelan, nJih mboten menopo …..
    Palapa-22 sudah memancarkan signalnya …

    • Wilayah LA wis berbuka ayake.. soale wis gawe gendro…

  15. Selamat berbuka untuk sanak kadang gagakseta di wilayah Indonesia tercinta…maknyusss…

    Untuk yg dipinggi kali Nil.. silakan nunggu dulu… hiks…

  16. Matur Suwun Ki Gundul ………….. papala-22 wis thukul ……….

    • palapa 22 di dlesep-ne wonten pundi ki Widura???

  17. Assalamu’alaikum, selamat pagi

  18. Matur nuwun Palapa 19 – 22 nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: