Palapa-21

balik ke Palapa-20>>|lanjut ke Palapa-22>>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 14/08/2011 at 15:06  Comments (45)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/palapa-21/trackback/

RSS feed for comments on this post.

45 KomentarTinggalkan komentar

  1. Kiamat

    “Kapan Kiamat datang?” tanya Kang Harjo Linthing.
    “Yo embuh,” jawab Lik Giman Mbako.
    “Gak ada yang tahu itu, kecuali Gusti Allah.”
    “Halah, sebentar lagi kiamat juga dateng, biasanya datengnya bareng nyi amat,” sahut Kadi Semprul sambil nglekar.
    “Kalo nggak percaya silakan ditunggu deket lincak situ..hehehe..”
    Glodakk..!! Kadi Semprul bablas njlungup didhupak Kang Harjo Linthing.
    “Dapurmu …

    menanti saatnya berbuka puasa,
    Selamat berbuka puasa Ki Sanak…………

    • Selamat berpuka KI Is untuk Tanjung Pinang dan sekitarnya.

      Ternyata selaian Ki amat dan Nyi amat yang lewat juga ..
      pak de sel amat heheheheh ora nyambung babar blas

      • “Kapan Palapa-21 datang?” tanya Kang Harjo Linthing.
        “Yo embuh,” jawab Lik Giman Mbako.
        “Gak ada yang tahu itu, kecuali Ki Is.”
        “Halah, sebentar lagi palapa-21 juga dateng, biasanya datengnya bareng pALAPA-22,” sahut Kadi Semprul sambil nglekar.
        “Kalo nggak percaya silakan ditunggu deket GANDOK SINI..hehehe..”

        • gubrak.!!! Kadi semprul pun jatuh didorong Lik Giman mbako..

  2. yg ga nyambung tu sarung ke ketik karung😛 wew hi hi

  3. Horee…..
    aku telat…..
    Sugeng dalu Ki Is, Ki Adji, Pak De Wid dan Bu Lik Dewi😛

  4. Lho…, meh rampung ta?
    tapi gak tahu, apanya yang gak nyambung
    lha wong belum sempat baca, he he he

    • P. Satpam,

      nggak nyambung sudah zaman Tribuana tunngadewi….masih mbahas patih Alayuda dan nambi…mungkin salah setting…mungkin juga salah yang nulis atau yang cetak…embuh…h he he.

      • O…. mekaten to Ki
        lha niki kulo liburan malah mboten saged maos, taksih utang mmgk dan palapa.
        hadu…….

        • Coba minta tugas khusus ke Ki Arema buat baca mmgk dan palapa.. mesti cepat kelar..

      • pak is, nulis nama ku tuh yg betullll
        Tunggadewi dobel G hi hi😛

        • Nyi Dewi,
          maklum…antara perintah dengan jari-jari sudah kurang nyambung…he he he.

          halah…apa yang benar Tribuana Tunggadewi.

  5. Sugeng bersahur ria untuk wilayah republik….

  6. gusraakkk, tangi gedandapan mergo kawanen, ngerti-ngerti wis imsaaaak… imsaaaaak.
    he..he sugeng enjang kadang sedoyo.

  7. Selamat pagi,
    Kadang GGs semua.
    Selamat nyambut damel.

    • Semangat pagi,
      Kadang GGs semua.
      Semangat nyambut damel,

  8. pak IS bilang :

    Cerita sudah meh rampung,
    terasa ada yang nggak nyambung,

    pak satpam bilang :

    Ronda padepokan bawa senter bawa pentung,
    Kemul sarung menutup….he-hee3x si methunthung,
    😳

    • Assalamu’alaikum, selamat pagi…
      numpang ma Ki Gunawan sampe depan gandok…
      Wuih… lihat fotone Ki Is,
      Ternyata guanteng juga…
      foto baru pas wisuda kemarin yo..?

      • Wa’alaikumsalam, selamat pagi…Non,

        aku temani jalan sampe gandok depan

  9. Kita insan manusia tiap hari sudah dikaruniai kebahagiaan hidup. Tetapi adalah karena batin kita masih dicengkeram oleh nafsu-nafsu keinginan maka kita tak dapat mengetahui dan menikmati berkah Allah swt itu.

    Coba rasakan, ……………… dan renungkan, ………………….. betapa nikmatnya ketika saatnya berbuka puasa telah datang. Ketika bunyi talu bedhug maghrib terdengar untuk pertama kali, ………………….. Kemudian kita meneguk air, ………… satu tegukkan dengan rasa syukur, …………
    Tapi mangapa kita harus mencari berbuka puasa di restauran2, di mall2, ……….. dengan hidangan yang serba mewah dan mahal ………… Tidakkah lebih baik kita berhemat sehingga ada cukup uang untuk memperbesar sadaqah kita kepada yang membutuhkannya?

    Coba rasakan……………….. dan renungkan, …………………… betapa bahagianya ketika kita bangun dipagi dini hari buta dengan badan yang sehat dan segar, …… Kemudian kita makan sahur bersama Istri dan anak2 tercinta. Walau makanannya tidak harus yang bermewah-mewah, …………….. Nasi hangat, tempe bacem, telur pindang, ……………….. sayur bening…………..
    Tetapi mengapa kita mengangankan makan dengan semur daging, kepala kakap, gulai kambing, ayam panggang, …………….. Bukankah berpuasa itu ditujukan untuk mendidik kita menjadi rendah hati dan bertenggang rasa?

    Coba rasakan ………………. dan renungkan, …………!!!!

    • kasinggihan Ki Truno

      coba saya rasakan ………………
      coba saya renungkan …………….

      iya ya……..

      sugeng siang

      • Hhhhmmmmmm…………
        ga bisa ngomong ……………..

    • Coba rasakan dan renungkan, ……………….
      Serial Api Di Bukit Menoreh, Naga Sasra Sabuk Inten, Pelangi Di Langit Singosari, …… Mangggala Majapahit Gajah Kencana, Sumpah Palapa, …………….. dll sangat banyak untuk disebut satu persatu, ……………………
      Semoga Allah swt membalas kebaikan semua pihak yang telah meringankan tangan mengamalkan tenaga untuk penerbitan itu, Ki Panembahan Ismoyo, Ki Ajar Arema, Ki P Satpam, Ki Truno Prenjak, Nyi Dewi KZ, dll ………. dengan balasan yang lebih baik lagi. Jazakumllah Khairan Katsira.

      • Sugeng siang Ki Truno….

        Coba saya bayangkan …Nasi hangat, tempe bacem, telur pindang, ……………….. sayur bening…………..

        Mak nyuss……di rumah kita sendiri, bersama keluarga sendiri…. nikmatnya….eitsss, tunggu maghrib dulu…

      • aminnnnn, ku sambil siapin pepes ikan tempoyak, lalap kembang kunyit, Temu Poh, jahe tunggal merah, daun Putat, tumis tahu tauco cabe ijo, gurame bakar, nahh minumannya, es tape, cincau, cemilannya empek2 telor sama empek2 tahu… nunggu buka

        • resepnya ada di Kangsuzi nggak Nyi??

        • Resep Ikan Tempoyak :
          5 lenbar lalap kembang kunyit
          5 ons temu Poh
          5 butir jahe tunggal merah
          5 lembar daun Putat
          Ditumbuk halus, campurkan
          5 mangkuk tumis tauco cabe ijo
          Dirapkan kepada
          5 ekor gurame
          Masing2 dibungkus daun pisang
          Dipepes di atas bara
          Selamat mencoba

          • Maturnuwun Ki Truno..
            wah melihat ingredient nya kayaknya harus bersabar dulu nih… susah nyari bahan nya…

  10. ooooahhm…nguantuk euy…

  11. siang ki Menggung berDUA…..selamat menunggu berBUKA

    • Alhamdulillah habis maghrib….sudah buka…mak nyus..alakadarnya…

      • Enaknya…disini lagi lemes2nya nech…
        siap2 pulang ach…

        • ingat nasehat ki Truno NON,

          rasakan……renungkan…!!??

          • dan cicipi…

  12. Kiamat part 2

    “Kiamat kok belum datang?” tanya Kang Harjo Linthing.
    “Yo embuh, biasane jam segini lewat sini” jawab Lik Giman Mbako.

    “Halah, sebentar lagi juga dateng, biasanya bau kringet-E dulu,
    kiamat nyusul kemudian,” sahut Kadi Semprul sambil mringgis.
    “Kalo nggak percaya silakan ditunggu deket gapuro situ..hehehe..”

    Glodaaakk….bruuuakk…!! Kadi Semprul nabrak gardu jaga didhupak
    Kang Harjo Linthing.
    “udelmu…..”

    menanti saatnya berbuka puasa,
    Selamat berbuka puasa Ki Sanak,

  13. Sambil menunggu buka, ada kisah pengajian ‘humor’ yg diceritakan oleh teman tentang Basiyo (pelawak jawa)..

    Pengajian 1:
    Basiyo: Mengapa kok takbirotul ikhrom, tangan diangkat setinggi telinga, kok nggak diangkat ke udara tinggi-tinggi sekalian?
    Hadirin:….–pada menyerah, nggak tahu jawabannya–
    Basiyo: Soalnya biar ngirit, nggak ngabisin tempat..

    Pengajian 2:
    Basiyo didatangi seorang atheis yg meminta ditunjukkin seperti apa Tuhan.
    Basiyo: Datanglah besuk hari kamis, nanti aku tunjuki..

    Hari kamis, si atheis datang, dan meminta ditunjukkin Tuhan.
    Basiyo: Apa ini hari kamis? Kok kamu tahu sekarang Kamis? Coba tunjukin seperti apa hari kamis? Apa bedanya dengan senin, selasa, rabu, jumat? Kalau kamu bisa nunjukin seperti apa Kamis, nanti baru aku tunjukin seperti apa Tuhan..

    Si Atheis pun garuk-garuk kepala…

  14. 39

    • Teko keri ngundhuh dhisik, suwun Ki

      • curang….!

        • Matur suwun dhumateng kecuranganipun

  15. Selamat pagi…..
    Matur nuwun ki Is.

  16. Matur nuwun Ki, sampun ngunduh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: