NSSW-07

balik ke NSSW-06>>|lanjut ke NSSW-08 >>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 16/12/2011 at 23:01  Comments (188)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/nssw-07/trackback/

RSS feed for comments on this post.

188 KomentarTinggalkan komentar

  1. Ki/Nyi/Ni Sanak,

    Semangat malem setuan……….

    • Sampun setu, Ki Ismooyo…
      Sugeng istirahat, semoga sampun dangan saking nggregresipun..
      Amin…

      • Alhamdulillah Ki AM,

        ikhtiar jogging…disranani manuwun dumateng Gusti Kang Maha Asih.

  2. Maturnuwun, malem setuanipun.. maturnuwun ugi buat ular-ular kesabaranipun…cuocokk sekali dengan suasana ngangsu kwaruh…dados pengeling-eling kedah kathah sabar dan doa…

    • Nyebar godong koro
      Wong sabar entuke rondo
      Ojo mbabar duweke tonggo
      Sigar penjalin ra kromo2
      Nganti saiki isih joko
      Ngenteni kenyo kutho Solo
      Mentrik UNS semester loro

      • Disingkat wae, Ki…

        nyebar godhong koro..
        ngenteni kenya solo sampe keloro-loro…

        • Sing dienteni kok gak rumongso,
          gawe ati tambah nelongso.

        • nyebar godong koro, korone entek ganti mlanding
          kat saiki isih joko, mergo ga gelem sinau komunikasi marketing🙂🙂🙂

          nyuwun sewu, naming gojeg loh
          kan ‘joko’ne namung wonten dunia virtual,
          klo di dunia nyata, menawi kondur, sampun ditengga istri yg cantik dan anak2 yg lucu

          • bloko suto wae tho Mit…
            Nek mok tampik, ndang wangsulano…
            Nek mok trimo ndang gelemo….
            ben aku iso golek wit jambu liyane…syukur2 durung dientekke codot

          • bloko suto? ….. looh mita kan dah bloko ke suto, …. mita memang kagum ama cita2 dan usahanya dlm merengkuh cita, tp sebel ama playboynya … dlm hal itu msh mending sedayu deh yg setiaaaa bgtz ama mirah walo sempet tergetar wkt kenal bude pandan wangi waktu muda🙂

  3. Luru pakel nyebar godong koro
    Ngguyu kekel nganti wetengku loro

    PAIJO vs KONDEKTUR BIS

    PAIJO arang pisan lungan. Tapi dina kuwe deweke gelem ora gelem kudu ngrampungi urusan neng Jokja. Yawis, Paijo mangkat maring terminal.

    Nang terminal kernet lan kondektur rupa2 bis pada nawani Paijo. Tapi urung ana sing dipilih. Jebulane lagi golet sing paling murah. Paijo takon karo kondekture.

    “Pak Kondektur, aku arep takon, angger sekang kene Jokja pira ongkose?”

    “Patangpuluh ewu.”

    “Pirang jam?”

    “Telung jam lah kurang lewihe.”

    Paijo meneng sedela, terus takon maning, “Lha Jokja ngeneh? Pirang jam? Pira ongkose?”

    Kondektur langsung jawab karo jengkel, “Ente kepriben janne?? Ketemu pirang perkara kene – jokja, jokja kene bisa sejen wektu karo ongkose??”

    Paijo ya ngeyel, “Astagaaa, aja salah ya rika………, . Inyong ora weruh bab kuwe mulane takon. Jajal, ……… sekang bada idul fitri gutul bada kaji? Rong wulan mbok? Sekang bada kaji gutul bada idul fitri, sepuluh wulan mbok? Apa pada apa ora?”

    Kondekture Ki Pandan : Sabaaaaar, …………… sabaaaaar, ……… untung nembe moco artikel sekang Ki Ismoyo.

    • ha ha nuwun ki truno…. guyon original…. durung nemu karya sing koyo kiye…

    • Selamat pagi Ki Anatram. Apa ada kesulitan menyerap arti kata berbahasa Banyumas?
      Kalau saya asli lahir dan grew up di Banyumas, …….. tapi alhamdulillah bisa ngerti semua bahasa jawa kecuali jowo maduro, mBanyuwangen dls.
      Bahkan ngomong logat jowo timuran saya juga bisa. Kita bersyukur ya dikaruniai bermacam-macam budaya dan bahasa.

      • Alhamdulillah sehat Ki Truno… meskipun dari jawa tengah tlatah magelang, masih ngerti bahasa banyumasan.. jadi ingat dulu sering mendengarkan peyang penjol…

  4. Orang Gila Selalu Sehat ! Apa Rahasianya ?

    Posted by Labib Msf

    Pernahkah anda berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Apa rahasianya? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS !!!

    Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.

    Kedua, orang gila itu selalu qona’ah. Mereka itu triman. Menerima apa pun pemberian Alloh kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.

    Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everething is running well, bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.Nah, kalau anda semua ingin selalu sehat jadilah “orang gila”. Maksudnya, hiduplah dengan qona’ah, narimo, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan anda sehat selalu walaupun selalu dan terus tersenyum.

    http://www.superampuh.com/2011/12/orang-gila-selalu-sehat-apa-rahasianya.html

    • Sugeng enjing ki TP tak goleki jebulane ana neng terminal

    • Wilujeng enjang ugi Ki DJ. Kados pundi Keng Ibu, menopo sampun saged tindakan malih?

      • Alhamdulillah kang To nyaine badhe kemo malam selasa .
        Nuwun doanipun.

        • mugi-mugi lancar proses recovery nipun… kalau sesepuh sami wawan rerembagan, cantrik junior namung nderek mengangguk-angguk…

        • Ki Sanak,

          Mangga sesarengan ngonjukaken do’a dhumateng ngarsa dalem Allah SWT, mugiyo rokhmat, barokah, kasugengan, karahayon, sih nugrahaning Gusti ingkang Maha Kuwaos, tansah hangrenggani dhumateng Nyai Djojosm, sumrambah ing Ki Djojosm sakulawarga. Amin…Allahumma Amin.

          • Aamiin……………

          • Amin ya robbal alamin…

          • Aamiin ya Allah!
            Tiap paenyakit pasti ada obatnya.
            Tiap yang sakit pasti dikurangi dosanya.
            Semoga Ki DJ dan Bunda tabah menjalani apa yang sudah
            digariskan oleh-Nya, ……. dan kesembuhan asalnya dari-Nya,
            dan Bunda harus yakin dari hati sanubarinya bahwa ia bisa dan
            punya semangat untuk sembuh.
            Kakak saya tumor ganas stadium 4, dan kakak ipar juga tumor
            ganas stadium 2, alhamdulillah setelah diangkat rahimnya
            beberaoa tahun yang lalu (10 tahunan yang lalu), kedua-duanya
            sehat sampai sekarang.

          • Para sederek kula, Ki TP, K Ismoyo, Ki Anatram serta cantrik/ mentrik sedaya.
            Betapa hati ini bangga sekaligus terharu atas empati dan doa saudara-saudara tercinta, saya sekeluarga hanya mohon kepada Allah SWT agar segala doa tersebut diijabah dan yang mendoakan diberi balasan pahala yang berlimpah. Amin.

          • Katur dumatheng ki Djojosm sakluargo…

            Kawulo nderek dedonga ki,..mugio kemonipun berjalan lancar …mugio enggal2 dipun paringi kasarasan…..
            Salam kagem Nyi Djojosm…..

          • @ Ki PA, terima kasih doanya. Insyaallah salamna didugikeun ka nyai. Hatur nuhun.

    • Allahummasyfi fa antasy-syafi, allahummakfi fa antal-kafi Allahumma ‘afi fa antal-mu’afi

      “Ya Allah, sembuhkanlah, karena Engkau Dzat Yang menyembuhkan. Ya Allah, peliharalah kami, karena Engkau Dzat Yang memelihara; ya Allah, sehatkanlah kami, karena Engkau Dzat Yang memberikan kesehatan.”

      • amin..amin ya robbal ‘alamin..

        • Amin, amin ya Allah Robbal ‘alamin.
          Matur nuwun sanget ki Is, ki Anatram

      • Amin, semoga selalu diberi rahmat serta hidayah dari Allah, swt.

      • Amin, Amin, Amin…..semoga Nyi Djojosm cepat sembuh dan
        sehat seperti sebelumnya.

    • makanya kalau ingin fisik sehat, panjenengan mesti menjadi orang gila dhisik… he-he-he….

  5. Nuwun
    ||Sugêng dalu||

    Ki Djodjosm, Ki Anatram, Ki Truno Podang, Ki Gagak Seta (Ki Ismoyo?), dan sanak kadang lainnya.

    Sudah lama nggak ‘bertemu’, dan bergojèkan KI,
    Apa kabar?
    Semoga pårå kadang semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dalam Keselamatan, Kesehatan, Rahmat, Barokah dan RidhaNya. Aamin.

    Nuwun

    cantrik bayuaji

    • Alhamdulillah sehat, Ki…
      Semoga Ki CBY juga dalam kelimpahan kesehatan dan kesejahteraan.. Amin…

    • Ki Bayuaji,

      Amin…ya Allah Rabbul ‘Alamin,
      Alhamdulillah Ki,….atas do’a dan restu panjenengan,
      saya dan para sanak kadang insya Allah dalam kebaikan. Sebaliknya kiranya Ki Bayuaji sekeluarga dalam keadaan sehat wal-afiat, senantiasa mendapat limpahan rakhmat dan hidayah-Nya….Amin.

      He he he….dangu mboten nginguk gandhok, monggo pinarak Ki.

  6. Mugi-mugi Nyi Djojosm, dipasihan kakiatan kange kemo, ulah sieun ka nu nyeri na kemo, kange Djojosm sakulawargi, mugi-mugi dipasihan katabahan sareng ulah khilaf nyuhunken doa ka Gusti Allah.
    Abdi sakulawargi ngiring midoaken

    • @Kang Zusi
      Hatur nuhun pisan pidoana, insyaallah abdi sakuluwargi kiat ngahadapan cobaan ieu. Abdi sakulawargi sadar panyawat ieu teh cobaan ti Gusti Allah kanggo nguji kaimanan urang sadaya.
      Mangga, salam ti abdi kanggo kang Zusi sareng kaluwargi.

      • waduuuh kok malah dadi situs mbandung🙂 ….. aq oya udeng🙂

        moga2 yang ti lks cembuh ya🙂

  7. Menurut dr Eka Mukti Rusriyanti, kordisep mengandung asam amino lengkap dan polisakarida yang mampu memperkuat dan meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak.
    Baca selengkapnya di :
    http://anekaplanta.wordpress.com/2010/01/19/jamur-pembebas-cuci-darah/

  8. selamat malam menjelang senin…
    Gandhok sepi..

  9. Selamat Pagi Ki Ismoyo, Ki Sanak Kadang semua…
    Semangat..!!

    Tahun 1975, polisi Malcolm Hausman, ditugaskan untuk mengawal seorang tahanan yg akan di pindahkan dari Christchurch ke Auckland. Di tahun tersebut, penerbangan sangat jarang, oleh karena itu pemindahan tahanan lewat kapal. Sebagaimana lazimnya, untuk menghindari tahanan melarikan diri, tangan si tahanan diborgol dengan tangan si polisi.

    Malangnya, si polisi ternyata mabuk laut (muntah2dsb ).. walhasil, si tahanan malah mbantuin si polisi Malcolm, mbersihin muntahan, mijit2 kepala dsb.. he he…

    • Bho hohoho, ……… kalau saya yang jadi tahanan, …… malah2 bisa ikutan muntah.

      • Sugeng enjing Ki Truno, ..semoga tetap semangat..
        Apa kira-kira tahanan macam begini langsung dapat remisi ya?

  10. Selamat pagi ki/nyi sanak semua….
    Selamat hari senin.

    • Selamat Pagi juga, Ki Wiek.. semangat senin…

  11. apa to ini aku gak mudheng pak dhe !

    • he he..lha sampeyan nyasar mriki maksudipun punopo? pisss…

    • Lha monggo kulo aturi pinarak ingkang sekeco rumiyin, …… mangke Ki Panembahan ingkang badhe manggihi panjenengan maringi pitedah ingkang panjenengan kersakaken. Monggo sinambi midangetaken macapat ingkang dipun tembangaken dening Ki Pandanalas saking Wono Andalas.

    • bojleng bojleng waru doyong nggone gendruwo picek….
      ono komputerdaninternet nyasar

  12. testing…………….testing

    • Asyikkk di tes mbak dewi…

    • Ki Sanak,

      Mohon maaf, jika rontal nssw-07 belum wedar, belum sempat scanning…dan saya terkadang pulang ke gubuk sudah lungkrah….he he he, beberapa hari ini saja pulang dari cangkulan radha maleman….hiks.

      • Menjelang akhir tahun, Pak Ismoyo ngebut di kantor…
        eng ing eengg…….yang penting tetap jaga kesehatan lho Pak Ismoyo…
        mahesa kurda masih bisa menyusu..l..lll…. llll….

      • Lha nggih monggo ingkang sekeco kemawon penggalihipun panjenengan. Kulo remen criyos NSSW meniko amargi kathah nyebat wewengkon Banyumas, sinaosa boten detail.
        Nuwun

      • mboten sah kesusu ki….kulo dereng milai maos

        (mlayu sipat kuping)

        • Kesesa, …….. ?

          • echo sing pundi ki….kesesa nopo kesusu ?

          • Boten usah kesesa miwiti maos Ki Pandan?
            Bha ha ha ha, …….. rauwis-uwis, …..

          • lah…koq malah ngendikan b hahahaha……….

  13. sugeng ndalu kadang GS sedaya,

    • lho…, sudah pagi kok.

  14. eh siapa tu yg dulu mo bantu edit KPH Rondo Kuning Membalas Dendam ? raharga atau pandanalas yee ku lupa

    • halah…
      pak lik pandan masih sibuk panen jagung
      he he he ….

      • wah…nek bab rondho, dipun pasrahaken dumatheng ki Menggung Yudha kemawon…..priyantun meniko sampun expert nek ngolah rondho..

        • Bab ngeles emang jagone

          • emang jagone pinter ngeles-i

          • ngelesi matematika ?

          • napa jarimatika?

          • opo tumon ? …. eh kumon ding🙂

        • “Rondho Kuning” lho ki…..mangga di SAUT kemawon….hiks,

        • hiks…ihiks….mbegegeg ugeg ugeg sadulito..prokencong prokencong waru doyong ditegor uwong….

  15. Pak Isssss di email ada Dua Cinta tu Stephenie Meyer

  16. selamat pagi, semangaat lagi…..!!!

    • Selamat … pagi ….🙂

      • Selamat pagi, menjelang siaaang….

  17. Sekedar guyonan siang :
    ibu baik : ” siapa nama panggilanmu, nak ? ”

    anak perempuan : ” bisa dipanggil DITA …, bisa dipanggil LENI …, atau bisa dipanggil FIA,bu.
    Terserah ibu saja, ingin memanggil saya memakai panggilan yang manaaa..”

    ibu baik : ” begitukah ? banyak amat pilihan panggilan untukmu. Memang nama lengkapmu siapa, nak ?”

    Anak perempuan : ” Ditaleni Rafia, buuu … “

    • Sekedar guyonan sore :
      ibu baik : ” siapa nama panggilanmu, nak ? ”

      anak laki-laki : ” bisa dipanggil MANU …, bisa dipanggil CECEP …, atau bisa dipanggil DAPIT,bu.
      Terserah bapak saja, ingin memanggil saya memakai panggilan yang manaaa..”

      ibu baik : ” begitukah ? banyak amat pilihan panggilan untukmu. Memang nama lengkapmu siapa, nak ?”

      Anak laki-laki : ” Manubapak kecepit, buuu … “

      • hahaha…….”Master of Saru” rawuh…………

  18. Sugeng Nyonten poro kadang kulo engkang minulyo

    • sugeng ndalu ki juragan JOKO dowo rejekiyo, konco2 padepokan
      nenggo undanganyo saking ki juraganyo.

      cantrik nulis opo wes beneryo…..salah tulis ora oponyo,piss-nyoo

  19. INSTRUKSI KESELAMATAN MINANG AIR

    Salamulekum kasadoalahannyo…

    Apobilo beko, talingo pakak, makanlah gulo2
    Supayo awak salamaik, paratianlah kamari….baa caronyo pakai ikek pinggang dan apuang2.
    Tampek apuang2 ado dibawah kursi, dimuko tampek duduak, ijan digaduah dulu, jan dibaok pulang pulo.
    Caro makai apuang2, masuakan lewaik lihia, manguncinyo ijan talampau arek, beko susah ma-angok.
    Kalo indak biso takambang, egang pipa warna sirah, ijan diegang dalam pesawat, beko pesawat panuah jo apuang2.
    Kalo susah ma-angok, beko lai kantuang oksigen dimuko, ijan barabuik, mode bagi pitih rayo, dapek ciek surang.
    Karateh pa-agiah tau, lai dimuko kursi surang2, jan dihapa pulo,…gilo awak beko…
    ateh perhatiannyo ambo ucapkan tarimo kasih

    Salamualekum

    • Hatuuuuu lutuna, …………
      Kalo Malaysia Airways gimana ya?

      • hadu…..
        kadit itreng aku….

        • idem……hadu-hadu,

          cantrik HADIR tanpa SARU ples NG……hiksss,

          • haduuu ikutan oya udeng dech🙂

          • Lho….emang pake udeng koq..

      • ini jatahna mba dewi kz🙂

    • Jangan mancilok, kacuali tapakso
      Jangan berzinah, kacuali suko samo suko
      Jangan korupsi, kacuali basamo-samo
      weks

      • waduuuh …. semoga sanak kadang gs tidak tiru2 ….😦

  20. gen’ morgen

    Hari ini pilkada ulang wakot dan wawakot alasku setelah setahun lalu pasangan incumbent dikalahkan oleh suksesor……

    dan…..lebih baik aku tidak ikut memilih……(karena satu alasan)

    • tidak terdaftar di DPT dan tidak ada kartu panggilan….he5x,

      gen’ morgen ki PA

      • Geng Morgen…Ki PA, Ki Gundul…

        Betul…Belum terdaftar DPT karena KTP masih ber alamat di Pekalongan.. hiks…

        • Geng Morgen…Ki PA, Ki Gundul, Ki Anatram…..

          • Sore ki wiek.. menjelang malam disini..
            Hadir dengan sedikit mumet..

          • tumben mas james, … wong londo yo iso memet yo tibake🙂

          • eh kliru, maksude ‘mumet’🙂

    • menawi bab kamarintahan, mending pilih ‘suto’ kemawon🙂

      • menapa ingkang mirip2

        • Hayooo…mo ngomong kamasutra😀

          • kamasutra? …. iya, kakang mas sutra wijaya kan ?🙂

    • On 21/12/2011 at 06:49 pandanalass said:
      gen’ morgen

      Hari ini pilkada ulang wakot dan wawakot alasku setelah setahun lalu pasangan incumbent dikalahkan oleh suksesor……

      dan…..lebih baik aku tidak ikut memilih……kacuali calonnyo pak Ismoyo dgn ki gundul😛 wew

      • menawi ki is jelas oke, tp ki gun? waduuuh ntar klo ngasih tugas ke bawahana pake parikan dulu dech ….🙂🙂

        ki gun lom numbuh rambut, dari jauh berkilau-kilau
        ayo siapin speed boat, untuk inspeksi daerah riau

        ntar anak buahna jd mikir parikan dulu, baru eksyen …. jd lamaaa dech🙂

        • ana parikane lho MIT,

          lama tak jumpo hati terasa gundoh
          saat berjumpo hati teraso bahagio

          mojok bersamo makan bakso solo

          • sambil nonton fernando alonso
            jagone kakek kartoyudo
            pas dilanggar vettel terus melongo
            baksonyo tibo, tamboh melongo🙂

          • sambil nonton fernando alonso
            jagone kakek kartoyudo
            pas dilanggar vettel terus melongo
            bakso loro melu melongo😀

  21. 😀

    • kok cuman ketawa doank ?😦

      • mbok crito suroboyoan sing lucuuuu🙂

  22. Selamat Malam, Ki Ismoyo..dan Ki SAnak kadang..
    Hadir di gandhok yg semakin tintrim.. wayah sepi cantrik..

  23. Sewijining dina Keluarga Sarwanto piknik maring BonBin Ragunan nJakarta.
    Lha ndadak Pak Sarwanto ilang, ………. padahal sejeg bujeg Pak Sarwanto arang lungan sekang ndesane yakuwe Desa Sliyeg Kelurahan Gedangan Kecamatan Ajibarang, mBanyumas.

    Bu Sarwanto gageyan laporan maring petugas bagian informasi kebon binatang Ragunan Jakarta……

    Bu Sarwanto : “Mbak, tulung di umumaken dong, Bapaknya anak2 terpisah dari rombongan, saya takut kesasar maring ngendi-endi”.

    Petugas : “Terakhir pisahnya di mana Bu?”

    Bu Sarwanto : “Di kandang monyet, Mbak… biar gampang kami tunggu di sana saja ya Mbak”.

    Petugas : “Baik, Bu, segera saya umumkan…”

    Sesaat kemudian petugas mengumumkan:
    “PANGGILAN UNTUK BAPAK SARWANTO… HARAP SEGERA KEMBALI KE KANDANG MONYET, DITUNGGU KELUARGANYA…!!!”.

    • Ana-ana bae ki TP.

      • ki TP bae ana-ana,

        • Sugeng ndalu ki djojo, ki gun, dan ki sarwanto … Sugeng leyeh2 bersama ‘keluarganya’…

          • sugeng dalu ugi ki Anatram,

  24. kagem ki PA, selamat menCOBLOS-menCONTRENG-meMINANG.

    mencoblos kebuntuan, mencontreng kejombloan, meminang dara
    manis pujaan.

    gen’ ndalu kadang GS sedayanya,

  25. Selamat pagi menjelang siang di sini..

    Sekedar intermesso…

    Sejalan dengan berakhirnya perayaan natal, di negeri kiwi, diperkirakan klaim kecelakaan terkait Christmas terhadap asuransi akan meningkat. Sebagai catatan, setelah Christmas Tahun 2010, sebanyak 3000 klaim telah dibayarkan dengan nilai pembayaran mencapai 2 juta NZ dolar ( sekitar 14 miliar rupiah)..

    Jenis kecelakaan terkait Christmas yg paling sering terjadi adalah kecelakaan sewaktu memasak Ham (daging babi) dan Kalkun; seperti tangan kebakar sewaktu memanggang daging, leher dan lengan pegal-pegal/ keseleo sewaktu mengangkat daging.
    Di rangking kedua, kecelakaan yg sering terjadi adalah terjatuh atau kejatuhan pohon natal sewaktu mendekor pohon tsb..

    Ana-ana bae (kata Ki Djojo) di negeri ini ..

    • ada yg claim krn kemlekeren ga ki…? kokean kue natal

      • kayaknya belum ada, Ki.. mungkin tahun ini ada yg klaim.. he he..

        Kalau yg cengengesan kemudian terjatuh, dan kepala ‘mbadhuk’, banyak he he..

      • Ada cerita keluarga kiwi dengan anak 2 masih sekolah SD semua ..
        Baru ketahuan kalau keduanya menganggur alias hanya menerima santunan dari pemerintah.. ketika di tanya, kenapa tidak mencari pekerjaan?
        Jawabannya di luar dugaan, mereka nggak mau kerja karena takut kalau santunan dari pemerintah dicopot.. mending tetap menerima santunan dan tidak kerja! …

        • indonesia bisa gitu kapan ya?
          biar ga susah2 cari kerja🙂🙂🙂

          • Vote Mita for President on 2050

  26. 😛

    • Nahhh ini dia… beliau sudah datang….
      Selamat hadir kembali, dari kemarin hadir seslempitan, Ki Widura..

      Salju menjelang Krismas punopo sudah tebal, Ki..?

  27. Mother, how are you today ?
    credo anonymous

    Perempuan bukan diciptakan dari tulang ubun-ubun,
    karena berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja.
    Bukan pula diciptakan dari tulang kaki,karena nista, diinjak dan diperbudak.
    Melainkan perempuan diciptakan dari tulang rusuk kiri, dekat di hati untuk dicintai, dekat dengan tangan untuk dilindungi selama-lamanya …

    Betapa kredo tersebut dapat mengungkapan spirit dengan halus dan lebih mengekspresikan hal yang universal. Rangkaian katanya merekam emosi dan suasana batin yang diluar bahasa normal namun diungkapkan dengan metafora.

    Tentu ini bukan untuk melemahkan perempuan, tetapi justru sebagai daya dorong agar berdiri tegak, saling berbagi dan saling mengisi.

    Selamat hari ibu, buat Ni/Nyi sanak GGs

    • dekat si iTOE untuk saling bertamu dan bertemu,
      Selamat hari ibu, buat Ni/Nyi sanak GGs sedaya.

      salam hormat buat IBU, IBU anak2ku, calon2 IBU
      serta calon mantu2ku.

  28. Met Pagii..smuwa…especially kenyo Solo ..

  29. waduuuh sekarang hari ibu ya? ……. tp mita lom jadi ibu😦😦😦

    • dak sranani dadi Ibu piye ?

      • menapa putra kakungipun sampun dewasa to ki ?

        • Jago ngeles, di-elesi … kojur…!!

          • ngestoaken ki Anatram…

            dikiro Mita aku iki uwis sepuh tur perlu disepuhke…ancene kudu ditandangi neng Solo iki

          • di SATRONI ki…..taun baru-an ning SOLO koyone cuCOK,

          • di SATRONI ki…..taun baru-an ning SOLO kenyone cuCOK,

          • …ancene kudu ditandangi neng Solo iki

            loooh kok neng solo ta? …
            klo mita ternyata cuman membo2ne dik satpam, kan nyarina di sengkaling?🙂🙂🙂

          • eh mungkinkah ?
            klo mita tu sbnrnya membo2na mba padmi?🙂🙂🙂

          • waduuuh hrs belajar boso ‘koyo kiye’ ke eyang tp dulu niy biar penyamarana ga ketauan🙂🙂🙂

  30. Gombal of The Year

    Yang, ke kantor polisi yuks
    Ngapain ?
    Nglaporin kamu yg telah mencuri hatiku
    __________________________________________
    Jari kamu manis dech
    Maca cih?
    Apalagi kalo ada jari2 aku di sela2nya
    __________________________________________
    Kita ke toko bunga yuks
    Ngapain?
    Beli bibit cinta buat ditanam di hatimu

  31. Selamat Pagii
    Assalamualaikum

    Emaaaak ..
    karena emak aku ada
    karena emak aku seperti sekarang
    Dirimu menginspirasikan hidup ini

    Aku sayaaang emak
    terserah dunia mau ngomong apa
    ” Selamat Hari Ibu”

    • ki Adjie, mangke siang kulo ditraktir Jeng Wie teng Rawon Bakti….monggo menawi badhe ngempal

      • Addduh sayang banget ya KI PA
        pas ada acara ginian ,….
        eeee da kerjaan

        Rawon Bakti deket mana ya Ki PA
        Jam brapa ?

        Salam buat Jeng Wie ya

        • Kapan temuan di pasar bawah???

      • Ikut……
        eh….. cik adohe…, he he he ….

      • @ki Adjie,…Rawon Bakti cedek kandang kudane Jeng Wie…sebelahe Eka Hospital

        @Pak Lik, monggo nek badhe nganglang

        • Sugeng……rawonan

          • bosen patinan, Ki..

  32. sugeng siang
    mugi sami antuk karaharjan saking Gusti Kang Murbeng Dumadi

    • Weh…mbah_man….sugeng rawuh Ki…

      • Waduh, ada mbah-man, monggo mbah, … sampun sawetawis wekdal mboten sebo wonten padepokan… tak aturke Ki Is rumiyin, ingkang sekecoo lenggahe..

        • Sugeng siang Kang Karto, Ki Anatram, Ki Satpam, Ki PA dan selamat datang kembalu mbah Man

          • Weh..Ki Djojosm…kumaha daramang Ki…sadayana ?…

          • kakek ki opo iso coro sundo to?

          • yen iso, cobo boso sundone batubara opo?🙂🙂

          • ….Mang Batubara😀

          • Monggo ki djojo.. Sugeng leyeh2 sonten menjelang lingsir wengi..

  33. matur nuwun Ki,
    menawi Panembahan nembe wonten sanggar palanggatan, sampun dipun ganggu, kulo namung mampir kemawon

    • aduuuh dadi kelingan dik sapam🙂 omong2an karo bah man🙂🙂

  34. eh dik satpam,
    sesuk kuwi dino jumuwah maning looh
    dadi jo lali mangkat sekolah sangu payung
    ben iso jumatan ontime ….
    ojo koyo wingi….
    yen ngapel udan2 dilakoni,
    bareng jumatan udan2 kok ra wani😦😦

    • opo penake pentungane satpam kae dimodif ben multi fungsi … iso dadi payung barang🙂

      ndadakene neng nggone koncone jemesbon niku lhee sing pinter gawe alat sing neko2🙂🙂

      • pentunganku multi talent lho Mit

        • pentungan ingkang pundi ki?

          • pentungan sing seTAUN sepisan dicelup-ke niku lho ki……!!??

  35. 🙄

    Selamat malam….setuan

    • Ditunggu serial gendruwo piceknya Ki. Anakku si Teguh tak critani pengumuman ” perhatian perhatian pak Teguh harap kembali ke kandang……………ditunggu keluarganya. ” ngguyu kepingkel pingkel Ki.
      Sugeng ndalu Ki

      • Hehehe….ki TP kedah nggentos pemeran utamane

    • Sugeng ndalu ugi Ki D J , mugi karahayon panjenengan sa’garwo putro lan wayah ingkang tansah pinanggih.

      • amin…

        • Matur nuwun Ki TP, Ki Anatram , Ki PA, suegeng Jum’at enjing

  36. Mohon doanya, digoyang 5.8, 5.2, dan 5.8 skala ricthter… Berturut-turut..

    • Semoga selalu dlm lindungan Allah swt bagi ki Anatram sekeluarga, amiin.

      • Nuwun.. Amin…

    • gpp la om kan merek King Coil juga hi hi biasanya tu 6 Rc ampe bunyi oyee oyee😛

      • Wah betul, Nyi?.. Punya King Coil nih…

        • ku liat di tv tu, jalan2 banjir krn pipa air pesah, ati2 ajja om, smoga ka ada apa2 yee

          • Betul, terutama di bagian timur kota, parah sekali, banyak keluar mata air lumpur.. Jalan banyak yg bergelombang..

          • yg masuk tv tu kotanya om james pula tu😛

    • Assalamu’alaikum,
      Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT,
      Sing sabar yo….

      • priyayi sabar dapet antrian ning mburi dewe…..he-hee-hee,

        kalo keseringen sabar apa nanti gak terlambat ngantor NON,

        • Amin, Miss Non… sabar bisa juga paling depan, Ki Gun.. antri paling dulu, harus paling sabar.. kan paling awal datangnya…

    • semoga tak lagi berGOYANG…..dan ki AM sklg
      selalu dalam lindungan Allah SWT.

      • amin.. amin.. sekarang masih tinggal dikit-dikit goyangannya,..

  37. setu-minggu-senin ……….hufff…meh ngopo yo…langganan jagungku podho liburan

    • ngolor kabel ae ki (ada yang bilang ngodot kabel)…..pegang mic nyanyi dewe-an.

      siapa yang mau menghuni gedung megah.
      siapa yang sudi singgah dihati ini.

      tanpa keramaian kemewahan sunyi sepi …100x

      • Mic-ke wis ben ndino dipegang koq..😀

        • Mic ke diganti jagung wae…

          • Geng dalu Ki Anatram goyang goyangnya sampun mantun tah?

          • Alhamdulillah, kecil2 masih ada goyangannya, Ki Djojo.. Sugeng ndalu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: