mmgk-20

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3 4

Telah Terbit on 16/04/2011 at 06:58  Comments (108)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/mmgk-20/trackback/

RSS feed for comments on this post.

108 KomentarTinggalkan komentar

  1. nuwun SEWU,

    • siTONG

      • loTONG

        • Mantap…

          • nYusun Rong Ewu ….

          • nomer papat
            Ki GundUL telu diitung siji

  2. selamat MALEM,

    HADIR mendhisiki kadang GSeta

    • cantrik MENUNGGu….(gaya bang HAJI)

      renungan MALEM jum’at keng ki BAYUAJI,
      ki PUNA….!!

      • monggo ki AL…tongkat jaga GANDOK
        cantrik serahkan njenengan,

        • hadir dibelakang yang depan

          • soal mana yg benar sumpah palapa diucapkan Gajah Mada saat Tri Bhuana atau Hayam Wuruk, kita tunggu pencerahan dari Ki Bayu, monggo

          • sak ngertos kula,
            Ki Menggung YuPram
            inggih kagungan sumpah.

            “lamun huwus amemancing
            Bu Guru, isun anyenyiblon ring mBlumbang”

  3. whelha gandok 20 sekti sekali, pintunya dijaga jin, susah masuk

    • Lha nalika Panjenengan mirsani,
      jin-ipun gundul menapa gondrong Ki ?
      Amargi ingkan mechungul nomer setunggal
      mboten sanes malih inggih Ki GundUL.

      sugeng dalu Ki Bancak.

      • selamat MALAM ki Gembleh, ki Bancak
        ki Sarip Sabar,

        barusan cantrik selesai baca mmgk-19
        keng Panembahan GS,

        ngingUK gandok…baca komen2 eyang GM
        jadi bisa senyum,
        pikiran jadi seger, rasa kantuk ilang
        penat dan pegel seHARI penuh nyangkul
        ning sawah bablas.

        matur nuwun ki Gembleh,

  4. sugeng dalu ugi Ki, lha yen jinipun meniko brewok, berbulu hitam legam je, wah jan medeni, (gak wani muni gundul mengko ndak ono sing duko), mblayuuuuu

  5. Wah semakin seru, dari cover tampaknya akan terjadi pertarungan Dipa vs ninja, sudah tidak sabar lagi.

  6. Semangkin mak nyossss…
    hadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir.

  7. Malam jum’at sapa aja yang masih ngeronda jagongan digardu nie😀

  8. Alhamdulillah, dapat tambah ilmu lagi.
    Matur nuwun Ki Ismoyo.
    Sugeng enjang.

  9. Sugeng enjang Kadang sedoyo.
    Monggo sami wungu.
    Imsak sekedap malih

  10. 21

    • 21′

  11. isi daftar hadir..
    bablas joging dan fitnes dulu….!!!

    suwun ki banyak pencerahan yang didapat, tapi yang nempel paling cuma 0,5 %…..

  12. Haduuu… (niru2 Ki Satpam)..

    Sampun wancine jumatan wonten tlatah mriki…
    In Mataram, wancine jamas an pusoko….

  13. ngisi absen njur nggeblas maning

  14. dua tujuh…sugeng enjang..
    lungguh ngenteni antrian

  15. Absen Pagi…

  16. Sugêng énjang andungkap siyang,

    Rêrêsik awak, wêningké ati lan pikir, ngênténi wêktu khotbah lan shalat Jum’at.

    Pårå kadang,

    Dengan ditemukannya Naskah Asli Sumpah Palapa (vide: tulisan Ditemukan Naskah Asli Sumpah Palapa), sungguh sangat menarik perhatian untuk dibahas lebih lanjut, di antaranya: kapan sumpah itu diucapkan; siapa yang mencucapkan; di mana; pada tahun berapa; betulkah diucapkannya dengan membaca naskah sumpah (seperti pembacaan teks Pancasila, atau lainnya pada upacara-upacara bendera di sekolah-sekolah zaman sekarang); apa arti palapa; apa makna tan ayun amuktia palapa dan samana isun amukti palapa; apa konsekwensi sumpah tersebut, dstnya….

    Pårå kadang GS ingkang dahat kinurmatan

    Insya Allah, sebagaimana yang disampaikan kepada saya, dan mencoba memenuhi harapan beberapa sanak kadang GS, Ki Bayuaji akan medar bab Sumpah Palapa ini, pada sore atau selambat-lambatnya malam nanti.
    Mohon ditunggu.

    Nuwun

    punåkawan

    • “Soempah iPADkoe”

      ingsun mateg ajiku aji jaran goyang
      kenyo moro kenyo kasmaran
      kenyo leno kenyo dahono

      —————————————–

      • eh maap…iki rapale pelet jaran goyang

        • Emang Jarane lagi Puyeng ya Ki..?
          Kok Pakai goyang -goyang atau jarane emamg suka musik dangdut ya..?

          • wikikiki … ki ld lutuuuuuuuuu🙂🙂

          • send me ur mail plis …!

      • mursal ..😛

  17. selamat PAGI, guyonan kakek KARTOjUDO….!!!

    “SIKSAan ALA ONENG”
    Oneng dan Badjuri baru saja menikah, di malam pertama, Oneng berkata pada Bang Badjuri,
    “Bang, abang kan tau Oneng masih perawan, Oneng
    juga ga tau apa-apa nih,…soal beGITUan”

    Balas Badjuri, “Ooo…Gampang Neng, kita tinggal UMPAMAkan aja barangnya Oneng itu PENJARA,
    barangnya abang TAWANAN. Nah, nanti kita tinggal masukin tawanan ke penjara”

    “Ooo.. Gitu bang” Jawab Oneng

    singkat cerita selesai tawanan selesai dimasuk-
    kan ke penjara, Badjuri terbaring lemas sambil tersenyum puas…..hem-hem,

    Lalu Oneng menghampiri Badjuri,
    “Bang, kok tawanannya bisa kabur dari penjara…?” Sambil setengah lemas terpaksa Badjuri bergeser menghampiri Oneng,
    “Tawanannya kabur Neng,…Ya, udah, kita masukin lagi ke penjara”

    selesai memasukKAN tawanan , Badjuri terbaring lemas… Hampir tertidur, Oneng datang lagi menghampiri, “Bang, kok tawanannya bisa kabur
    lagi dari penjara…?”

    “Hah…! Ya, udah Neng….kita masukin lagi deh
    ke penjara” Badjuri mendekati Oneng dengan lutut gemetaran…

    selesai memasukKAN tawanan ke-3 kalinya, Badjuri benar-benar kecapean. terbaring TERLENTANG benar
    benar lemas….belom lama terlentang, si Oneng datang lagi menghampiri,
    “Bang, kok tawanannya lagi-lagi bisa kabur dari penjara…?”

    ONENG….AMPUN-ampun-ampun…🙂🙂

    • selamat JUM’ATan….kadang GSeta

    • selesai memasukKAN tawanan ke-3 kalinya, Badjuri benar-benar kecapean. terbaring TERLENTANG benar
      benar lemas….belom lama terlentang, si Oneng datang lagi menghampiri,
      “Bang, kok tawanannya lagi-lagi bisa kabur dari penjara…?”
      Bajuri :”Neng…pintunya kelebaren tuh..jadi gampang kabur !”…

      • we la dalah, guyonan 17 cm dengkul ke atas…

  18. sepiiiii

    • he-eh…..sepiiiii

      • sunyi..sepi..sendiri..

        • Nyanyi ah..:

          Apakah ada bedanya hanya diam menunggu
          Dengan memburu bayang2, sama2 kosong
          Kucoba tuangkan kedalam kavas
          Dengan garis dan warna warni yang aku rindui

          Apakah ada bedaya bila mata terpejam
          Pikiran jauh mengembara,menembus batas langit
          Cintamu telah membakar jiwaku
          Harum aroma tubuhmu menyumbat kepala dan pikiranku
          ………dst..dst

        • melu nyanyi ah…:

          Ketika Rembulan Emas Tenggelam
          Di Cakrawala
          Angin Mati dan Laut Pun Terdiam
          Hening Di Sekeliling Bumi Sunyi
          Sepi Mencekam
          Menunggu Keputusan Sakral
          Arif dan Bijaksana

          Yang Tak Habis aku Mengerti
          Jeritan Kami Tak Bersuara
          Ditelan Gemuruh Gundah Gulana
          Mungkin Lewat Nyanyian Akan
          Dapat Menyusup

          Menguak Jendela Hatimu
          dan Kau Dengar Rintihan Kami
          Kau Dengar Jeritan Kami

          Ho Ho Ho Ho Ho…..dst juga

        • Nyanyi neh ah :

          Kita mesti telanjang
          Dan benar benar bersih
          Suci lahir dan didalam bathin
          …wah..lali..terusane

          • melu nyanyi ah..

            sluku sluku batok
            batoke ela elo
            ki KartoJ menyang Solo
            oleh2e menyan loro..

          • Hikss…dak kiro
            leh oleh-e mentrik loro..eh..solo !

  19. kabar duka cita bagi kita umat islam, bom meledak di masjid mapolresta cirebon, dengan meneriakkan Allahu Akbar pelaku bom bunuh diri , meledakkan bom, ironinya sasarannya umat yg sedang sholat jumat, apakah memang sudah waktunya umat islam saling bunuh sendiri, haduuuu kata pak satpam

    • he-eeh ki….cantrik PRIHATIN, kenapa HAL2
      semacan itu masih sering terdengar diNEgri
      tetengga Padepokan kita.

      • Innalillahi wa inna illahi rojiun…
        Ya Allah…ampuni kami…
        Kenapa masih ada orang yang islam yang masih punya niat tidak baik pada saudara muslim yang lain padahal Rosulullah saw telah sabdakan bahwa umat islam itu adalah bersaudara dan darah orang kafir dzimmi saja haram apalagi darah saudara muslim…
        Andai ada perbedaan khilafiyah marilah kita serahkan pada para Ulama..dan kita tetap rukun dan beribadah sesuai dengan mahzab atau ulama yang telah kita ikuti…

        • Ikut prihatin dan berduka cita atas “kematian” ukhuwah islamiah di Indonesia. semoga menjadi pelajaran bagi kita semua terutama para tokoh agama dan pemerintah di negeri tercinta ini.😦

    • Yang tidak habis bisa dimengerti kalau memang dia umat islam, kenapa harus membunuh sesama muslim…saat sedang sholat lagi…..sungguh sulit diterima akal sehat

      • CIREBON- Kasat Lantas Polresta Cirebon AKP Kurnia mengaku curiga dengan pria berjaket hitam yang berada di shaf kedua atau ketiga saat akan salat Jumat di masjid kompleks Mapolres Cirebon Kota.

        Kecurigaan lain, kata Kurnia, pria tersebut tidak mengarah ke kiblat saat akan salat. Dia justru menghadap ke arah sebaliknya.

        “Pakai jaket hitam pakai kopiah. Dia aneh orang-orang menghadap ke kiblat tapi dia menghadap sebaliknya,” tutur Kurnia di RS Pelabuhan Cirebon, Jumat (15/4/2011).

        Kurnia juga mengaku belum pernah melihat orang tersebut di Mapolresta sebelumnya.

        Namun saat itu Kurnia mengaku tidak berpikiran bahwa pria tersebut akan melakukan aksi pengeboman.

        Bom meledak setelah iqomah dan saat akan memulai salat Jumat, sekira pukul 12.15 WIB.

      • Benar Panembahan…
        Saya juga berpikir keanehan ini, tapi klo mengingat bahwa ada sebagian umat islam ini yang merasa diri paling benar dan yang tidak sepaham dengan mereka adalah sesat maka hal ini memungkinkan terjadi.
        Semoga Allah memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita semua sehingga terhindar dari tipu daya setan.
        Amin..

        • hadu…..!?
          yang tahu ya hanya yang bersangkutan.

          prihatin…!

          • Ikut prihatin…..

          • ikut ki Wiek…

          • ikut Ki menggung…

          • ikut
            ki
            Karto…

          • apa mungkin , nanti setiap akan masuk masjid untuk sholat berjamaah, diadakan pemeriksaan seperti masuk kebandara, haduuuu

  20. apa mungkin ya ki, nanti setiap umat yang akan masuk masjid, untuk sholat berjamaah, diperiksa layaknya orang mau masuk kebandara, haduuuuuu

    • haduuuu….kenapa ki Bancak, apa kesengGOL
      punya si RANI KAHURIPAN

      • nggih Ki, nurani kehidupan

    • Semoga tidak sampai demikian jauh Ki..
      Ada Hikmah bagi kita menurut saya yaitu bahwa kita harus menumbuhkan kembali silaturahmi antara umat ini sehingga akan saling kenal dan jika belum kenal bisa saling kenal walaupun lain kampung halaman tetapi jika silatuhmi sudah terjalin alangkah indahnya islam..

      • Setuju sekali Ki. Kalo kita membaca ulang kisah persahabatan kaum Anshar dan Muhajirin pada awal awal tahun Hijriyah, itulah uhuwah Islamiyah yang terbaik (menurut saya). Gimana kaum Anshar sampai ikhlas menawarkan salah satu istrinya kepada sahabatnya dari Kaum Muhajirin. Namun dari kaum Muhajirinpun (Abdul Rahman bin ‘Auf kalo ga salah) memberikan contoh yang sangat baik dengan tidak gampang menerima bantuan dari seseorang tetapi malahan menanyakan dimana adanya pasar.
        Namun sekarang kayanya simbol atau ciri keislaman sering digunakan untuk kepentingan sendiri/ kelompok.

  21. Turut berduka akan peristiwa di Cirebon.
    Semoga korban sahid dan diterima amalannya oleh Allah SWT

    • Itu korban meninggal pelakunya ya? Gmn mau mati syahid Ki? Wong bunuh diri dimasjid (mungkin jg) dengan maksud membunuh para jama’ah yang akan menunaikan sholat jum’at…membunuh sesama muslim tempatnya neraka (menurut)sedangkal pengetahuan saya…
      Semoga kita dijauhkan dari segala fitnah-fitnah yang menodai Islam.

      • *Membunuh sesama muslim tanpa hak”

  22. Turut berduka..
    Mengapa terus2an terjadi ya..
    Benar2 kiamat sudah dekat????

    • turut ni NUNIk….pokokE idem

      • aku yo melu

  23. Terjadinya peristiwa bom bunuh diri di masjid Polres Cirebon, mengingatkan kita semua akan peristiwa Amrozi Cs, lantas mati syahidkah mereka yang melakukan pengeboman yang justru menimbulkan korban lebih banyak sesama muslim.

    Fatwa Alim Besar Kota Madinah, Syaikh ‘Ubaid bin Abdillah Al-Jabiry –semoga Allah menjaga beliau-

    Soal:

    Syaikh yang mulia, beberapa hari yang lalu telah dijalankan hukuman eksekusi terhadap orang-orang yang melakukan peledakan di kota Bali, Indonesia, enam tahun silam. Telah terjadi fitnah setelahnya terhadap banyak manusia, dimana penguburan jenazah mereka dihadiri oleh sejumlah manusia yang sangat banyak. Mereka juga memastikan pelbagai kabar gembira tentang jenazah yang telah dieksekusi tersebut berupa, senyuman di wajah mereka setelah eksekusi, wewangian harum yang tercium dari jenazah mereka, dan selainnya. Mereka mengatakan pula bahwa itu adalah tanda mati syahid, dan perbedaan antara hak dan batil pada hari penguburan jenazah. Apakah ada nasihat bagi kaum muslimin secara umum di negeri kami? wa Jazâkumulâhu Khairan.

    Jawab:

    Bismillahirrahmanirrahim,

    الحمد لله رب العالمين ، والعاقبة للمتقين ، ولا عدوان إلا على الظالمين ، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له ، الملك الحق المبين ، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله سيد ولد آدم أجمعين ، صلى الله عليه وعلى آله وأصحابه الطيبين الطاهرين ، وسلم تسليما كثيرا على مر الأيام والليالي والشهور والسنين .

    ‘Amma Ba’du,

    Bukanlah suatu hal yang aneh pada kalangan awam dan mereka yang tidak memiliki pemahaman terhadap As-Sunnah akan terjadi pada mereka seperti yang tersebut dalam pertanyaan, saat mereka mengiringi jenazah (para pelaku pengeboman) yang dieksekusi oleh pemerintah Indonesia. Orang-orang tersebut dieksekusi, lantaran perbuatan mereka menghilangkan harta benda dan nyawa, (dan ini) adalah perbuatan kaum Khawarij yang mengkafirkan kaum muslimin karena dosa, baik dilakukan oleh pemerintah maupun rakyat.

    Siapa yang memahami As-Sunnah, maka ia akan mengetahui bahwa eksekusi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap mereka adalah perkara yang sangat tepat dan kebenaran semata.
    Siapa yang mengetahui sejarah kaum Khawarij semenjak masa shahabat dan sepanjang perguliran masa ke masa, maka akan nampak baginya bahwa apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang dieksekusi itu adalah perbuatan khurûj (pembangkangan, kudeta) terhadap pemerintah muslim dan pelanggaran terhadap pelbagai kehormatan, berupa nyawa yang terjaga dan harta. Bahkan perbuatan kaum Khawarij pada hari ini adalah bentuk dari perbuatan kaum bathiniyah.

    Di antara perbuatan kaum bathiniyah adalah, beberapa masa yang lalu mereka menduduki Baitul Haram dan menumpahkan darah-darah yang terjaga serta mengambil Hajar Aswad, sehingga menghilang dari kaum muslimin sekian lama, sebab mereka membawanya ke Baghdad atau tempat lain –sebagaimana yang diberitakan-.
    Berikut ini adalah nasihat dariku kepada saudara-saudaraku dan anak-anakku, yaitu kaum muslimin di Indonesia –semoga Allah menjaga negara mereka dan negara kami dari setiap keburukan dan kejelekan- dalam dua hal:

    Pertama, tentang keterangan yang ditunjukkan oleh hadits-hadits yang mutawatir dari Nabi shallallâhu ‘alaihi wa sallam tentang celaan terhadap kaum Khawarij sepanjang masa, abad dan tahun –selama-lamanya-, serta cercaan dan kemurkaan atas mereka.

    Beliau menggelari mereka bahwa “Mereka adalah anjing-anjing neraka”, “Mereka adalah orang-orang bodoh yang baru tumbuh” dan “Mereka berbicara dari ucapan manusia terbaik, akan tetapi mereka keluar dari Islam seperti tembusnya anak panah dari buruannya.”

    Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam (juga) memerintahkan untuk membunuh dan memerangi mereka. Beliau bersabda, “Mereka adalah seburuk-buruk makhluk dan yang paling buruk tabiatnya”, “Mayat mereka adalah seburuk-buruk mayat di kolong langit”, “Berbahagialah orang yang membunuh mereka dan dibunuh oleh mereka”, “Kalau aku dapati mereka, niscaya aku akan binasakan mereka seperti binasanya kaum ‘Ad dan Iram”.

    Beliau shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Saat terjadinya perpecahan di antara kaum muslimin, akan keluarlah di antara mereka mâriqah[1] yang akan diperangi oleh kelompok yang paling dekat dengan kebenaran, kemudian kelompok yang berada di atas kebenaran tersebut dapat membasmi mereka.”

    Benarlah sabda beliau ini. Penduduk Nahrawan di Irak melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan ‘Ali radhiyallâhu ‘anhu. Perang terhadap mereka saat itu di bawah pimpinan ‘Ali radhiyallâhu ‘anhu bersama para tokoh Islam dari kalangan shahabat dan tabi’in.
    ‘Ali dan para shahabatnya radhiyallâhu ‘anhum (berada di atas) kebenaran dalam memerangi kaum Khawarij, sebagaimana faksinya lebih dekat kepada kebenaran dari faksi Mu’awiyah dan para shahabatnya radhiyallâhu ‘anhum.

    Kedua, wajib atas setiap muslim untuk membenci kaum Khawarij, dan membantu pihak berwajib untuk membongkar kedok mereka. Sebab, menutupi dan tidak menunjukkan markas dan (kamp) konsentrasi mereka adalah membantu mereka dalam dosa dan permusuhan. Tidak bisa terlepas tanggung jawab seorang muslim yang mengetahui rencana dari perencanaan yang membahayakan ahlul Islam berupa pembunuhan jiwa, baik yang terjaga dengan Islam karena sebagai pemeluknya, atau terjaga dengan Islam karena hubungan perjanjian. Yang kami maksud dengan terjaga dengan Islam karena perjanjian adalah kaum kuffar yang tinggal di tengah-tengah kaum muslimin, baik sebagai pekerja atau penduduk. Mereka mendapatkan perlindungan, perjanjian dan keamanan dari pemerintah yang muslim.

    Jangan bersimpati kepada mereka dengan melakukan demonstrasi, keluar ke jalan-jalan (membentuk) konsentrasi massa, atau penghujatan di media massa , baik koran, radio, televisi atau selainnya.
    Tidak ada yang menggelari mereka dengan syuhada (orang yang mati syahid), kecuali dua jenis manusia:

    Pertama, orang bodoh yang tidak memiliki pemahaman terhadap As-Sunnah yang dapat membedakan antara petunjuk dan kesesatan, antara hak dan batil, dan antara sunnah dan bid’ah.

    Kedua, Pengekor hawa nafsu dan orang-orang sesat yang menyimpang dari As-Sunnah. Mereka melakukan demontrasi, penghujatan, konsentrasi massa, dan memuji kaum Khawarij yang menyimpang tersebut.

    Di antara upaya mereka untuk memuji mereka adalah menyebutkan karamah –sebagaimana tersebut dalam pertanyaan-. Ini termasuk kedustaan, kebohongan, bahan tertawaan manusia, anjuran terhadap bid’ah, menyebarkan kesesatan, membungkam As-Sunnah dan mengangkat bid’ah serta membantu para pelakunya.

    Mereka tidak diterima persaksiannya, sebab mereka adalah musuh Ahlus Sunnah. Di antara prinsip dasar dan pokok orang-orang tersebut adalah bolehnya berdusta dalam membela mereka dan membantu penyebaran kebatilan mereka.
    Hati-hati dan berhati-hatilah, wahai kaum muslimin dan muslimah, saudara dan saudari kami serta anak-anak kami di Indonesia, untuk tidak tertipu dengan mereka.
    Saya nasihatkan pula kepada ahlul ilmi di negeri kalian untuk segera menyingkap kesesatan ini dan membantahnya dengan ilmu yang dibangun diatas Al-Qur`ân dan As-Sunnah.

    Inilah yang dapat aku sampaikan sebagai jawaban dari pertanyaan yang datang kepada kami dalam majalah An-Nashihah yang terbit di Makassar, Sulawesi (Selatan) di Indonesia –semoga Allah menjaga negeri ini dan seluruh negeri kaum muslimin dari setiap keburukan dan kejelekan-. Juga aku memohon kepada-Nya Jalla wa ‘Alâ agar menyatukan para pemimpin dengan rakyatnya di atas apa yang diridhai-Nya terhadap hamba-Nya dari keislaman dan As-Sunnah.

    • matur suwun ki Is…

      penjlentrehan dari kibarul ‘ulama Mekah penuh dgn dalil sahih tanpa ada tendensi politik apapun (ga mewakili partai tertentu…bandingkan dgn di Indonesia…jauh dari kepentingan segelintir orang…bandingkan dgn turunnya tarif tiket piala AFF di Senayan…”atas instruksi pak AB“..)

      weh …koq malah dadi serius,.ilang pandanalase

      • Hiks…kok malah gegetun,

        sesekali serius,
        kan bagus Ki,
        he he he.

        • ki PA nek seriUS malah mirip AKi2…🙂

          • Njih tho ki…pdhl mung benten 2 tahun kaliyan MITA…mung ketambahan 0 siji

          • lho Ki PA dereng
            AKI-2 to…?????

          • Ssst, belom ki…!!
            belom seUMUR siOPA
            mita

          • namung
            KA
            GET
            kemawon kok.

          • matur nuwun, tambah dong kulo

          • bancak-an njih ki..,

            cantrikikut

    • Alhamdulillah, ………. semakin mantap pemahamanku mengenai sesatnya kegiatan mereka yang semena-mena membunuh saudaranya. Apalagi yang sedang menjalankan kewajiban ibadah shalat Jum’at.

      • ISLAM ITU INDAH….bila berdasarkan
        Al-Qur’an dan As-Sunnah,

        (bukan pemahaman masing2 atau pemimpin kelompok masing2)…petuah pak MODIN.

  24. sugeng DALU ki Panembahan,

    cantrik nyanyi dulu njih ki…sambil
    nunggu kadang GS yang kebagian PIKET
    jaga gandok.

    RINDU (the virgin)

    kalau hatiku sedang rindu
    pada siapa ku mengadu….
    karna hati bertanya selalu
    sampai kini RONTAL belum
    ketemu….

    akan ku cari walau kemana
    kini aku berkelana keujung
    dunia akan ku cari….

    rindu mengapa rindu hatiku
    tiada tertahan di manakah
    RONTAL kau simpan….

    hiks, 101% berGOJEG kok ki

    • selamat berLIBUR sabtu, minggu kadang GS

      • Lha menawi si Selamat libur dinten sabtu kaliyan minggu, ingkang kedah njaga gandhok njur sinten Ki Menggung….????

        Masak pak Satpam terus…..!!!!????

        • ki Gembleh lembUR njagi Padepokan,
          mangke kulo mampir mundhut rontal
          weDARan….pripun ki, ADIL njih !!

          • Lha kok malah
            si ADIL sing di-arep2.

            keADILan nembe kesah,
            duka teng pundi Ki,
            mbok menawi nembe
            madosi rencange,
            si YANG MERATA.

          • MERATA…bagi sanak
            kadang si peJABAT,

            s-a-j-a…kita-kita
            para cantrik hanyaa
            bisa ngeLUS siDADA,

  25. Tampaknya malam ini akan sepi tanpa bacaan😦
    Pamit undur diri dengan penasaran ….

  26. Rumus Matematika :
    Pikir tanpa Zikir = sombong
    Zikir tanpa Pikir = bodoh

  27. Nuwun
    Sugêng dalu

    Rencana mêdar Dongeng Sumpah Palapa — On 15/04/2011 at 09:11 punakawan bayuaji said:—, mohon maaf kami tunda, suasana di hari ini sangatlah memprihatinkan sehubungan dengan peristiwa di Cirebon. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama akan diwedar.

    Nuwun

    punåkawan

  28. Sugeng enjing..
    Di Mataram pagi dini hari…
    Maturnuwun Ki Is, ular-ularipun babagan Khawarij..

    • pa khabar Ki Anatram…
      Yu Sailannya apa khabar hahahahahah
      se x x la mbok dikirimi oleh oleh dri yu sailan ..

  29. Logika ajja, kalu wong Muslim ga bakal nge bom Masjid, that’s the easy way to thing about them.
    Ga ada di jenazah mereka pelaku bom tu yg harum bohong tu, harumnya ya harum stanggi abis dimandiin ajja, untung ga bau karbol
    Turut berduka tuk korban dr masjid cirebon deh, semoga yg ditinggal tetap tegar

  30. Selamat pagi……..
    Sugeng enjang……..

    Bangun…bangun…bangun…masih ada waktu yang belum sempat shalatul lail…yang sudah dzikir menunggu waktu shalat shubuh…..

  31. Sugêng énjang sanak kadang

  32. Sugeng enjang Ki Ismoyo.
    mbenjang punopo titi wancinipun Ki.

  33. Ee ternyata ada kiriman nasehat sokok Ki Ismoyo.
    Matur nuwun Ki ular-ularipun

    • Jika biasanya catholan berwarna merah…..di sini tidak berwarna merah…..tapi kalau Ki Gundhul atau Ki Yudha, kiranya nggak susah nyarinya…monggo….he he he

  34. bingkiSANe cantrik ambil pagi INI ki,

    matur nuwun,

    • Horo…..rak tenan tho.

    • diBUNTEL sing rapet ki…diBEBER pelan2

      • selamat PAGI ki Panembahan,

        esuk-esuk sambang Padepokan
        ndherek “SARAPAN” menu-NE…
        jan makLINDA puoooll, gedeNE

        Sing Gede apaNE Ki Yudha…..xi xi xi

  35. suwun ki…
    ta’ camil sambil menunggu sarapan pagi..

  36. MAtur nuwun sarapan keduanya

  37. matur nuwun…Ki Ismoyo
    sampun ngunduh

  38. Matur nuwun Ki Is, dadi uisin dingendikani yen ora sabaran. Sampun ngunduh (Yen ngunduh ora duwe isin).
    Sugeng siang Ki Is, kulo klebet sing mboten libur, jalaran Sabtu enjang ngantos sonten kapatah momong.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: