MEP-07

Laman: 1 2

Telah Terbit on 05/04/2010 at 20:10  Comments (165)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/mep-07/trackback/

RSS feed for comments on this post.

165 KomentarTinggalkan komentar

  1. nomor siji……
    horee……

    • ki Bejo geser sebentar,

      ngarepe nomor siji……..
      horee……horee….horee

      • Sugeng enjang Ki Is, dan Bejo dan Ki YuPram,
        Sampun medal saking tahanan tho, Ki YP?
        Seminggu nJenengan dipadosi prajurit Singosari ..
        Nembe menchungul neng kademangan Kepadandak ..

        Hiks ….

        • hikss…..kangen sama sindang sari ki Rangga,
          “kasian” ditinggal pamot ra ono sing n*ira*i

      • ki Pandan Asmoro Jiwo bilang,

        bukan “tahanan” ki Rangga…!!
        namun sekedar “dek*pan”

  2. hihihihi……
    ki is nggak tahan kupingnya denger nggerengan para cantrik…

    suwun ki…..

  3. lho koq gandhok anyaran wis ditutup..
    gimamna ki..???

  4. Mitoni = Me+pitu+i = mep-7-1. Lho kok kesana kemari cocok ya!
    Matur nuwun Ki Ismoyo!

    • hikss…….matur nuwun ki Truno !!

    • Nopo Ki Menggung terlibat kerusuhan saat Nyai Demang mitoni?

      • he…he…he….
        matur nuwun Ki Menggung YP
        matur nuwun Ki Demang TruPod

        Lha dho matur nuwun apa to ?

        • singitan ning mburine ki Gembleh,
          bukan saya ki Demang……..hikss

          pasti juga bukan ki Gembleh😀😀

      • Matur nuwun Ki Gembleh, sugeng ndalu, …….. boten pareng sare sonten2.

        Ojo turu sore kaki
        Ono dewo nganglang jagad
        Nyangking bokor kencono
        Isine Rontal lan piwulang arkeologi

        • Dewo Ismoyo ngasto MEP
          Dewo Arema ngasto Pdls
          Dewo Bayu (aji) ngasto DAR

  5. Sugeng ndalu Ki Ismoyo, kulo nderek antri malih.

    • ki Arga belum ngunduh rontal njih,
      konco2 do matur nuwun lho ki…!!

      • Konco-konco sami matur nuwun dumateng rawuhipun Ki Yudha.

        • he…he…he…..
          Ki Arga mulai pinter ngeles, persis kaya Ki Pls.

  6. SEperti nelayan pulang, tidak pernah salah bersandar.
    Mengikuti arah bintang, sandar juga digandhok MEP 7,
    Meski hasil tangkapan baru 4 rontal kakap merah,Enaknya diapain ye nich kakap, dipepes??, dibakar plus bumbu kecap??atau disayur ala bumbu asem palembang?? hem…terserah Ki TP sing ahli kuriner

    • pak Bondan bilang :

      Mak Nyus……tenan
      Top Markotop…..!!

  7. Bilik nomer loro lan telu durung dibuka ….
    Scanner Ki Ismoyo terdengar berderit lemah ….
    PLN lagi byar-pet maneh … goro-goro udan deres ..
    Poro cantrik ngringkut ndik pojokan ….

    Kabeh podo lemes ….
    MEP-07 durung ono kepastian ….
    SUN di Sisih Sikut lagi dipasang pager-e …
    Sementara pemboronge lagi libur puuaaannjaaaaaanggg puuuooolllll!

  8. Selamat pagi semua, semoga hari ini dapat menjadi berkah dan berkat bagi semua cantrik dan mentrik di Padepokan Gagak seta

    • we-lah kesrobot ni Sarsijem…..hikss
      lewat pintu butulan ya ni, kok bisa
      cuepet….??

      • jam di Balikpapan khan lebih cepet 1 jam drpd di jawa Ki…

  9. sugeng enjang Panembahan,
    sugeng enjang poro kadang GSeta,

    hadir diregol padepokan ndhisiki
    cantrik-mentrik GSeta,…..!!!!!

  10. Sugeng enjang Ki Ismoyo
    Sugeng enjang Ki Sanak sedoyo.
    Nuwun sewu nderek antri.

  11. lho..lho..lho…

    ngunduhe nyang ngendi?

    • sebelah kanan ki,….comot kemawon

      selamat pagi ki PA,

      • wah..matur suwun ki Tmg….pancene waskitho saestu panjenengan…

        tp koq ketoke radhi lesu..nopo goro2 seminggu ciblon teng sawah?

        • yang dicomot ki Pandan….empuk
          nopo atos njih,

          lagi pilek ki, maklum melek2-an
          terus…..dari gambar cover depan
          mep-07, sing bener ngendong nopo
          ngembol ki….??

          • Ki PA sampun ngunduh menopo ?
            pelem menopo jeruk ?
            hati hati kalo ngundhuh salak, kena duri

          • nggembol : biasane barange cilik
            nggendong : biasane barange gedhe

          • Tapi kelihatannyan ilustrasi di Cover MEP lebih menarik dibanding APDM. Ini kayak ilustrator di BM apa ya?

      • Ki Yudha senenge kok comot sana sini ya…

        • comot “cantolan mep” kok ni,

          comot yang laen2 ra wani ni
          hiks,…takut kuwalat xixixi

          • Ki Yudha, cantoaln MEP 7 memangnya sudah bisa diunduh?

          • mau bilang “YA”….liat
            Panembahan mesam-mesem,

            ra wani nerusno….hiks

  12. Arsenal lawan Barca ntar subuh ?? takut saya melihat Arsenal kalah. hiks hiks. kasihan Arsenal krn Fabregas cedera, Song cedera , Gallas cedera tinggal si Theo aja.

    INter lawan CSKA, saya gak suka semuanya. kalo inter krn ada Jose, kalo CSKA krn tdk mengenal pemainnya

    • suka nonton “BOLA” ya ni,

      Ssst…ora pareng rame2 ni
      ono sing sueneng “dolanan”
      BOLA ni…??

    • Ndisit dong Nyi Sarijem ngagem asmo Cika, akeh sing ngrubung. Bareng ngagem asmo aslinya, Sarijem, lha kok njur pada kabur.

      • Lha kados pundi malih Ki, amargi priyiyine remen dolanan bola je.
        Para cantrik ajrih menawi kesepak bolane,
        he…he…he….

  13. Guyonan “LAWAS” comot dari gandok sebelah
    nunggu Panembahan nyiapke “Cantolan”

    Buka Pintu Nyala Sendiri :

    Suatu pagi dirumahnya, si Kakek menyuruh dokter pribadinya datang untuk memeriksa kesehatannya.
    si Kakek: “Dokter, saya mengalami hal yang aneh akhir² ini….??”
    Dokter: “Mengenai apa kek..? Dada kakek sakit..?”

    si Kakek: “Bukan…bukan itu Dok,tapi akhir² ini setiap saya mau kencing & membuka pintu kamar mandi,….lampunya langsung nyala sendiri…?”
    Dokter: “Wah Kakek sebaiknya sekarang istirahat saja dulu dan ini saya beri beberapa obat untuk menenangkan pikiran Kakek….”

    Setelah keluar dari kamar si kakek, si Dokter bertemu dengan anak kedua si Kakek.

    Dokter: “jeng Ayu, apakah dikamar kakek telah dipasang detektor atau sensor atau peralatan monitor baru tercanggih…..?”
    jeng Ayu: “Nggak Dok, emangnya kenapa Dok…?”

    Dokter: “Kakek tadi mengeluh,…setiap membuka pintu kamar mandi untuk kencing lampu langsung nyala sendiri…?”

    Tiba2 jeng Ayu berteriak memanggil Mbak Sisca kakaknya:
    “Mbak Siscaaaa…..!! Kakek kencing di kulkas lagiiii….!!!”

    Dokter: ……😀😀

    • wakaka…lucu-lucu..kakek YP ancene lucu

      matur suwun self experience-nya

      • ha-lah sing lucu apane si kakek ki,

        untung-e bapak-e jeng Ayu sama mbak
        Sisca lagi tugas luar-kota ki…..!!
        nek ra mesthi dipasang “pispot” tuh
        si bu**ng Kakek……hikss, xixixixi

        • Mestinya dikasih tulisan “Dilarang kencing di kulkas”……..kecuali di kalkus..

    • Bha ha ha ha ha, ……….. opo aku delo engkas yo koyo ngono? Naudzubillah mindzaliiiik!!!!

      • berarti kulkase ki Truno kedah dipun amanke…

        • Nang ngumahku kulkase nggo nyimpen klambi, dadi listrike ora diuripaken.

  14. panembahan sudah keluar dari sanggar samedi belum yachh..!!!!!!!

    • Sampun Ki….masih jalan2 keluar dulu cari hawa segar…sambil mendata cantrik mentriknya…..

    • Lha ning ketone lawas temen bar mlebu gandoke Ni SS?

  15. ndherek antri…
    sugeng sonten poro sedherek…

    • Sugeng sonten ugi Ki Nyi Wie….

    • Sugeng sonten Ki/Ni Wie, Ki KJ, dos pundi kabaripun?

      • Sugeng Ndalu Ki Truno…sakwintawis mboten gegojekan, kawulo nembe radi ewet

  16. trim’s ki…..

    buat temen leyeh – leyeh ..!!!

  17. Artikel di bawah ini bagus, tapi menurut saya ada yang kurang, bahkan ini yang utama, yaitu ketaatan kepada perintah Tuhannya, apapun agamanya dan juga baktinya kepada kedua orang tua. Insya Allah, kalo berlanjut ke jenjang pernikahan akan bahagia.

    5 Daya Tarik Pria di Mata Wanita
    VIVAnews
    By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti – Sabtu, 3 April

    VIVAnews – Apa yang membuat Anda tertarik saat pertama kali bertemu pasangan? Mungkin, penampilan fisik menggoda yang bisa bikin hati Anda ‘kepincut’ padanya.

    Tapi, bagi wanita tidak hanya penampilan fisik yang mampu merebut hati mereka. Lima hal yang ada dari pria ini juga punya andil besar dalam memikat hati wanita.

    1. Kecerdasan

    Kepintaran pria, atau otak ‘encer’ yang dimiliki si dia menunjukkan kejantannya. Pengetahun serta Wawasan luas yang dimiliki pria bisa bikin wanita merasa kagum, dan bangga bisa menggandeng pria cerdas.

    2. Selera humor

    Pria dengan lelucon memiliki pesona tersendiri. Sebab, selera humor bisa menunjukkan pada wanita si dia bisa bersikap luwes dan tidak kaku.

    3. Sebagai pelindung wanita

    Memiliki sikap melindungi adalah salah satu sikap pria yang disukai wanita. Cara pria memperlakukan wanita, misalnya mengulurkan tangan untuk membantu wanita saat menuju tanjakan curam, atau sekadar merangkul, bisa membuat wanita tersenyum. Perhatian pria memang bisa membuat hati wanita berbunga-bunga.

    4. Penampilan

    Wanita menyukai pria yang pintar memadupadankan busana yang dikenakannya, dan mau merawat dirinya. Tapi, tidak berlebihan, lho. Jangan sampai, perawatan yang dijalani si dia lebih banyak dan lebih detil ketimbang Anda.

    5. Aroma dan bentuk tubuh

    Lekukan tubuh pria sangat berbeda dari wanita, tentu mampu membuat Anda deg-degan saat melihatnya. Postur tubuh ideal pria dengan perut rata, dan lengan kekar, tidak hanya terlihat seksi tapi juga dianggap bisa melindungi wanita. Selain bentuk tubuh, aroma tubuh pria juga bisa menggoda wanita.

    • 6.Duwite akeh koyo GT….

      • Lembah manah kaya kadangku Ki Pls.

        • he..he…

          kadose koq kulo sanget….xixixi…

          narsis sikit koyo padmi

    • nambahi yang tidak kalah pentingnya ki, yaitu “kepribadian” yang mantap.

      misalnya, rumah pribadi, mobil pribadi, dan lain-lain yang pribadi.

  18. sejak halaman 4 mep-06, ngundhuhnya semakin gampang.
    terima kasih.

  19. Matur nuwun Ki Panembahan, ……….. ternyata bermanfaat juga bertugas jaga di gardu ronda padepokan Gagakseto. Grontol jagung, karo wedang serehnya matur nuwuuuun.

  20. MEP-07-1 dan 07-2 sampun diunduh ….
    Matur Suwun Ki Is, …

    Rontal-e MBREBES MILI …….

  21. matur nuwun rontalipun Ki Is..
    selamat pagi semuanya…

  22. nami balik asal ach, nembe lesu kulo Arsenal kalah 1-4, tapi ada penghiburan Intermilan menang 1-0.

    kagem Ki Is, matur nuwun sampun kulo unduh

    • Ha ha ha ha, ………… Sugeng Enjang Mbak Cika Sarjijem. Taksih ngantuk mbak?

      • Mbak Cika……ki Truno, ni Cika niku
        mentrik anyar njih.

        segeng enjang ki Truno Podang,
        salam kenal ni,

        • Ki Yudha ,
          njago sinten mbenjang ?? MU utawi Bayern ?

        • lha sendiri “jago” masak
          milih jago ni…hiks-hiks

        • disetip ra iso, tulis
          menenh ben jelas mksde,

          lha “saya” sendiri “jago”
          masak milih jago ni…hiks
          hiks-hiks

          • Diperjelas..mosyok Jago milih Jago !….maunya Jago milih Babon..xixixi

      • taksih ngantuk nanging kedah makarya, dados radi tekluk tekluk meniko. bejo kulo kemawaon Pak Bos taksih wonten Jakarta

        • ki Bejo njenengan dipadosi
          ni Cika…..hikss, xixixixi

        • mimpi apa aku semalam…..????

          • Bisa mimpi di gigit ular…ato bisa juga bermimpi ular menggigit…..

          • Ki bejo memang harusa dicari, namanya saja bejo, kalo cari buntung alias ciloko buat apa coba ???

  23. Kisah Dua Tukang Sol
    15:57, March 31, 2009 by Rahmat Mr. Power under: Cerita Sukses, Kata-kata Mutiara | 25 Comments

    Mang Udin, begitulah dia dipanggil, seorang penjual jasa perbaikan sepatu yang sering disebut tukang sol. Pagi buta sudah melangkahkan kakinya meninggalkan anak dan istrinya yang berharap, nanti sore hari mang Udin membawa uang untuk membeli nasi dan sedikit lauk pauk. Mang Udin terus menyusuri jalan sambil berteriak menawarkan jasanya. Sampai tengah hari, baru satu orang yang menggunakan jasanya. Itu pun hanya perbaikan kecil.

    Perut mulai keroncongan. Hanya air teh bekal dari rumah yang mengganjal perutnya. Mau beli makan, uangnya tidak cukup. Hanya berharap dapat order besar sehingga bisa membawa uang ke rumah. Perutnya sendiri tidak dia hiraukan.

    Di tengah keputusasaan, dia berjumpa dengan seorang tukan sol lainnya. Wajahnya cukup berseri. “Pasti, si Abang ini sudah dapat uang banyak nich.” pikir mang Udin. Mereka berpapasan dan saling menyapa. Akhirnya berhenti untuk bercakap-cakap.

    “Bagaimana dengan hasil hari ini bang? Sepertinya laris nich?” kata mang Udin memulai percakapan.

    “Alhamdulillah. Ada beberapa orang memperbaiki sepatu.” kata tukang sol yang kemudian diketahui namanya Bang Soleh.

    “Saya baru satu bang, itu pun cuma benerin tahitan.” kata mang Udin memelas.

    “Alhamdulillah, itu harus disyukuri.”

    “Mau disyukuri gimana, nggak cukup buat beli beras juga.” kata mang Udin sedikit kesal.

    “Justru dengan bersyukur, nikmat kita akan ditambah.” kata bang Soleh sambil tetap tersenyum.

    “Emang begitu bang?” tanya mang Udin, yang sebenarnya dia sudah tahu harus banyak bersyukur.

    “Insya Allah. Mari kita ke Masjid dulu, sebentar lagi adzan dzuhur.” kata bang Soleh sambil mengangkat pikulannya.

    Mang udin sedikit kikuk, karena dia tidak pernah “mampir” ke tempat shalat.

    “Ayolah, kita mohon kepada Allah supaya kita diberi rezeki yang barakah.”

    Akhirnya, mang Udin mengikuti bang Soleh menuju sebuah masjid terdekat. Bang Soleh begitu hapal tata letak masjid, sepertinya sering ke masjid tersebut.

    Setelah shalat, bang Soleh mengajak mang Udin ke warung nasi untuk makan siang. Tentu saja mang Udin bingung, sebab dia tidak punya uang. Bang Soleh mengerti,

    “Ayolah, kita makan dulu. Saya yang traktir.”

    Akhirnya mang Udin ikut makan di warung Tegal terdekat. Setelah makan, mang Udin berkata,

    “Saya tidak enak nich. Nanti uang untuk dapur abang berkurang dipakai traktir saya.”

    “Tenang saja, Allah akan menggantinya. Bahkan lebih besar dan barakah.” kata bang Soleh tetap tersenyum.

    “Abang yakin?”

    “Insya Allah.” jawab bang soleh meyakinkan.

    “Kalau begitu, saya mau shalat lagi, bersyukur, dan mau memberi kepada orang lain.” kata mang Udin penuh harap.

    “Insya Allah. Allah akan menolong kita.” Kata bang Soleh sambil bersalaman dan mengucapkan salam untuk berpisah.

    Keesokan harinya, mereke bertemu di tempat yang sama. Bang Soleh mendahului menyapa.

    “Apa kabar mang Udin?”

    “Alhamdulillah, baik. Oh ya, saya sudah mengikuti saran Abang, tapi mengapa koq penghasilan saya malah turun? Hari ini, satu pun pekerjaan belum saya dapat.” kata mang Udin setengah menyalahkan.

    Bang Soleh hanya tersenyum. Kemudian berkata,

    “Masih ada hal yang perlu mang Udin lakukan untuk mendapat rezeki barakah.”

    “Oh ya, apa itu?” tanya mang Udin penasaran.

    “Tawakal, ikhlas, dan sabar.” kata bang Soleh sambil kemudian mengajak ke Masjid dan mentraktir makan siang lagi.

    Keesokan harinya, mereka bertemu lagi, tetapi di tempat yang berbeda. Mang Udin yang berhari-hari ini sepi order berkata setengah menyalahkan lagi,

    “Wah, saya makin parah. Kemarin nggak dapat order, sekarang juga belum. Apa saran abang tidak cocok untuk saya?”

    “Bukan tidak, cocok. Mungkin keyakinan mang Udin belum kuat atas pertolongan Allah. Coba renungkan, sejauh mana mang Udin yakin bahwa Allah akan menolong kita?” jelas bang Soleh sambil tetap tersenyum.

    Mang Udin cukup tersentak mendengar penjelasan tersebut. Dia mengakui bahwa hatinya sedikit ragu. Dia “hanya” coba-coba menjalankan apa yang dikatakan oleh bang Soleh.

    “Bagaimana supaya yakin bang?” kata mang Udin sedikit pelan hampir terdengar.

    Rupanya, bang Soleh sudah menebak, kemana arah pembicaraan.

    “Saya mau bertanya, apakah kita janjian untuk bertemu hari ini, disini?” tanya bang Soleh.

    “Tidak.”

    “Tapi kenyataanya kita bertemu, bahkan 3 hari berturut. Mang Udin dapat rezeki bisa makan bersama saya. Jika bukan Allah yang mengatur, siapa lagi?” lanjut bang Soleh. Mang Udin terlihat berpikir dalam. Bang Soleh melanjutkan, “Mungkin, sudah banyak petunjuk dari Allah, hanya saja kita jarang atau kurang memperhatikan petunjuk tersebut. Kita tidak menyangka Allah akan menolong kita, karena kita sebenarnya tidak berharap. Kita tidak berharap, karena kita tidak yakin.”

    Mang Udin manggut-manggut. Sepertinya mulai paham. Kemudian mulai tersenyum.

    “OK dech, saya paham. Selama ini saya akui saya memang ragu. Sekarang saya yakin. Allah sebenarnya sudah membimbing saya, saya sendiri yang tidak melihat dan tidak mensyukurinya. Terima kasih abang.” kata mang Udin, matanya terlihat berkaca-kaca.

    “Berterima kasihlah kepada Allah. Sebentar lagi dzuhur, kita ke Masjid yuk. Kita mohon ampun dan bersyukur kepada Allah.”

    Mereka pun mengangkat pikulan dan mulai berjalan menuju masjid terdekat sambil diiringi rasa optimist bahwa hidup akan lebih baik.

    • Ki Ismoyo matur nuwun rontal mep7.1
      mep7.2 mpun tergembol.

      Ki Truno Podang matur nuwun wejangan
      pagi-ne,

    • nopo saged disanepokne kaliyan engkang kagungan rontal..?

  24. “Tawakal, ikhlas, dan sabar”

    pagi-pagi singgah Padepokan GS,
    tersedia sarapan rohani…..!!!
    paketan pinisepuh-sesepuh Gseta

    matur nuwun Ki Truno,

  25. mep 7.1 dan 7.2 sudah diunduh, tengkyu berat Ki Ismoyo … saya mau nanya neh ,,, Rasanya jilid 7 ini belum tuntas yaa ? saya baca 7.2 nya baru sampe hal 83, biasanya kan sampe hal 160-an yaa ? saya sedot berulang-ulang tetap sama … 7.3 dan 7.4 nya ada dimana Ki ?

    • hiksss……

    • Ini ngogrok gaya bonex opo yo?

    • Ki Panji boten pareng dukooo!

    • Ogrokan Ki Panji suegeeeer banget,
      bener2 ngetrapno aji “ngono yo ngono ning ajo ngono”

      (adate yen ana sing kaya ngene iki, Ki Panembahan banjur maringi hadiah rontal tutugane)

  26. lama gak absen hadir, baru sempet nengok padepokan jebule sudah banyak kitab yang sudah tersedia, hadir ki….

  27. Matur nuwun Ki Ismoyo, sugeng enjang.
    Kakang Panji biasanya kan pinter berdiplomasi, sebelum ketahuan oleh Kiai Gringsing, yang akhirnya kalah dalam perang tanding di Prambanan.
    Tapi rupanya belum belajar ilmu ogrok mengogrok kepada Ki Truno Podang.
    Ki Truno mbok diajari to nggih.

  28. ono maling pantese yo digebugi..
    aduh romo luwih becik aku mati..
    ee genduk malinge opo nggegirisi..
    aduh romo..malinge nggantheng koyo ki Truno..

    sing digondhol opo..?
    niki lho sing gemandhul niki..
    gemandhul sing endi..?
    niki lho sing teng njero dodo..
    dodo sing ngendi..?
    niki lho…..****

    • niki lho……!!!
      hikss aku malah pengen ngerti
      tingak-tinguk arep nyedhak-iii

      pengen ngerti nopo sing gemandhul
      kuwi.
      eeehhh…..kok malah ditutupi-iii
      ki Truno – ki Truno mbok aku-uuuu
      diwenehi ngerti.

      • tak andani ki YP,..

        sak jane meh dak tulis :

        nggantheng koyo ki Ismoyo..
        aku ra wani, wedi rontale digondhol maling….xixixi

        • hikss, ki PA aku nduwe
          kabar terkini.

          bocoran….pintu mburi,
          beritane dijamin pasti.

          langsung….dari sumber
          “resmi” ra bakal ngapusi
          rontal diwedar dadi siji
          dino-ni…halah aku malah

          niru “tukul-similikithi”
          kuabeh ngawe i-i-i-i-i-i

      • hikss……Nini2 ayo do kumpul
        mriki arep tak bisiki-siji2.

        cantrik ra sah njaluk dibisiki,
        sabar nunggu pengumuman resmi.

        • hikss….nderek kumpul Ki…ra usah dibisiki….

        • sing lanang minggir
          mburi….!!!

          ndak aku ra konsen-
          trasi…..xixixixixi

          • xixixi…Mentrik lanang nang mburi ?

          • Ki Yudha iki, kalau sama cantrik sentimen, kalo mentrik di syang. apalagi kalo Ni SS yg muncul langsung dech gak inget ama Ki Tru Pod en Ki Ismoyo plus Ki PA ……….

            mlayu ndak dibalang jagung karo Ki Yudha

          • hikss….xixixi

          • hikss…xixixixi

  29. singgah di Gandok mep-07….wuiiih,

    ki Bejo lungguh nang ngarep gandok
    mentrik……tumben ki,hikss xixixi
    ki Atrakdj ngintil nang mburine-ne
    ra pareng nganggu ki,….jadi saksi
    kemawon.😀

    ki PA leyeh-leyeh nang pinggir-re
    blumbang…”ote-ote” panas njih ki,
    ni Cika lagi santai2 ning gandok-e
    mentrik…..hikss,lagi makan siang

    lha saya sendiri timik2 nginguk
    cantolan mep-07 sing durung mateng,

    sugeng siang poro kadang GSeta….

  30. Kembang kembange mlathi
    kembang m’lathi dironce-ronce
    Sing kene setengah mati
    sing kana ra piye piye

    • hikss

    • Celeret tibo nyamplung
      gemludung….nyamplunge sopo…

  31. Urikan sek
    Kenapa gajah yang tubuhnya besar bisa dikalahkan oleh semut yang tubuhnya jauh lebih kecil ?

    Awal ceritanya itu begini
    Ada seekor semut hitam kecil sedang berjalan menaiki tubuh gajah besar sambil mendekati lubang telinganya.

    Tak lama kemudian gajah yang berbadan besar itu langsung pingsan. Ternyata semut kecil hitam itu membisikkan sesuatu di telinga si gajah besar dan membuat gajah terkaget-kaget setengah mati.

    “*************************************”

    hayo dibatang…kiro2 opo sing diomongno semut

    semute bisiki…..yen MEP-7.3 & 7.4 wis bisa disruput nang halaman 2, ngisore mep-7.1 & mep-7.2, hiks.
    demam-demam ya dilakoni medar…..bot-bot-e ………………..

    • nyoba nebak salah yo ben :

      1.”he gajah…….aku hamil” hiks-hiks
      2.”gajah sayang….yang lagi naik itu,
      anakmu gajah” hiks, xixixixi

    • Semut bisiki kalo anake gajah besar kecebeur kuali baso di warung depan kebun binatang

      • Semut mbisiki kalo bakso anaknya dijual dikebun binatang…..

    • semtnya bilang si gajah mo ditangkep KPK gara2 jadi markus pajak..

  32. we-lah komenku kok ra methunggul-mechungul
    opo dicegat pak satpam…….pak satpaaaam

    hikss, pak satpam kok malah mesam-mesem,
    “pak sengojo dicegat njih…..xixixixi”

    • matur nuwun Panembahan,

      hikss,komen yg tercekal
      mpun bebas.

      • Ki Tumenggung saha Ki sanak sedaya

        nyuwun pangapunten dereng saged medar/scane MEP-7.3 & 7.4, badan lagi meriang.

        nuwun.

        • ngesto’aken dhawuh Ki Ismoyo.

          Monggo Ki Gembleh,…..dirahabi.

        • Lho…
          MEP-7.3 & MEP 7.4 kan memang jatah untuk malem minggu to Ki.
          Istirahat saja, sanak kadang gagakseta masih sabar menunggu kok.
          hikss….
          mblayu….

  33. semute bisiki…..yen MEP-7.3 & 7.4 wis bisa disruput nang halaman 2, ngisore mep-7.1 & mep-7.2, hiks.
    demam-demam ya dilakoni medar…..bot-bot-e ………………..

    • matur nuwun sanget ki Is….walaupun sedang sakit di bela-belain wedar kitab, semoga lekas sembuh ki Is…

    • He he …
      panembahan Ismoyo pancen Oye….
      Suwun Ki Is MEP 7.1, 7.2, 7.3 dan 7.4 nya. Sudah dibendel dan terpajang rapi di bangsal pusaka.

      • matur nuwun sanget ki Is…
        semoga lekas sembuh…

        • Sanget matur nuwun Ki Is…semoga lekas sembuh…

        • Ki Is sanget matur nuwun…
          semoga lekas sembuh…

          • semoga cepat sembuh Ki Is, kalo diogrok ogrok poro cantrik dicuekin aja Ki he he he apalai kalo yg minta Ki Yudha, Ki PA, Ki Atrakdj

        • adem-panas, meriang, hidung
          tersumbat…..gejala Flu njih,

          Ki Ismoyo istirahat kemawon,
          biar cantrik-mentrik yang
          melanjutkan nyecan….hikss

          ni Cika bilang, cantrik sabar
          menunggu-mentrik biasanya lebih
          suabar menunggu.

          • Mungkin perlu kerokan…pijetan…

  34. Sugeng enjang Ki Is.
    Matur nuwun sampun ngunduh.
    Selamat pagi Cantrik semua.

  35. ki Is…..!!!
    jangan maksa diri, emang cantrik – mentriknya pada egois, maunya diwedar tiap hari hehehehe..
    termasuk saya ki….

    suwun ki…!!!
    doa kami selalu untuk ki is dan para sanak kadang.

  36. Aku bar nonton DVD Jenghis Khan 2, Bangkitnya Jenghis Khan. Anaknya Jenghis Khan yang sedang di kirim ke utara untuk melawan orang Merkit, dipanggil pulang karena akan diminta untuk memperkuat armada JK menyerang Kerajaan Jin. Ternyata utusan yang dikirim untuk memanggil anaknya datang dan mengabarkan bahwa Tochi (anaknya) tidak bisa datang karena sakit. JK marah dan bilang “Anakku beralasan sakit ketika kupanggil untuk berperang?”

    Jadi ternyata, kalo jadi anaknya Jenghis Khan tidak boleh beralasan sakit kalo tidak masuk kerja.
    Apa Ki Panembahan masih ada hubungan dengan JK yo?
    Tak mblayuuuuu, ……… ora pareng dukoooo!

    • Mungkin juga ya….
      meskipun “gerah” Ki Is masih memaksa nyecan untuk cantrik-mentrik GS.
      Suwun Ki Is, mugi-mugi enggal dangan.

  37. hahahahaha…..Uuups aku kebanteren
    nguyuu, malah pilek-ku kambuh meneh.

    • lho kok nang kene, mesti-ne ngisore
      komen ki Truno…..hikss,oooh ki TP
      mblayuuu komen-ku ketendang minggir

  38. semute bisiki…..yen MEP-7.3 & 7.4 wis bisa disruput nang halaman 2, ngisore mep-7.1 & mep-7.2, hiks.
    demam-demam ya dilakoni medar…..bot-bot-e ………………..

    matur suwun Panembahan Aspiratif-Akomodatif…..
    keng cantrik namung pitadhos bilih Panjenenganipun mboten mentholonan…mboten tegelan..mboten kedekot…mboten pelit bin cethil…

    *semanten ugi Panembahan padepokan sebelah….hiksss*

    • ngogrog ning kono mendhal……hikss
      nyoba ngawe pring ngorog teko Gseta,

      sopo ngerti….hiks-hiks……!!!???

    • Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. (Pake Speed Boat!)
      Sambil menyelam minum air (Glege’an).

    • Wis Tit……, gak oleh diubah-ubah…. hikss….

      • mangke ndalu jam 00.00 rak sampun tgl 10 njih ki

        • tit…klakson motor dibelakang
          berbunyi.

          tit…tit bunyi lagi klakson-e
          ki maju kiiii, belakang macet.

          tit…tit…tit lagi-lagi bunyi
          klakson-e
          cepet maju ki,hiks rebutan msuk
          tahu ae besuk ada wedaran SUNdSS

  39. jujur

    “Kalau kamu mau bekerja di sini, anak muda,” kata kepala personalia, “Kamu harus selalu menjaga kebersihan di perusahaan ini.” Apakah tadi kamu membersihkan sepatumu di keset sebelum memasuki kantor ini?”

    “Oh, sudah Pak.”

    “Dan 1 lagi, kami juga sangat menghargai kejujuran.Di pintu kantor ini, harap kau ketahui, anak muda, tidak pernah ada keset kaki.”

    • anak muda berkata “keset kaki memang
      tidak ada pak….yang ada hanya keset”
      WELCOME

  40. Panas terik cuaca disini sepanas hati Ki Demang Kepandhak melihat Pamot

    • hikss, ki Demang pasti ingat…!!
      cerita gajah dan semut

  41. disebelah ki PA ngawe “Bledehan”
    ngo ngogrog ki SENO Pdls…..!!!

    guyonan sek aaaah :
    opo bedane sandal KIRI sama KANAN

    • sandal Kiri, pakai huruf “I”, sandal kanan pakai huruf “A”

      • selamat sore menjelang malam
        ni Cika,

        melu nebak aaah :
        sandal Kiri jepit jempol-nya di Kanan
        sandal Kanan jepit jempol-nya di Kiri

        • xixixi…akhirnya dibedhek dewe..berarti kalo kanan kiri..njepitnya ditengah Ki Tmg. ?

          • nopo niku sing njepit teng tengah…

          • melu antri jepitan
            tengah…hayo opo!!

          • Jepitan rambut !

          • mboten parenk nyaru ki..

            mosok jepitan berambut

          • xixixi…saestu Ki…

          • =:)

          • tebakanku betul,
            horee…horeeeee

          • Weh..Ki Tmg. jan wasis tenan nek nggawe bedhekan…..

  42. Hujan turun dengan deras disertai sambaran kilat dan gemuruh Geledek. segemuruh hati Ki Demang melihat Pamot.
    Cuaca yang tidak menentu… membingungkan Hati sepeti hati Lamat yg terombang ambing

  43. ki Karto……..Ssst ra pareng rame-rame
    ono mentrik anyar jenenge Rr kulon progo

    sing ngerti mung ki Pandan…..hiks-hiks

    • xixixi…….radare ki Tmg. sensi banget…mesthi nganggo threshold 0

      • nek urusan mentrik nayar koq cepet tenan yo?

        • xixixi…..

          ono ki Wie…mblayu ndisit…

          • melu mblayuu…..😀

        • ra pareng rame2 ki, iki rung
          mesti mentrik kok sing ngerti
          mung ki Pandan……hiks-hiks

          • dijamin….101% mentrik

            mung gek ngejar tayang ngunduh rontal…

            gek intens ngunduh2

          • ki PA mbok dibisiki,
            ngunduh-e keri2 ae..

          • sing dikeri2 nopo ki YP?

    • Tenane Ki Tmg….asmane Roro kulon progo ?…ojo2 Roro kidul…progo ! wah blaik niku tonggo kulo je !

  44. matur nuwun, mep-7.3 dan 7.4-nya sudah diunduh.

  45. Lha ngendikane mau bengi Ki Panembahan lagi nandhang gerah kok isih kober lan kersa ngwedhar rontal to ?
    Wah jan pancen para cantrik GS diuja banget.
    Matur nuwun Ki Panembahan, mugio tansah dangan.

    • Sugeng dalu….

      Baru nyampai rumah, langsung sowan dulu ngadep bapa Ismaya, mugi2 enggal dipun paringi kesehatan.

      Matur nuwun sanget, MEP sampun dipun unduh… sanadyanta Ki Is nembe boten sekeca, kok tetep kersa medar kitab… matur nuwun sanget Ki….

      Pamit rumiyin, badhe istirohat🙂

  46. sedooootttt…
    lanjuuuutttt..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: