MEP-06

Laman: 1 2 3 4

Telah Terbit on 02/04/2010 at 07:36  Comments (64)  

64 KomentarTinggalkan komentar

  1. Jum’at 02 April 2010

    Hari Wafat Yesus Kristus

    bagi umat yang mengimaninya.

    • Ki Lurah Semar turun gunung ikut mendampingi para cantrik (kata Ki Tumenggung) untuk ikut nyadong kitab PdLS 77-78-79 dengan rekomendasi nama-nama dalam amplop tertutup. Kiranya Ki Senopati berkenan dengan nama-nama tersebut, terbukti dengan diwedarnya rontal 77.

      Untuk rontal 78 dan 79 telah disiapkan dan akan diberikan kepada yang dipandang memenuhi syarat untuk menerima rontal tersebut.

      Namun hingga kini nama yang dimaksud belum terlihat kehadirannya di padhepokan PdLS. Bagi para cantrik, sanak, kadang, sedulur semua yang mengetahui keberadaannya, dimohon untuk memberitahukan kepada yang bersangkutan agar segera hadir di Padephokan PdLS.
      Ki Senopati telah menanti…..
      ada tugas yang harus dijalani…..

      he he he…..iki ngomong apa tho yo……..

      • nderek mbonjeng panembahan…mbok menawi dipasrahi mep-6

        • Namer telu …..
          Di bawah Ni Sidang Sari sing sedang gembol Jabang Bayi atau MEP-06
          Hiks,,,,,,,,,,,,,

  2. Sugeng enjang Ki Is.

    Selamat berlibur…, napa malah sibuk (nyecan?)

    • Selamat berlibur Ki Arema… Ki Ismoyo…

    • Sugeng enjang Ki Arema,

      he he he….nggih nembe nyecan mep-06, tiga kali gagal….hasilnya agak kurang bagus.

      juga nyicil nyecan tembang tantangan.

      selamat berlibur, jum’at, sabtu, minggu…..lumayan 3 hari.

      • mboten liburan tho ki…?

        mbok istirohah rumiyin kemawon……mangke hsl scane dipun kentunke teng mail njih….xixixi

        • Matur nuwun Ki Pandan,

          kulo tak ngaso rumiyin nggih…..

  3. Ndherek ngarep-arep cantrik yg mau dititipi..

  4. Mumpung liburan saget sowan siang-siang.
    Ki Ismoyo kulo sowan, badhe nderek antri rontal.

  5. yooo wis….!!
    cantrik – mentrik gegojegan ning blumbang padang karautan…
    sambil menunggu ki PA ama ki YP ,
    mugo-mugo nongol ning blumbang..!!!

  6. Liburan panjang saatnya konsentrasi untuk keluarga.
    Monggo poro senopati kulo aturi ngenggar-enggar penggalih, ngupados teranging manah dalah bregasing rogo, …………. kulo aturi refreshing saking aktivitas rutin, ……….. tindakan dumateng kebon satwo, ………. utawi lelangendriyan wontening blumbang.
    Monggo nderekaken sugeng LWE.

    • kulo milih ..: lelangendriyan wontening blumbang.

  7. Kulo nuwun….
    Kok sepi…, sami wonten pundi nggih…

    • Kulo ngenjang rencono dolan dateng Bogor, mados
      Tauge Asep lan Asinan, lajeng lelangen driyan wonten Taman Buah Mekarsari, …………..
      Dinten Minggu dereng wonten acara, ………. mbokmenawi saged kangge mipil maos Rontal Dhangyhang Lohgawe.
      Sugeng LWE Ki Seno, Ki Panembahan.

  8. Sugeng dalu Ki Ismoyo.
    Sugeng libur panjang.
    mugi-mugi tansah pinaringan rahayu. Padahal Rahayu wis mulih. (nuwun sewu lho Ki)
    Sugeng dalu poro kadang sedoyo.

    Nenggo Ki YP, ngantos cengklungen dereng rawuh.

    • Sugeng dalu ugi Ki Honggo,
      ngendikanipun Ki Seno, menawi ngantos mangke jam 00.01 Tit Tumenggung YP dereng rawuh pdls 79 badhe dipun wedhar.

  9. Renungan Jum’at pagi Ki Panembahan membahas masalah keterbatasan dan kelemahan diri yang kadang2 kita ingkari.
    Ibarat sebuah baterai yang mempunyai sisi negatif dan sisi positif, diri kita juga mempunyai kekurangan dan kelebihan.

    Pertanyaan Ki Panembahan :
    Menyadari akan kelemahan manusiawi kita…… bagaimana cara mengatasinya….?

    Jawaban cantrik yang mBelink mesti begini :
    Ibarat sebuah baterai yang akan bisa menyalakan bola lampu apabila sisi negatif dan positifnya dihubungkan maka demikian juga apabila para cantrik yang sudah pada sakauw (sisi negatif) dihubungkan dengan MEP-06 (sisi positif) akan terus menyala.

    Ngaten menika wangsulan cantrik ingkang mBelink lho Ki Panembahan, menawi kula saestu mBoten tumut mBelink nanging namung sak derma ngogrok-ogrok kemawon.

    • Ki Gembleh,

      bonus rontal PdLS sampun makaping-kaping, punapa taksih betahaken mep ugi…..he he he.

      • Matur nuwun Ki Panembahan,
        rontal 6-3 tuwin 6-4 mangke dalu panjenengan paringaken kula kemawon.
        He…..he….he…..nuwun.

  10. Kelemahan keterbatasan ataupun suatu kekurangan/cacat baik fisik maupun pada bagian kepribadian kita justru dapat memacu prestasi.
    Contoh dari orang2 yang dapat mewujudkan mimpi2nya meskipun mempunyai kelemahan tsb diatas adalah:
    1. Si buta dari Bekasi yang berprestasi sebagai pakar komputer yang dihargai Nitendo Jepang untuk mengisi soundtrack product game2nya.
    2. Si gendut jelek berusia 27 th yang menjuarai American Idol.
    3. Si cewek cantik kecil yang tidak punya dua lengan tangan yang dapat memperoleh SIM Pilot di Amerika.
    Dan masih banyak lagi orang2 berprestasi meskipun mempunyai kelemahan2, yang terpacu justru karena kelemahan-kelemahan itu.
    Wujudkan mimpi-mimpimu, I have a dream.

  11. jalan keluarnya adalah menyadari apa yang dimiliki. dengan adanya kesadaran maka akan menimbulkan kemampuan melihat secara jernih hal-hal yang berkaitan dengan segala kelebihan dan kekurangan diri sendiri.

    dengan kesadaran pula, maka potensi yang ada dapat dimanfaatkan untuk membuahkan hasil yang optimal. sudah barang tentu keberhasilan yang optimal itu dihadapkan pada keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki.

    sadar pada hasil optimal yang dapat dicapai, maka akan membuka jalan keluar yang kedua, yaitu menyukuri apa yang dipunyai dan yang didapat.

    persoalannya adalah tidak setiap orang “mampu” menyadari dan menyukuri kekurangan dan kelebihan yang dikaruniakan oleh yang maha kuasa. jangankan mampu menyadari, yang “berniat”pun tidak banyak.

    nuwun.

  12. baru 6-1 dan 6-2 yeee

  13. trims

    • yang separo buat malam minggu Cikpuan Dewi KZ
      sile……..

      • wew anyway pokoknya trims la

  14. Matur nuwun Ki Is.
    Sugeng enjang.
    Pemanggih kulo:

    Kelemahan dan kelebihan manusia adalah fitrahnya manusia. Jadi pada dasarnya tidak perlu kita takut akan kelemahan kita dan juga tidak boleh menyombongkan apa kelebihan kita.
    Yang penting setiap manusia harus “sadar diri” siapa jati dirinya, dan mau mensyukuri apa yang dimilikinya.
    Dengan demikian keridhoan hati akan dperoleh. Karena pada dasarnya hanya manusia-manusia yang ridha yang akan bisa masuk surga.

    Sepindah malih matur nuwun Ki, sugeng liburan.
    Mboten sisah pun penggalih pengrengekipun poro cantik anggenipun ngogrok ogrok gandok nyusun kitab.

    he.. he sok alim nuwun sewu Ki.

  15. Matur sembah nuwun Ki Ismoyo, mep-6-1 kaliyan mep-6-2 sampun kulo undhuh. Sugeng enjing…

  16. Wah wah, Ki Panembahan betul2 mumpuni gole nguji poro Cantrik, dengan mengeluarkan pertanyaan2 yang filosofis.
    Sedelo engkas pasti ada unggah2an dari Cantrik menjadi Janggan, daru Janggan menjadi Putut. Tapi yang jelas banyak juga cantrik yang ngendog, termasuk Ki Truno. Lha jebulnya Ki Truno gak bisa jawab soale Ki Panembahan je.
    Hayooo sopo sing ngendog ngacuuuung!

  17. matur nuwun ki Ismoyo atas petuah dan kitabnya…

  18. Matur Nuwun Ki Is ….
    Sampun malam minggu nJih?
    Kok taksih krikat-krikit …. unine?
    Scannernya sampun sayah …..

    Siang maos taksih kiat kok …

    • Wah…, nek scannere krikat-krikit berarti wis kesel temenan iku.
      Monggo Ki Is, istirahat rumiyin. Menawi kobong malah repot.
      Kulo taksih sabar kok, dipun wedar seminggu malih nggih mboten napa-napa.
      Hiks…, mblayu disit….

      • Ki Arema,
        nJenengan ndelik kemawon ngancani Ki YuPram ingkang nembe dados the most wanted “buron.”

        Menawi sering mampir …. mangke para cantrik bade rame-2 ngogrok-ogrok SNdSS, lho …..

        Monggo ethok-thok libur kemawon …

        • Iya ya…
          aku lali…
          iki cuma ngintip kok
          hikss…, jangan bilang-bilang ya

          • ki Arema, sindang nyuwun sun di ss….menawi renaning penggalih

          • Ki Arema..
            mbok mentrik anyaran( Ni Sindang Sari) dikabulkan permintaannya to…
            hiksss…
            njaluk di sun……..SS
            asal SS e ojo ketinggalan mundhak salah kaprah… hihihi..

          • jeng siwie kerso sun sangking ki ARema khan?

          • Hikss…nderek nyempil…

  19. Malem minggu, bener banjir…mbanyu mili nganti glegekan (ngampil istilahipun Nyi Senopati).

    PdLS 77 s.d 79….ditambah lagi MEP,apa ra iya…
    wis juaaaan malem minggu guayeeeeeng tenanan…hiks.
    komentar kuabeh seneng…..he he he.

    • mpun telas ki…nengga mep-6/7

    • Sugeng sonten Ki Panembahan,
      tlatah “lendut-benter” bakda jawah, sak mangke sampun terang nanging taksih mendung.
      Langkung prayogi menawi MEP 06-3/4 enggal2 kemawon panjenengan paringaken.
      Supados mangke menawi semah tuwin yoga kula ngajak mlampah2 kula saged mangsuli :
      -” Sstt, aja ngrigoni disik, Bapak lagi didawuhi Ki Ismoyo maos rontal iki nganti tuntas, yen ora diayahi mengko Ki Ismoyo duko lho !”

      He…he…he…. mBoten mBelink lho Ki.

  20. setia menunggu lanjutannya.
    matur nuwun.

    • lanjutannya sudah diundhuh.
      matur nuwun.

  21. Sampun malam minggu nJih ?, kok kok taksih krikat krikit……unine ? mak gedebug !
    Ki Honggopati, matur nuwun Ki Is ! mak nyusssh.

    Matur nuwun Ki Panembahan, sugeng dalu.

  22. matur suwun..mpun ludes..des..des..

    nglangut maneh ah…genk ndalu..areres lintange ambyor

  23. Matur sembah nuwun Ki Ismoyo,
    mep-6-3 tuwin mep-6-4 sampun kulo undhuh.
    Sugeng dalu.

  24. Sugeng enjang Ki Ismoyo.
    Maturnuwun titipanipun kitab.

  25. matur nuwun sampun ngundhuh rontal..
    Ki ISMOYO memang oye…
    Selamat Paskah bagi yang merayakan.

  26. maturnuwun Ki Is, sampun nyedottt….

  27. Wah…wah…wah….para cantrik memang selalu dimanjakan oleh Ki Panembahan. Walaupun rontal sudah dicantolkan, untuk memudahkan cantrik yang masih bingung maka dibuatkan cantolan lagi di halaman 4.
    Luar biasa, memang pantas bergelar Panembahan Ismoyo, tidak tega melihat penderitaan para cantrik !

    Sikap Beliau bagaikan Narendra atau Beghawan yang selalu :

    – paring boga marang wong kang keluwen.
    – paring sandang marang wong kang kewudan.
    – paring songsong marang wong kang kedunan.
    – paring rejeki marang wong kang kesrakat.
    – paring pitedah marang wong kang keblinger.
    – paring teken marang wong kang wuto.

    saya yakin ada yang akan nambahin kalimat ini :

    – paring rontal MEP-7 marang cantrik kang sakaw.
    – paring mentrik marang cantrik kang mBelink.

    Dengen ini sahaja njataken bachwasanja toelisan jang sahaja boewat ini adalah betoel2 oengkapan rasa kekagoeman sahaja kepada Ki Panembahan.
    Djadi oelasan ini boekan meroepaken oepaja oentoek mengogrok-ogrok atawa menyenggek-enggek diwedharnja rontal MEP-7, karena perkara itoe soedah akan dilakoeken oleh Ki Pls atawa Ki TroePod, poen apabila kedoewa sesepoeh itoe berhalangan, Ki Rangga Widoera atawa Ki Toemenggoeng Kartojoeda sijap untoek menjalanken.

  28. Ngisi daftar hadir dulu ah… setelah sekian lama absen, gak sowan bapa panembahan.

    Matur nuwun sanget, kitab sampun cemawis… langsung unduh tanpa melototin page🙂

  29. selingan…..habis liburan.

    Melewati Kawasan Kuburan

    Anto dan Ari baru pulang dari kota. Untuk sampai kekampung, mereka terpaksa melalui jalan pintas yang bersebelahan dengan sebuah kawasan pekuburan.
    Hati mereka berdebar-debar semasa melalui kawasan pekuburan itu dan dalam sayup-sayup malam terdengar bunyi ketukan dari kawasan pekuburan.

    Mereka berdua memberanikan diri untuk melihat dari mana datangnya bunyi itu. Dengan perlahan-lahan mereka menghampiri kawasan kuburan dan ternampak seorang tua sedang mengetuk batu nisan menggunakan palu besi dan pahat. Dalam keadaan yang agak gelap itu orang tua tersebut tekun mengukir sesuatu di atas batu nisan.

    Anto dan Ari bersuara, “Fuuuff…terkejut kami, saya pikir tadi, paman ini hantu, buat kami terkejut”.

    Sambil mendekati orang tua itu mereka bertanya : “Apa yang paman buat malam-malam buta di kuburan ini??”

    Tiba-tiba lelaki tua itu menjawab dengan nada marah…”Bodoh kau!!! Mereka salah meng-eja namaku, tahu!”

    Anto dan Ari :…..?????*****…….gedebruk, pingsan.

    • Kisah Karyawan Baru

      Joko diterima bekerja di sebuah perusahaan besar di kota. Hari pertama bekerja, dia masuk ke ruangannya lalu menelpon.
      “Tolong buatkan saya kopi cepaaaat!” teriaknya menengking.
      “Maaf, anda salah sambung. Anda tahu dengan siapa anda berbicara?” kata suara di ujung telepon.
      “Tidak” Jawab Joko.
      “Saya Bos besar di perusahaan ini, anda tahu? Balas suara itu.
      Joko terkejut, barulah ia sadar, ia salah telepon.
      “Bapak tahu dengan siapa bapak berbicara ini?” tanya Joko.
      “Tidak, anda siapa?” Balas Bos tersebut.
      “Kalau tak tahu baguslah…..” kata Joko kemudian meletakkan gagang telepon.

    • Tapi kan di tempat bos besar, nomor kita bisa diketahui, ….. he he he!
      Bos besar lalu panggil sekretaris : Nov, ….. itu ekstension 213 meja siapa ya?
      Sekretaris : Meja karyawan baru pak, ….. Ir Ismoyo.
      Bos besar : Coba panggil saya ada perlu!
      Sekretaris : Baik pak.

      Tok tok tok!
      Bos besar : Masuk!
      Ismoyo : Selamat pagi pak! Bapak panggil sahaya?
      Bos besar : Betul. Nama Saudara Ismoyo? Ir. Ismoyo?
      Ismoyo : Betul pak. (sambil khawatir akan dipecat)
      Bos besar : Saudara karyawan baru di sini?
      Ismoyo : Betul pak, ……. pak saya, ….
      Bos besar : Kebetulan sekali Saudara datang pagi-pagi. Pertahankan kebiasaan baik Saudara ya?
      Saudara suka minum kopi pagi?
      Ismoyo : Betul pak, ……. dan saya, ….
      Bos besar : Kebetulan lagi, …….. mulai besok, begitu sampai kantor, Saudara harap datang ke ruang pertemuan kecil kita, di sebelah kiri ruang direksi ini, ………… kita ngobrol sambil minum kopi ya!
      Ismoyo : Ba baik pak. Dan dan sekarang saya boleh kembali ke ruangan saya pak.
      Bos besar : Boreh boreh, …… dan jangan lupa MEP-7 siapin khusus buat saya pagi ini ya! Kalo belum di-scan bisa minta tolong saja sama sekretaris saya suruh scan.
      Ismoyo : Ba baik pak.

      Ki Ismoyo tidak tahu bahwa boss-nya adalah Ki Widura he he he, karena sama2 belum pernah ketemu jadi tidak saling mengenal.
      Begitu di cek ke sekretaris ternyata boss-nya bernama Widura Suryadilaga.
      Wah jangan2 ini Ki Widura yang sering begadang di padepokan saya he he he he!

      • aja kandha2..sekretarise kuwi jenenge *****i

  30. Absen K / Ni semua, tp mau labgsung pamit, lagi kurang enak Body, kecapekan urus paskah buat anak anak sekolah minggu kemarin. Happy Easter bagi yg merayakan

  31. Selamat Pagi, Sugeng Enjin…

  32. Jazakallah khoiran katsiro Ki Ismoyo, atas halaman 4-nya !

  33. ki iiiiissssss…

    saya hadiiiirrrrrrrrrrr…
    akhirnya…
    setelah memendam rindu bertahun-tahun..(padahal GS dibuka barusan..hehehehe..), bisa juga diriku menyapa ki is dan kadang cantrik mentrik padepokan GS lagi..hiks..

    senengnya…
    sugeng sonten sedanten..😀

  34. sepenggal kisah pegawai baru

    di ruang personalia, sdg diadakan test wawancara…
    HR : “Anda suka cerita silat ?”
    C : “Suka sekali, saya suka karya2 SHM..ada blognya lho Pak”

    HR : “kamu tdk diterima….!”
    C : “Lho ..kenapa Pak?”
    HR : “Nanti kamu kerjanya cuman mbaca cersil, ngasih komen..ngogrok2!”
    C : “?!?!$#@”

    *ternyata HR-nya itu yg punya blog MEP*

    • asli…., lucu……
      he he he …, HR-e niku Ki Ismoyo nggih.
      Hananging Ki Ismoyo niku sabar lho, malah mboten sagedan, sekedhik ogrok-ogrok sampun medal MEP-ipun.

  35. Sugeng dalu Ki Ismoyo, dalah poro kadang sedoyo.
    Apa bener MEP ikut patigeni (istilah Ki Pandanalas)

  36. matur nuwun Panembahan,
    matur nuwun ki Seno Pdls,

    mohon maaf sanak kadang GSeta+Pdls, baru malam
    ini saya bisa ikut “bergojeg-kembali”…nginguk
    sebentar ngilang lagi…..4 hari 5 malam nginep
    di “gubuk-sawah”.

    mulai kemarin dulu “luapan air kali progo” hampir
    mencapai sawah-sawah yang terletak di perbatasan
    “perdikan-menoreh”.
    seneng rasanya bisa panen padi lebih awal….mau
    tidak mau memang kudu dipanen biar ngak “kelelep”

    hiks…BOLA yang ada didepan gawang sama ki SENO
    rupa-rupane tidak jua ditendang sekaligus, namun
    dioper dulu pada cantrik2 Pdls…umpan dan sontek
    an yang bagus ki,….xixixixi!!

    hiks-hiks…..walhasil :
    sanak kadang Pdls yang selama ini ada diluar ARENA
    terpancing BOLA manis operan+sontekan ki Senopati,
    danmasuk ARENA lagi nguber-uber si BOLA.

    Padepokan tambah “gayeng” dan bikin “gregeten”
    Panembahan sendiri turun gunung lagi……niliki
    cantrik yang belepotan lumpur sawah.

    matur nuwun “pak satpam”….hiks, konco plekkkkk,
    salam kenal cantrik-mentrik GSeta+Pdls semuaaaaaa
    sabtu,3 april 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: