Menunggu Rontal Sumpah Palapa Lengkap

Laman: 1 2

Telah Terbit on 29/06/2011 at 19:47  Comments (125)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/menunggu-rontal-sumpah-palapa-lengkap/trackback/

RSS feed for comments on this post.

125 KomentarTinggalkan komentar

  1. Ki/Nyi/Ni Sanak…….
    Selamat malam
    Sugeng dalu

    • Kasinggihan Ki
      masih tersedia banyak kesabaran untuk menunggu.
      he he he …..
      ingat kemarin, Ki Arema pontang-panting mencari NSSI, karena sudah “terlanjur” berjanji.

      hadu…, jadi Dendam Empu Barada harus dibaca dulu ya.
      hmm…., kalau begitu saya tahan dulu deh membaca mmgk, yang semula akan dibaca setelah semesteran, biar urut.

      • Sebetulnya bukan urutan yang pas P.Satpam. Urutan yang benar
        1. Dendam empu bharada
        2. Halilintar di ambang fajar
        3. Manggala majapahit gajah Kencana
        4. Sumpah Palapa.

        Tapi Halilintar di ambang fajar, gak punya rontalnya, situasi sekarang entah siapa yang punya koleksinya. Yang ada di gagakseta saja rontalnya sudah kuning-kuning, lha wong cetakan tahun 1981. kalau habis scanning cuci tangan bersih-bersih dulu, kalu gak bisa gatal-gatal tangan…..he he he.

        • Menawi kulo gadah Rontal Terusane Sumpah Palapa. Judule Serangan di Ambang Fajar …. hiks,

          • Serangan di ambang fajar,

            njur isi amplope pira….apa mung trimo sembako…he he he.

          • Jebul amplop isine fotone kandidat…kojur…

        • Njih, Ki Ismoyo
          Asal jangan rontalnya ikut dicuci.. maksud hati biar rontal bersih, gak tahunya…

        • untung kulo dereng maos mmgk, jebul kudu mendalami kitab pendahuluane ndisit

        • untung kulo mpun maos mmgk, dadi Ra binggung tutugE

          • untung kulo dereng moco babar blas, dadi Ra binggung tutugE

          • untung aku Ra Rugi….

          • Berarti untung donk?

  2. napa ditahan baca tu ?

    • biar gak sakaww…….., menunggu tutuge.
      (he he he ….., sebenarnya sih, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, apalagi masa-masa semesteran seperti ini.)
      kalau sakaww…, bisa kacau semuanya.
      bagi-bagi waktu lah, sementara buka dan wedar gandok dulu, sekali-sekali beri komen.

      • lah….Pak Lik isih kuliah tho….

        weh…..bukti2 sdh mengarah ke ajian membo2

  3. Selamat malam Ki Is, Ki Satpam jeng Dewi

  4. selamat malam semuanya, tetap sabar menanti

    • semuanya selamat malam, tetap menanti, sabar

  5. Ikutan selamat malam menanti dengan sabar …

  6. Selamat malam Ki Is..
    Ikut setia tuhu menunggu..

  7. Mendapatkan kepastian wedarnya Sumpah Palapa langsung bisa tidur nyuenyak. Matur Suwun Ki Is. Matur Suwun nGGer Ra Mentalan …

    • mentalan? …. padakke bal waee🙂🙂

      • bal bekel…eh..koq podo karo Ki Bekel yoo…😀

        • bal-e Ki Bekel ayak-e..😀

  8. Hadir lagi.. siapa tahu Mahesa Kurda segera muncul…hiks…

    • mahesa kurda niku sinten njih? ……. sajakipun piyantunipun lema sanget njih? ………… kurda, kurugan daging🙂🙂🙂

  9. Wah dendam-dendaman dulu to ini ceritanya.
    Untung mmgk belum selesai baca.
    Sugeng enjang Ki Ismoyo, Ki Satpam
    dalah kadang sedoyo

  10. selamat PAGI kadang GSeta…..ndherek ANTRI

    • selamat pagi Ki Ra Manuk…

      • selamat pagi ugi Ki Ra Manuk…he3x avatarE pada pake Manuk,

        • silahkan manuk..eh..masuk !.😀

        • loooh ki gon, rambutna dicukur lg ya? …. klo gitu manggilna ki gun lagi yah ?🙂

  11. Sugeng Enjang……… Ngapunten nderek tanglet. Download Dendam Mpu Bharada dumateng pundhi nggih ? Ngaturaken agenging panuwun

  12. dik satpam, klo pengen maen ke gandok penantian, gmn caranya ya ?

    • hadu….
      iki ngetes apa piye, kalau sudah tidak muncul di halaman samping kan tinggal ketik saja https://cersilindonesia.wordpress.com/gandok penantian/ terus di enter

      • eh penantiannya kok gak katut dimerahin….
        tetapi…, ternyata bisa masuk juga
        he he he ….

        • tak kiro masuk gandhok pengantin.. he he

          • gendhuk pengantin

  13. Assalamu’alaikum, selamat menunggu…
    meeting lagi…byur…

    • Meeting opo adus bareng??? kok byur..????

      • meeting di kamar mandi x🙂 ….. maksudna meninjau kran yg macet x🙂

    • waalaikumsalam wr wb …. met meeting lg ya🙂 jgn lupa kardusna🙂

      • waalaikumsalam wr wb …. met meeting lg ya🙂 jgn lupa isinya kardusna🙂

  14. Assalamu’alaikum, selamat menunggu…
    dan sambil menunggu silahkan dibaca…

    JIKA TUHAN MENARIK PERHATIAN KITA

    Dikisahkan, seorang mandor bangunan yang sedang bekerja di sebuah gedung bertingkat, suatu ketika ia ingin menyampaikan pesan penting kepada tukang yang sedang bekerja di lantai bawahnya. Mandor ini berteriak-teriak memanggil seorang tukang bangunan yang sedang bekerja di lantai bawahnya, agar mau mendongak ke atas sehingga ia dapat menjatuhkan catatan pesan.
    Karena suara mesin-mesin dan pekerjaan yang bising, tukang yang sedang bekerja di lantai bawahnya tidak dapat mendengar panggilan dari sang Mandor. Meskipun sudah berusaha ber- teriak lebih keras lagi, usaha sang mandor tetaplah sia-sia saja.

    Akhirnya untuk menarik perhatian, mandor ini mempunyai ide melemparkan koin uang logam yang ada di kantong celananya ke depan seorang tukang yang sedang bekerja di lantai bawah- nya. Tukang yang bekerja dibawahnya begitu melihat koin uang di depannya, berhenti bekerja sejenak kemudian mengambil uang logam itu, lalu melanjutkan pekerjaannya kembali. Beberapa kali mandor itu mencoba melemparkan uang logam, tetapi tetap tidak berhasil membuat pekerja yang ada di bawahnya untuk mau mendongak keatas.

    Tiba-tiba mandor itu mendapatkan ide lain, ia kemudian mengambil batu kecil yang ada di depannya dan melemparkan- nya tepat mengenai seorang pekerja yang ada dibawahnya. Karena merasa sakit kejatuhan batu, pekerja itu mendongak ke atas mencari siapa yang melempar batu itu. Kini sang mandor dapat menyampaikan pesan penting dengan menjatuhkan catatan pesan dan diterima oleh pekerja dilantai bawahnya.

    Sahabat yang baik, untuk menarik perhatian kita manusia sebagai hambaNya, Allah seringkali menggunakan cara-cara yang menyenangkan, maupun kadangkala dengan pengalaman-pengalam an yang menyakitkan. Allah seringkali menjatuhkan “koin uang” atau memberikan kemudahan rejeki yang berlimpah kepada kita manusia, agar mau mendongak keatas, mengingatNya, menyembah-Nya, mengakui kebesaran-Nya dan lebih banyak bersyukur atas rahmat-Nya. Tuhan seringkali memberikan begitu banyak berkat, rahmat dan kenikmatan setiap harinya kepada kita manusia, agar kita mau menengadah kepada-Nya dan bersyukur atas karunia-Nya. Namun, sayang- nya seringkali hal itu tidak cukup membuat kita manusia untuk mau mendongak keatas, mengingat kebesaran-Nya, menengadah kepada-Nya, mengagungkan nama-Nya dan bersyukur atas rahmat-Nya.

    Karena itu, kadang-kadang Tuhan menggunakan pengalaman-pengalaman menyakitkan, seperti musibah, kegagalan, rasa sakit, kelaparan dan berbagai pengalaman menyakitkan lainnya untuk menarik perhatian manusia agar mau mendongak keatas. Menarik perhatian untuk mau menengadah kepada-Nya, menyembah kepada-Nya, mengakui kebesaran-Nya dan bersyukur atas rahmat-Nya. Dengan demikian, pengalaman-pengalam an menyakitkan yang kadang kala diterima manusia, hendaknya diterima sebagai peringatan dari Tuhan untuk menarik perhatian kita. Hendaknya hal itu membuat kita semakin mempererat hubungan dengan Allah atau “habl min Allah.” Hendaknya hal itu mengajarkan kita untuk mengakui kebesaran dan kekuasaan Allah, dan menyadarkan kita adalah makhluk-Nya yang sangat lemah dan tidak berdaya.

    Sahabat yang baik, sudah begitu banyaknya rahmat dan berkah Allah senantiasa mengalir setiap detiknya kepada kita semua manusia. Seperti memiliki pekerjaan yang baik, memiliki kesehatan yang kita rasakan, kelengkapan panca indra yang menopang kehidupan kita, mendapatkan rejeki yang kita nikmati setiap hari, keluarga yang bahagia yang kita miliki dan lain sebagainya. Semua itu sesungguhnya adalah rahmat dan berkah dari Allah SWT yang tak ternilai harganya. Kini apakah Anda akan segera menengadahkan wajah kepada-Nya, ataukah menunggu Allah menjatuhkan “batu” kepada kita?

    SEMOGA BERMANFAAT!

    • matur suwun Mba…

      (sambil mikir)…”opo MITA perlu disawat batu po yo ben ngeh?”

      • Non…matur suwun

        (sambil mikir-mikir) “opo mbakYu-ne MITA perlu disawat batu
        po yo ben he-eh….?”

        • …mbokayune Mita ?…koq disawat watu ?….wah

          • opo perlu disawat mandor ya?…sambil mikir…

          • opo perlu disawat montor ya?…sambil mikir2…

          • opo perlu disawat monitor ya?…sambil mikir2

      • kakek karto nyampil topi wojone, niki mita ajeng dibalangi watu😦

        • dak balang batu permata

          • klo itu, pake topi wojone dibalik🙂🙂

          • 😳

          • berarti topi owoj ………wojo dilawik

    • waalaikumsalam wr wb

  15. Aku dadi bingung, sing perlu disawat batu Ki Pandanalas karo Ki Gundul ki jane sopo to?
    Sugeng dalu

    • Niku Ki, tukang bangunan sing arane mita..alias mitaryo?

      • wikikikiki🙂 …. lengkapipun sh mitaryo njih ?🙂

        • hmmm…

          speechless dech………hopeless…….mulesss

        • hm…langsung kepakiwan aja Ki PA…
          Hikss

          • ki PA….njenengan disarankan ni NoNa ning
            pakiwan,

          • lah njenengan nderek ra ?

            bar neng pakiwan, langsung neng panengen

          • kulo panengah kemawon ki…..saestu,

          • kulo pengintip kemawon ki…..saestu,

          • kulo kemawon Non…..saestu,

          • Hidih, yang mau ke pakiwan kan ki PA,
            aku mah ndak ikut2an..
            Ki Kartoj, ojo dadi pengintip ntar bintitan lho matanya

          • Oooh, pantes tak intip NOn
            gak ono….yo wes ben ki PA

            aDUs dewean….!!??

          • lha NONa ning pakiwan yang MAna yaa…..???

          • ya khusus wanita no…

          • betol3x….yo wes
            kulo tak pindah
            pakiwan ki, byur

          • welhaa kok malah nyebur bak, … sisan nguras njih?🙂

  16. Sugeng dalu Ki Ismoyo.
    Ndherek antri wedaripun Dendam Empu Bharada.

    • Sugeng ndalu, monggo silakan ikut nyawat watu…

      • Nderek ngunduh semuanya …

        • dherek ngaturke sugeng enjang..

          • genk morgen …..

          • Assalamu’alaikum,
            ikutan ngaturke sugeng enjang..

  17. hayoooo para cowo, …. pada mandi jumat gih🙂

    • 🙂🙂

      • sstt……ki Honggo ndangu Mita ngagem Bu…..Bu Mita

        • B itu memang bisa Bu, tp bisa juga mBak, Bapak, bahkan mBah🙂🙂🙂

          • Bibi yo iSo MIt….

          • Bebek..eh..bobok yo iSo MIt….😀

      • ki gun, mandina bisa ambil paket hemat …… ga pake shampoo🙂🙂

        • he-eh ki, kalo panggil nenek….MIta seuMUran
          tante widyawati….

          • widyawati niku sinten ta?

          • ayu mboten?
            menawi ayu njih mboten napa2 yen dipadakke mita🙂

  18. Sudah tadi mandinya B. Mita
    Selamat pagi

    • sugeng enjang ugi ki, n assalamualaikum …..
      alhamdulillah dah mandi jumat, …. eh ki honggo menika taksih kantoran menapa sampun lenggah wonten griya ta ?
      menawi sampun lenggah wonten griya, langkung sae siram jumat ipun mangke pas ajeng bidal ke masjid

      menawi kemutan, nyuwun tulung dipun dongaaken ingkang sae2 kagem sedaya sederek nssi

      • eh kok kleru nssi ….. gs dink, ning sekalian nssi sisan🙂

        • kliru maning…kliru maning….
          makanya jangan suka mp3 non😛

          • wikikiki🙂 … aaaa mbaleeeeeees😦

          • 😛

          • klo dik satpam jgn suka mp4 ya …. tambah mencolot palang sepur, selak kesusu sekolah🙂

  19. hayooo sing durung adus ndang adus, mpun jam 11 lhee🙂🙂

    • nDerek Adus ….. nJih …

      • nDerek nyabun ….. nJih …😀

      • nDerek KeraMAs ….. nJih …

        • lho koq …nDerek Kera MAs ….. nJih …

          • hikss, sanes kulo lho ki….🙂

          • nDerek nglanthoki bolot ….

    • sing belum ada Ra Gosok Gigi…
      Hiiiii bauuuuu!!!!

      • kalo mingkem terus ya gak BAu NOn….jareNe
        ki Menggung Karto loh,

        • opo kuat mingkem sedino ki,

          Ra ngomong babar bLas….

      • ra gogi tu contona maybe rambo …… kan berbulan2 di hutan, ga da sikat gigi🙂 ….. pake siwak x ya?🙂

  20. sugeng RawOH ki Menggung KartoJudo,

    mangga ning pakiwan rumiyin….siRam-siRam
    (jareNe NonA)

    • …ah..tatut😐 ning pakiwan koq ono siRambo-Rambo (jareNe NonA)jagoan tembak…😀

      • titip salam nggo NoNa ki Menggung…..Ra sah tatut,
        saiki si Rambo Ra kuat nembak,

        • He..?!..Rambo tembak-e wis tunduk ?..😀

          • njih ki….genti NGonan, NGrudal, he-heee3x….🙂

    • Kalau urusan pakiwan, blumbang mang urusane 2 orang ini
      Hikss

      • apa mereka kerjaannya cleaning service ya?🙂🙂

        • secret service MIt…..hikss,

          • secret service niku napa ta?🙂

          • petugase napa mboten binun?🙂
            pas mau nanya harus ngebersihin apa … eee dijawab tuannya : ‘secret’ 🙂

          • rung balek Mit…..

          • dereng ki

      • hikss, 2 manDOr pakiwan ayake….🙂

        • mandor pakiwan?🙂 eh tp hasilnya lumayan loh kayaknya …. klo yg pipis ada 1000 per hari n mbayarnya 1000 kan sehari dapet 1 jeti🙂 sebulan 30 jeti🙂 lumayan kan ?🙂

          • karo kakek karto pas dodol batubara okeh endi ya?🙂🙂

          • buat beli blanggreng dapet sebrp tu?🙂🙂

  21. nyantai dulu….

    JEMBATAN MERAH

    Jembatan merah sungguh gagah
    berpagar gedung indah
    Sepanjang hari yang melintasi
    Silih berganti
    Mengenang susah hati patah
    Ingat jaman berpisah
    Kekasih pergi sehingga kini
    Belum kembali
    Biar jembatam merah
    Andainya patah
    Akupun bersumpah
    Akan kunanti dia disini
    Bertemu lagi

  22. Sepiii…….. sanak kadang podho ra katon.

  23. Sugêng énjang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: