BdBK-28 (Tamat)

Laman: 1 2

Telah Terbit on 17/03/2010 at 15:25  Comments (48)  

48 KomentarTinggalkan komentar

  1. copas dari gandhok bdbk-28 halaman 2

    akhirnya, penjajahan benar-benar terusir dari bumi tercinta ini.(Tamat)

    • Sesuai dengan bunyi Pembukaan UUD 45…

      • Tamatlah sudah …..
        Matur suwun …… sak katah-katahe ..

  2. Ndherek nutup gandhok…

    • Gandhok ndherek nutup…

      • nutup ndherek gandhok…
        hehe… sugeng sonten ki Tmg YP, ki Anatram…

        • selamat malam ki Wie,
          suwe ra ketemu-ketemu
          ra parenk suwe2..xixixi

          liburan njih,

  3. Matur Nuwun Ki Ismoyo, Bebahu, poro sanak kadang sedoyo
    Bdbk boleh tamat….tapi sesrawungan ini mohon jalan terus….ada atau tidak ada yang dibaca……minimal bisa baca komen..hiks

    • setuju ki karto…

      • betul….betul….betul…..
        yang penting Padhepokan tetap guyub dan regeng.

  4. BSBK telah tamat, bersambung ke kisah selanjutnya

    Matur Nuwun Ki Ismoyo serta Bebahu dan poro sanak kadang sedoyo

  5. nancep kayon…..
    monggo ML (Menanti Lontar)

    menanti lontar
    apa menanti dilontar….he he he.
    tapi dilontar nganggo sirih pinang jare wong melayu.

    • Nek teng nJawi….dubang !..xixixi

  6. Ikut Cadong Nancep kayon….

  7. Dua Puluh Delapan Lontar Sudah, dengan tenaga, waktu, uang Panembahan Ismoyo Nyenengke poro kadang cantrik.
    Minta maaf kalau cantrik donoloyo, selalu merepotkan panembahan dan poro bebahu, karena selalu gulung-koming, ngak sabaran, kadang2 koment-nya tidak menyenangkan hati, Saat menunggu atau pas wedaran…
    Semogo Sesrawungan ini diteruskan baik ada lotar cerita yang lain maupun tidak/selama vacuum wederan.
    Matur Nuwun.

  8. Akirnya Cerita ini menjadi koco brenggolo, Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan bangsa monco.
    Cuma kalah kepada saudara dan bangsa sendiri, yang mengingkari Jatidiri sebagai Bangsa Indonesia.
    Seperti Geger Surokarto.Para bangsawan pada malik tingal, seiya sekata dengan kumpeni, demi harta, gebyar dunia dll.
    Oh…mataram susah payah kau dibangun, akirnya berantakan juga.

  9. ki Is…!!
    saya koq jadi kuatir..
    kenapa brebes milli..??

    huu…huu…huu…hiks…hiks…hiks
    iya Ki, nggak seperti ki Bejo, seneng, susah, sedih, gembira, nggak mau tahu…pokoknya bejoooo…kemayangan terus.

  10. Terus hadir,hadir terus
    maaf, Terus terang, meski sering enggak terang terus

    persis……sebagaimana tempat nyangkulnya Ki Kompor, juga sesuai namanya Ki Kompor….byar pet…byar pet…byar pet ….kemarin saja satu hari mau dua kali, jam 14.30….eh pet lagi jam 20.30….we lah kojur tenanan, hanya bisa mengelus dada. Di Tanjungpinang orangnya baik-baik Ki Kompor…nggak ada yang demo, hiks.

    • Hiks…mungkin sudah saatnya menghadirkan Ki Kompor !

  11. kok malah tamat ya..??? memang bdbk tak sepanjang adbm

  12. ada awal, tentu ada akhirnya.
    dan akhir itu bisa menjadi awal sesuatu yang baru. “tembang tantangan” misalnya. he, he, he, he, ….

    selamat malam ki sanak semuanya.

    • we, … lha, … cuthel tenan iki.
      matur nuwun.

      ada awal, ada akhir…….dan ada awal lagi ya Ki.

  13. Alhamdulillah, akhirnya punya koleksi “BDBK” komplit.
    Matur nuwun Ki Ismoyo.
    Semoga amal Bapak mendapat balasan dari Allah SWT.
    Monggo Poro Kadang sugeng makaryo. Ngantos kepanggih wonten gandok sanesipun.
    Monggo.
    Wassallamualaikum.

    Wa’alaikumus salam……Amiiin.

  14. Pagi-2 sudah dapat dua nomor 68 dan 28.
    Terima kasih Ki Arema dan Ki Ismoyo.

  15. Esuk uthuk-uthuk ngunduh lontar.. we lha sido tancep kayon..

    Maturnuwun Ki Ismoyo dan Ki Arema….

    • ngunduh lontar Esuk uthuk-uthuk….we lha
      sido tancep kayon….

      Maturnuwun Ki Ismoyo dan Ki Arema…bebahu
      Padepokan, sesepuh-pinisepuh Padepokan GS,

      • Matur nuwun Ki Ismoyo, Ki Arema, Bebahu, Kisanak kadang sedoyo……sambil menanti Matahari Esok Pagi….Sugeng enjing !

        He he he…Ki Karto,
        matahari pagi-pagi sudah terbit dari ufuk timur, tuh.

  16. Ki Ismoyo, kalau mau dilanjut dengan “Tembang Tantangan”, saya punya rontalnya, bisa dipinjam, saya kirim.
    Matur nuwun.

    Ki TMulyono,
    bagus tuh…boleh juga….kiranya sumbangan Ki TMulyono besar sekali manfaatnya bagi sanak kadang yang ingin mengkoleksi rontal tersebut.

    Nanti saya kirim alamat menggunakan panah sendaren.
    Matur nuwun sanget atas sumbangan rontalnya, dan gagakseta tidak menjadi vacum karenanya. Nuwun.

  17. Nguping Celetukan Cantrik Gseta
    dari bilik dekat “gandhok Bdbk”

    ada pertemuan ada pula perkenalan
    ada perjumpaan ada persahabatan
    ada pertemanan ada jua…hikss2-an

    bagi kami cantrik-mentrik tak ada kata
    perpisahan, yang ada hanya “GUYON2-AN”
    gojeg-gojegan, dhusel-dhuselan…….

    dhisik-dhisikan, parikan, bledekan
    kyai mbelink bilang “bledeh-bledehan”

    ki ISMOYO bilang…..tunggu pemberitahuan
    Panembahan berujar…sabar tunggu “wedaran”

    matur nuwun ki,cantrik-mentrik tetep mampir
    “PADEPOKAN”

  18. Bukan Main Raden Ayu Sontrang…beserta keluarganya, Juwiring dan adik2nya, Pangeran Ranakusumo….dari berlumpur kekilaf-an, berakir dengan Perjuangan menegak-an harga diri dan kemerdek-an bangsa.
    Kisah ini sangant menyentuh hati…
    Sampai berkaca-kaca mata ini kemudian mbanyu mili…
    Hick..Hick…Hick.
    Bukan Main sang maestro SHM menuliskan Cerita ini.
    TOP MARKOTOP HABIS !!!

    • bener Kang…

      dadi pengin cepet2 ngerteni akhir episode PdLS…hikss

      mugo2 ki Gagak Seta sedelo maneh tanggap warso, dadi PdLS mbanyu mili maneh…

      hiksss……..

      • Sing mesti ndisikan Ki Pls….

      • Kulo Krungu, Kabar Saking Mbok Jamu ingkang tindak mergi, mbenjing Jumuah Ki Arema Bade Nramek-aken Tanggap Warso Peksinipun…mugi2 lancar mbanyu milinipun.

  19. wah ngerti2 wis tancep kayon …
    maturnuwun ki Is untuk semua yang telah dan akan dihidangkan … lagi mencari waktu yang pas untuk makan … kalau lapar banget kan bisa nikmat menyantap semua hidangannya …

    salam

    • Kok nggak pakai kacamata ya, Ki Laz..?

      • Hiks..padahal sudah saya balikin……

        Ki Anatram….sebenernya saya juga masih penasaran lho….itu meletnya koq bisa dowo banget yaa…xixixi

    • la inggih ki laz..

      la aku aja baru donlot sampai 21, baru selesai baca entah yang keberapa pokoke belum genep 10… ehhhh.. wis tancep kayon..

      jan..sip..sip…
      matur nuwun nggih ki is…😀

      • Terimakasih Ki Ismoyo, Ki Arema, Ki Truno, Ki Pandan, para bebahu padepokan serta para kadang semua, saya banyak belajar bahasa jawa halus meskipun nempel dikepala agak tidak mudah, paling tidak perbendaharaan kata juga bertambah sambil tanya teman2 sebelah. Permisi mau nengok gandok sebelah. Salaam

  20. Ki Ismoyo,
    mboten saget matur sanesipun sakliyane maturnuwun lan maturnuwun. Mugi panjenengan tansah bagas waras lan ikhlas nguri2 karya SHM….

    salam,

  21. matur nuwun kagem rontalipun….
    sudah tamat wedaran BdBk nya… padahal nocone durung… hehe.. ben ga sakaw…

  22. Hikss…..

    Matur suwun Ki Is.
    Rontal-rontal (BdBK-01-28) sampun kaunduh lan dipun simpen wonten bangsal pusaka, nyanding kalian ADBM, PdLS, MAdBB, BM, MBM, dan BCU.

    Nuwun

    • BCL dereng kasebut ki…hiksss

      • 🙂
        sandingaken nJenengan kemawon.

      • Hikss….
        sandingne sing isih enom wae

        • sing enom niku : ki banu, ki donoloyo, ki zack, ki tumenggung, ki gembleh, ki karto, ki widura, ki anatram, ki sukra (+sana), ki honggo, ki ismoyo, ki arema…lan sak pinunggalane…kabeh dadi enom nek disandingno BCL…

  23. Satu lagi serial cerita karangan Mpu SHM kubaca sampai tuntas. Ini adalah serial yang kesekian kalinya dari rontal2 karangan Sang Maestro yang dipersembahkan oleh Ki GD, Nyi Seno, Ki Ismoyo, Ki Arema, Ki Laz, Ki Zacky, Ki Sukra dan para bebahu Padhepokan yang lain serta Sang perintis Ki Rizal.
    Belum lagi habis rasa puas yang ada di benak, Mentari Esok Pagi telah bersinar di Padhepokan Gagakseta, sementara Sepasang Ular Naga yang berada di satu sarang sudah melambai lambai dari Padhepokan Sengkaling.
    Ah……hidup memang indah.

    Matur nuwun Ki Panembahan.

  24. Matur nuwun, Ki Ismoyo, atas segala jerih payah menghadirkan BdBK bagi kami semua. Semoga amal baik Ki Ismoyo mendapat limpahan balasan dari Gusti Allah SWT. Amin.

    • Amiin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: