MEP-09

Laman: 1 2

Telah Terbit on 10/04/2010 at 18:42  Comments (62)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/mep-09/trackback/

RSS feed for comments on this post.

62 KomentarTinggalkan komentar

  1. mugo2 digandhuli

    • wahhhh…..
      malam minggu kelambu….!!
      lontarnya sudah di lahap tadi pagi..hehheheeh

    • malem minggon wungon…sepi nyenyet..raono wacan

      • 9.4 mak mbedunduk…

        wah..gek diwulang moco mundur ayake

        • pungkasan..
          tamat
          the end

          tak nembang tantangan sek………..

  2. yooo..wis !!!
    …………..

    • ssstttt….

      sing libur 2 minggu niku Panembahane..dudu rontale…hikss…

      dak rencangi ki…syarate gampil…nyempil 1 kitab/hari selama 2 minggu…

  3. Kulo nuwuuuun…..
    Nderek antri malih sinambi maos mep-8-3 kaliyan 8-4 ingkang nembe kemawon kulo undhuh.

  4. Matur suwun Ki Is ……
    Mak Nyus bin wuuuaaaarrreeeeggggggggggg!
    Bangun tidur langsung luru rontal ….
    9.2 Nyus, 9.3 bonus, 9.4 wungon …
    9.1 opo ya? Kok durung ketemu ….

    Maklum kacamatane ketlesut ….
    kudu ngampil gadahane Ki Lazuardi ….

    • dipun waos halaman dua, bait terakhir…he he he.

      • 9.2 – 9.3 teng pundi njih

        • Barter Ki Pandanalas …
          9.2 (maknyus)dan 9.3 (bonus) ada di MEP-8
          Pundi 9.1

          • teng cover

          • Suwun Ki.

          • Ki Widura, MEP 9.4 saged diunduh wonten pundi nggih??
            matur nuwun

        • eh….eh….eh….ecegn !!!

        • Kalawau namung ketingal image jpj kemawon kok sak meniko sampu nongol …

          Wah …. jan … ja ….
          Panembahan Ismoyo semakin mateng ilmune …

          Apalagi setelah mesu …… nantai bagaikan tidak terlawan oleh siapapun dan tidak bisa diukur oleh apapun …….

          Itu betul-2 karuania dari Yang Maha Kuasa ….

    • wah kocopaningalipun ingkang lami malah sampun ical ki … wontenipun suryokonto, kerso nopo mboten nggih?

      • Salah-salah kobong ulu sikilku … hiks ..

  5. Sugeng dalu Ki Panembahan,

    Mak nyush saking Ki Rangga,
    Bonus paringanipun Ki Honggo,
    Wungon kaliyan kadang kula Ki Pls,
    ananging rontal kesanga ingkang kawitan mandar dereng ketingal, menapa dipun asta dulur kula Ki Kabur Kanginan nggih ?
    Tanpa ewet pakewet bandhe kula oyak lan padosi sinaosa wonten pundi dunungipun.

    Matur nuwun Ki Ismoyo, kawula ngaturaken sugeng nglampahi tetirah kalih minggu, mugio saged andadosaken lejaring manah tuwin raga.
    (langkung prayogi menawi rontal TT dipun paringaken Ki Pls rumiyin supados saged diwedhar “sehari satu kitab”. he….he…he…ngogrok poreper)

    Sugeng dalu para kadang sedaya.

    • Sebagian dititipkan kulo kemawon … supados saged damel sinopsis …. hiks …

      • Kelihatanya ada harapan Ki Rangga, asal kita bisa menjlentrehkan dengan benar, Ki Panembahan tentu tidak akan tega mendengar Ki Pls sakaw berat.
        Nah kalau kita menjlungupkan tentu Ki Ismoyo akan marah berat.

        He….he….he….. sekedar upaya !

  6. tuntas sudah satu karya SHM dalam bentuk digital file masuk bangsal pustaka … tuntas ngunduhnya membacanya belum he3 …
    matur nuwun kagem ki Is atas segala jerih payahnya … eh nyuwun sewu ki Is no kontakipun kok radi sisah dihubungi nggih, mboten gantos kan ki? … sampun kangen kaliyan suwantenipun ki Is niki … he3 …

    salam

    • hiks…nek kula mboten radhi sisah…suwangat sisah suwekali nyambunge…

      • he3 … nek ki PA ada troble komunikasi terus komplainnya kemana dong? … masak diisi sendiri … coba ditelusuri jaringannya ya ki …

        • hikss…

          sakjane nada panggilnya kedengeran…
          namung mungkin dipun silent…

          dados hp-ne goyang kanan-kiri atas-bawah thok…

          • tambah vibrate nding

          • Hp dari Kepandak…mesti
            bener tebakanku,

  7. Ki Demang Kepandak mati sampyuh dengan Ki Reksotani dan akhirnya Sindangsari bahagia bersama orang yang dicintainya. Bagus sekali ceritanya, seru dan menegangkan. Matur sembah nuwun sanget katur ki Ismoyo yang selalu berusaha menyenangkan hati cantrik mentrik semua. Monggo-monggo menawi badhe liburan 2 minggu, kulo kinten sedoyo cantrik mentrik sabar nenggo rawuh panjenengan .

  8. selamat malam Panembahan
    selamat malam poro kadang Gseta

    niat mau ke “Pakiwan” nginguk gendhak
    sebentar….hiks, eeh-eeeh malah dapat
    rembesan mbanyu mili.

    matur nuwun Panembahan,
    mep-08 & mep-09 mpun sukses terunduh,

    • siap ngogrok padepokan sebelah..tp koq yo pasemis…

      ora kodal..ora tedal tapak paluning pande..
      otot sawat balung keri

      • malem minggu ra pareng ogrok
        Padepokan sebelah ki….ndak
        pak satpam-e nesu,

        • “biyen bareng ngangsu kawruh aji kasekten OGROKAN,..mangkane saiki ra mempan nek ditamakno”

        • “ngangsu kawruh bareng2″
          tamat-e dhisik-an ki SENO

          hikss, pantes ra mempan
          babarblas (mbleset-terus”

          duko ra parenk

        • “ngangsu kawruh bareng2”
          tamat-e dhisik-an ki SENO

          hikss, pantes ra mempan
          babarblas (mbleset-terus)

          duko ra parenk

        • Satpam di gendhak sebelah wis imune karo jurus sing dipakai …..
          Kudune digabung …..
          Ogrog-2 + Rog-2 (mambu) Asem + (teh)Sosro Birowo …

          Ditanggung Pak Satpam langsung …
          duko …..
          duko iku artine EMBUH AKU ORA WERUH

  9. nek request :

    1. SAUR SEPUH
    2. TUTUR TINULAR
    3. ANGLING DARMO

    punopo wonten engkang kagungan koleksinipun…? kengen Mantili, Sakawuni + bebek2

    • wayah2 sepi uwong mestine…sing pas
      niku malah mboten “mantili” ki, tapi
      cocok-e dikancani “LASMINI” hiks5x

    • SAUR SEPUH

      SERIAL SANDIWARA RADIO SAUR SEPUH

      Saur sepuh sebuah sandiwara radio dengan latar belakang Majapahit dan Kerajaan Madangkara dengan Rajanya Brama Kumbara. Serial ini mampu menghipnotis jutaan pendengarnya di seluruh pelosok nusantara. Hampir di tiap-tiap jam tertentu masyarakat dengan seksama mendengarkan serial ini. Maklum waktu itu radio adalah satu-satunya media hiburan rakyat yang masih langka. Sehingga untuk mendengarkannyapun bisa secara beramai-ramai kerumah tetangga yang memiliki radio.
      Serial sandiwara Saur Sepuh di gawangi oleh Niki Kosasih sebagi pencetus ide dan cerita. PT. Kalbe Farma sebagai produsen obat-obatan ternama menjadi mitra utama dari serial ini. Dengan durasi 30 menit dipotong iklan obat-obatan serial ini mampu menghipnotis para pendengarnya untuk sekedar berhenti beraktivitas. sekedar pengingat tokoh sentral Saur sepuh antara lain :

      • Brama Kumbara : Raja Madangkara, kakak dari gusti putri Dewi Mantili, Beristrikan Dewi Harnum, Paramitha. Murid dariAstagina.Brama Kumbara memiliki ajian gelang-gelang, Serat Jiwa, Ajian Waringin sungsang, Ilmu Ciptadewa
      • Mantili : Adik dari Brama Kumbara, mempunyai pedang setan dan pedang perak. Pedang setan akan mengeluarkan asap beracun sementara pedang perak mampu membutakan mata. Mantili mempunyai musuh bebuyutan yaitu Lasmini, wanita sundal yang mengumbar cinta dimana-mana.
      • Lasmini : Perempuan penggoda, yang menebar cinta dimana-mana. Mempunyai Ilmu Cipta Dewa yang mampu mengalahkan mantili dalam duel berdua. Lasmini menyimpan dendam membara pada Brama Kumbara karena cintaya yang tidak terbalaskan.
      • Raden Bentar : Putra Senopati Sadeng dan Dewi Paramitha sekaligus anak tiri dari Brama Kumbara. Raden Bentar merupakan generasi kedua Saur sepuh setelah Brama Kumbara dan Mantili bertapa disuatu tempat.
      • Garnis Nawingyun : Kakak kandung Raden Bentar. Kelak ia bahu membahu dengan raden Bentar untuk mempertahankan Madangkara dari gerogotan orang-orang Kuntala.
      • Raden Wanapati : Putra Mahkota Madangkara yang menggantikan Brama Kumbara.Dibawah kendali Wanapati, Madangkara banyak bergejolak, ketidak puasaan akan kepemimpinan kaum muda yang emosional di tentang oleh kaum-kaum tua yang telah berjasa pada Madangkara.

      Pada jamannya serial sandiwara radio ini sangat dikenal. Siapa sih yang tidak kenal Brama Kumbara, Mantili ato juga lasmini. Kehadiran sandiwara radio yang hanya bisa didengarkan tanpa dilihat menyebabkan daya khayal yang luar biasa bagi para pendengarnya. Brama kumbara menurut penilaian penulis sendiri terbayang sebagai sosok yang arif bijaksana, tinggi besar dengan kumis yang tipis namun berotot, mempunyai jiwa penolong. Kemudian Mantili, wanita tangguh yang tegas dan membela kebenaran. Sementara Lasmini sosok perempuan perayu yang mempunyai bibir seksi, tubuh montok dan berisi dengan dada yang menonjol.
      Daya khayal yang tinggi dengan meniru suara-suara atau gerakan yang mungkin dianggap pas pada masa itu adalah hal yang biasa.
      Suara “ciaaaaaaaaaaat,….atau juga suara “hya……hya….. hya” (sambil lari memperagakan naik kuda…. Atau juga dengan pedang-pedangan memperagakan mantili berperang dengan lasmini…. Ada juga “terimalah….. ajian serat jiwa” ……
      Peragaan kata-kata seperti ini sudah biasa dilakukan oleh anak-anak seusia SD….ya memang ini hiburan yang sangat murah bagi masyarakat.
      Saur sepuh bisa dibilang sebagai serial sandiwara tersukses setelah munculnya serial-serial lain seperti Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi, Api Dibukit Menoreh, Badai Laut Selatan, Putri Cadar Biru.. dan masih banyak lagi.
      Era kejayaan Sandiwara radio mampu melambungkan para bintang-bintang dari Sanggar Prativi seperti Ferry Fadli pemeran Brama Kumbara, yang setelah liat aslinya sangat jauh dari bayangan kalau itu adalah Brama kumbara yang kekar. Sempet kecewa sih karena tokoh yang dikhayalkan tidak sesuai dengan apa yang ada.
      Eli Ermawati pemeran Mantili, kemudian juga ada Ivonne Rose, Petrus Urspon, Iwan Dahlan dan masih banyak lagi.

      Saur Sepuh ke Layar Lebar

      Sukses di radio, Saur Sepuh merambah ke Layar Lebar. Bekerjasama dengan PT. Kanta Indah Film dengan bangga PT. Kalbe Farma mempersembahkan Film Saur Sepuh. Film Saur Sepuh dibuat dalam 5 Film.

      SAUR SEPUH 1 SATRIA MADANGKARA

      Saur sepuh satu Satria Madangkara melatarbelakangi oleh kerajaan Majapahit. Satria Madangkara (Brama Kumbara) yang menjadi buah bibir di masyarakat. Film ini dibintangi oleh Fendi Pradana sebagai Brama Kumbara, Elli Ermawati sebagai Mantili dan Murtisari Dewi sebagai Lasmini.
      Tunangan Lasmini dibunuh oleh Brama Kumbara karena telah mengadu domba utusan dari Madangkara. Hutang nyawa harus dibalas nyawa. Akan tetapi lasmini tidak terima sehingga lasmini menuntut balas pada Brama Kumbara. Akan tetapi ketika menghadapi Brama Kumbara….auw……lasmini langsung terpikat dan jatuh hati pada Brama yang menyebabkan muak pada Mantili. Ini awal cerita dimana Lasmini jatuh cinta yang tidak terbalas pada Brama dan menjadi musuh bebuyutan Mantili.
      Menilai Burung Garudanya Brama, wah lucu juga ya teknologinya masih sangat sederhana.

      SAUR SEPUH 2 PESANGGRAHAN KERAMAT.

      Sukses di Saur sepuh satu, PT. Kanta Indah Film Kembali memproduksi sekuel dari Film Pertamanya. Pesanggrahan Keramat, makam dari guru Brama Kumbara yang dibakar oleh komplotan yang didalangi Ki Jara dan Lugina yang di dukung oleh Bu Karti seorang saudagar dari Kuntala. Brama Marah Besar dan berubah menjadi Buto Agni, dan menuntut balas pada orang-orang yang telah membakarnya.
      Adegan dimana Brama dilempar pisau dan berubah menghilang dan dibelakang dari orang yang telah menusuknya adalah adegan yang bikin kagum kala itu. Karena dianggap sesuai dengan apa yang ada di radio.
      Secara keseluruhan film ini tidak memunculkan sesuatu yang baru, karena buto agni yang penulis pikir sangat seram ternyata difilm biasa-biasa aja tuh….
      Film ini masih menggunakan bintang yang sama dari Saur Sepuh 1

      SAUR SEPUH 3 KEMBANG GUNUNG LAWU

      Lasmini Istri dari seorang juragan di Kawali, diperkosa oleh anak buahnya kemudian dibuang ke jurang. Lasmini mendapat pertolongan yang kelak menjadi gurunya. Setelah cukup ilmunya, lasmini kembali ke kawali dan menuntut balas ke orang-orang yang telah memperkosanya.
      Tindakan lasmini yang sewenang-wenang mengundang Mantili untuk ikut duel, walopun pada akhirnya kalah… akan tetapi dengan bantuan dari Brama Kumbara dengan ilmunya ajian srigunting.. pada akhir cerita Mantili dan Lasmini Kembali berduel. Ilustrasinya sangat bagus karena duelnya di pinggir pantai dengan terbang pakai pelepah daun kelapa. Ini masih sesuatu yang luar biasa kala itu dan dianggap sangat menarik untuk di tonton.
      Film Saur Sepuh 3 dengan tokoh sentral Lasmini. Karena ia memang kembang dari Gunung Lawu.

      SAUR SEPUH 4 TITISAN DARAH BIRU

      Memasuki Film ke 4, Titisan darah Biru. Titisan Darah Biru menceritakan tentang generasi kedua dari Saur Sepuh yang digawangi oleh Raden wanapati, Raden Bentar dan Garnis Nawingyun.
      Secara keseluruhan Film ini bagus karena ilustrasi musiknya juga mengalami kemajuan disbanding-film-film terdahulunya. Akan tetapi Film ini tidak nyambung sama sekali dengan 3 film sebelumnya. Seolah disengaja Produser film ini untuk memotong mata rantai dari film terdahulunya. Atau bisa dibilang ini film lepas yang tidak ada kelanjutanya. Film ini menceritakan tentang kepemimpinan Wanapati yang emosional sehingga banyak tentangan dari kaum tua. Sementara Sang Brama Kumbara sedang bertapa.
      Saur Sepuh 4 dibintangi oleh Adi Kuncoro sebagai Wanapati, Candi Satrio sebagai Bentar dan Devi permatasari sebagai Garnis.

      SAUR SEPUH 5 ISTANA ATAP LANGIT

      Dari kelima film saur sepuh, Istana atap langit merupakan film yang terbagus dari segi kualitas, tehnik dan suara serata ilustrasi musik. Kalo boleh dibilang film ini lebih tepat dimasukkan sebagai film Saur Sepuh 4, karena masih ada sambungan dari film saur sepuh 3.
      Film ini kembali dibintangi oleh Fendi pradana sebagai Brama Kumbara dan Murtisari Dewi Sebagai Lasmini.
      Kehadiran biksu kampala yang dianggap musuh malah justru sebaliknya, ia hanya datang untuk bersahabat. Lasmini penyebar isu kalo Kampala datang untuk membunuh Brama kumbara sehingga lasmini membuat kekacauan dimana-mana.
      Mantili yang menyadari kehadiran lasmini yang mengail diair keruh, marah karena utusannya Kijara dan Lugina dibunuh oleh Mantili.
      Akan tetapi inilah jawabannya, Mantili menyadari kekeliruannya dan kemudian meminta Brama Kumbara turun tangan untuk menyelesaikan semuanya.
      Film ini bagus untuk ditonton
      Dari fenomena Saur Sepuh yang awalnya hanya diradio kemudian merambah ke Layar lebar, kemudian juga mengekor Tutur Tinular dan Misteri Gunung Merapi yang dibuat versi layar lebarnya.
      Terus kemana sandiwara-sandiwara radio itu sekarang, akibat TV swasta yang muncul. Dan Kemana pula sanggar Prativi yang dulu menelurkan artis-artis sandiwara radio terkenal..
      Ada dan gak adanya,,, yang jelas kalo ingat masa-masa lalu jadi kangen untuk ngedengerin sandiwara radio yang penuh dengan kedamaian..
      Satria Madangkara-1
      Satria Madangkara-2
      Satria Madangkara-3
      Satria Madangkara-4

      • wah matur suwun ki…

        nek versi mp3 komplitnya teng pundi njih…mli kecilnya brama

  10. hikss, pamit ning “Pakiwan” malah
    kepleset mlebu BLUMBANG…xixixixi

    rembesan mep-09 pancen buanter tenan ki,
    ki Is….avatar saya malah koyo “TES*I”
    njih,

    • mblayu mumpung durung dicedhaki,
      sugeng ndalu

  11. mblayu dhisik mumpung durung
    “dicedhaki”…..hiks,xixixixi

    sugeng ndalu GSeta sedoyo

  12. Matur nuwun Ki Ismoyo, pancen mak nyus tenan.

  13. Sampun wungu Ki Ismoyo, Ki Widura, Ki Pdls, Ki Trunopodang, Ki Arema, monggo tindak mesjid

    • Ngapunten Ki Honggo.., kulo kesiangan. Hikss….

    • Dalem dereng “wungu” Ki Honggo ….. taksih “ijem” … radi ke petak-petakan …
      Hiks …

  14. hadir…
    wah glege’en nggoleki rontal lan ngunduh rontal…
    matur nuwun ki Is.. sugeng liburan…
    namung gandok TT sampun ngantos dipun kunci supadoa saged kagem ngeyup ndherek antri nyadhong rontal…

    • ngiyup teng gubug tengah kebon jagungku mawon kinyi…mangke dak bakarke jagung hybrid

      • Teng gubuke Ki Pandanalas …?????
        Hiks …. bade melok-melok Pamot kalih Sindangsari … nJih!

  15. Tuntas…tas….tasss…..

    Tinggal dibaca pelan2. Ingkang badhe istirahat, monggo… badhe lemburan, sumonggo.

    Namung saget ngaturake agungin panuwun

  16. mhmmmm….nglangut rung no kancane…sik dho sare ayak-e…ndlosor meneh aahh…

    • kula mBotem tilem kok Ki KartoJ,
      nembe wangsul saking nengga sabin, wayah panen.

      • Sugeng ndalu Ki Gembleh……panene mesti rame sanget njih Ki ?…syukurlah nderek bingah !

  17. Tidak ikut-ikutan Ki Senopati, tapi kepada Ki Sanak semua saya mohon izin libur 2 (dua) minggu…………….

    mangga ki, dipun sekécakkaken.

  18. akhirnya selesai juga ngunduh MEP 9.4, walaupun disambi closing beberapa Invoice dan kontrak

  19. Mantaaappp … udah kaya bareskrim … buka sana buka sini .. baca sana baca sini … teliti sana teliti sini … baru dah dapat lontaran kitab dan langsung unduh. Kali ini seru juga neh perburuan kitabnya.
    Terima kasih ya Ki atas lontaran kitabnya.
    Ngomong2 soal cuti … lontaran kitab nggak ikut2an cuti kan Ki ?

  20. Tuntas… tas… tassss….!!!

    Maturnuwun sanget Ki Ismoyo, mugi2 panjenengan tansah diparingi seger waras lancar rejeki senyum cerah ceria
    secerah terbitnya
    matahari esok pagi…..

  21. mep 9.1 – 9.4 sudah diunduh ki. trimakasih.

  22. sedaya sampun diunduh
    mlebet kotak rumiyin
    sarehne sampun tuwuk
    bade nyuwun pamit
    kepanggih wonten tembang

  23. waduh, kupikir mep-09 ngunduhnya sama gampangnya dengan mep yang lain..
    eh, ternyata jek muter2..hiks..
    yo wis lah..tak ngunduh disik..

    matur nuwun ki is..
    matur nuwun ugi kangge ki widura lan ki pls sing pada barter.. dadi ngerti..hehehehe..

  24. matur suwun sampun ngunduh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: