MEP-08

.

.

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 09/04/2010 at 05:54  Comments (82)  

The URI to TrackBack this entry is: https://cersilindonesia.wordpress.com/mep-08/trackback/

RSS feed for comments on this post.

82 KomentarTinggalkan komentar

  1. Selamat pagi Ki Sanak………

    • selamat pagi Ki Ismoyo…
      matur nuwun sampun dipun bikak gandhokipun..
      ndherek ngeyup.. teng pekanbaru nembe puanas.. lan asap

      Sami Ki/Ni Wie,
      Tanjungpinang nggih puaanase puool, kulo sakniki teng omah bujangan namung kalih lare…..he he he mbok wedok kolo wau enjang bidal umroh, pikantuk jatah gratisan saking dinas pendidikan pemko tanjungpinang.

      • Selamat pagi Ki Is, Ki ni Wie, Ki Sanak Sedoyo…..Kulo Nomer Loro ..njihh..

        • halah…arep ndherek ngeyup ning mburi-ne
          ki Wie, malah ke-dhusel ki Karto…..!!

          • Ki Yudha kedhusel Ki Karto, baru asyik nich ada yg berani ndhusel ndhusel ki Yudha he he he

          • Hikss…sakjane sih luwih seneng ndusel diantara Ki Ni Wie lan Ni Cika sarjiem……..

          • Sinten sing NYABET dingklik-ku sing ono nomere SIDJI?
            Hayo Ngatjung …….?

          • Ssst…pagi2 ra pareng mbahas
            dhusel2-an, yo wis tak ganti
            “ke-srobot”

    • urut2-an cantrik-mentrik di Gandok mep-08 :

      ki ISMOYO….ki Wie….ki Karto
      ki SAYA…ni Cika…ki YP….hiks-hiks

      siapakah yang ndusel, siapakah yang
      kedhusel….??

      • Pasti Ki Tmg. YP Lah sing ndusel2..gulung2..nyurung2..ra parenk ngent*t ..lho

    • Lha wong panggonan omber, lha kok pada desel uyel2an. Penak slonjor ngisor wit nyamplung sambi uro2:

      Sinom :
      Ki Ronggo Warsito
      Mangkya darajating praja
      Kawuryan wus sunyaturi
      Rurah pangrehing ukara
      Karana tanpa palupi
      Atilar silastuti
      Sujana sarjana kelu
      Kalulun kala tida
      Tidhem tandhaning dumadi
      Ardayengrat dene karoban rubeda

      (Keadaan negara waktu sekarang, sudah semakin merosot.
      Situasi (keadaan tata negara) telah rusak, karena sudah tak ada yang dapat diikuti lagi.
      Sudah banyak yang meninggalkan petuah-petuah/aturan-aturan lama.
      Orang cerdik cendekiawan terbawa arus Kala Tidha (jaman yang penuh keragu-raguan).
      Suasananya mencekam. Karena dunia penuh dengan kerepotan).

      • Sampai jaman indonesia raya, kala tidha masih terus berlanjut…opo kudu ngenteni tumuruning SABDO PALON, NOYO GENGGONG netepi janji kang wis kaucap…

  2. Sugeng enjang Ki Ismoyo.
    Kadospundi kabaripun? Mugi tansah pinaringan sehat.
    Sugeng enjang kadang cantrik sedodyo.
    Nderek apel pagi.

  3. Kadanga cantrik sedoyo kok yo salah sedodyo.
    Nyuwun pangapunten.

    • Sedodyo…..jadi eling kota Nganjuk,
      ki Honggo, di Jatim ada wisata alam
      sing uapiik tenan……asmane :

      “Air Terjun Sedod*o”

      • Hikss….cantrik disini juga ada yang sedudo…

      • hikss, ra pareng mbahas “dudo”
        mangke ki Rangga WD “nesu”…!!

        hikss, mblayuuu

        • Dudo Malih ….. bojone di-srobot anak danyang Manguri ….

  4. hadir di pagi hari yang cerah…..

  5. Ki Ismoyo, Selamat Pagi
    Ki Karto, selamat pagi
    Ki Wie, selamat pagi
    Ki Bejo, Selamat pagi
    Ki YP, selamat pagi
    Kadang Gagak seta semua, selamat pagi

    • ki Honggo mana “ketlisut” njih….??

      • selamat pagi Ki Honggo,
        selamat pagi Ki Atrakdj

  6. sugeng enjang Panembahan,

    selamat pagi ki Wie
    selamat pagi ki Karto
    selamat pagi ki Honggo
    selamat pagi ki Bejo
    selamat pagi ni Cika

    selamat pagi poro kadang GSeta

  7. Selamat pagi Ki
    Selamat pagi Ni
    Selamat pagi se … muuuuuuuuaaaaacchhhh ….
    gak terasa udah jum’at lagi
    senam lagi
    seger lagi badan
    seger lagi mata
    seger lagi ……..

    Ngunduh lagi….he he he ya Ki,
    Selamat Siang Ki Kakang Panji.

  8. Selamat Enjing Ki Ismoyo ….
    Buka gandog sendiri …
    Noto kursi sendiri …
    dan dilenggahi sendiri ….

    Terus ….
    Ambil buku sendiri …
    NyeCan sendiri ….
    Koreksi sendiri ….
    Wedar sendiri …..

    Akhirnya ….
    Capek sendiri ……

    Sing nrimo jatah namung saged ngaturake Matur Suwun ..

    hiks.

  9. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh,
    Semoga keselamatan, rahmat dan berkah Allah bagi anda sekalian.
    Salam sejahtera bagi kita semua.
    Selamat pagi!!!
    Semangat pagi!!!
    Semoga warga padepokan Gagak Seto tidak terpengaruh gambar cover dan situasi saat ini yang sedang gemuruh oleh berbagai persoalan bangsa.
    SEMANGAAAAAT!!!!
    PAGIIIIIIIII!!!!

    Wa’alaikumusalam Warrahmatullohi Wabarakaatuh.

  10. cuaca di Balikpapan mendung, semendung hati cantrik dan mentrik menunggu wedaran kitab lan sabda saking panembahan, buat sangu malem mingguan

    Panembahan kulo mboten ngogrok ngogrok lho nanging …..

    he he he…..nanging ngentosi gogrol-ing rontal nggih Nyi….

    • mugo2..malem sabtu-sabtu-malem minggu ora nglangut…

  11. Lha ngogroknya salah panggonan, ………

    • Ki Tru Pod, yg bener dimana, soalnya saya blm pernah ngogrok ngogrok je, kayaknya Ki Tru Pod ama Ki YP en Ki PA ahlinya. atau Ki Panji dan Ki karto

      • Leres Ni Cika….ngogrok ogrok niku pancen kelangenanipun cantrik…..

        • hikss,…. 😀

          • Lha nek mentrik…….?

          • Hikssss…Ki Ismoyo…

      • Menawi ingkang dipun ogrok piyantunipun, …… lajeng piyantunipun dawah lha nggih dados ribet. Kados paribasan “Dijukut iwake, aja buthek banyune”. Lha ngelmu meniko ingkang mumpuni Ki Djojos kalih Ki Karto. Ngendikanipun kasebat wonten Kitab Negara Kertagama pupuh 213.

  12. Hore…..
    Saya ketinggalan lagi.
    Selamat siang Ki Is
    Selamat siang ki sanak semua

    • selamat siang ki AREMA

      ki SENO pripun khabare nopo “lounching SundSs”
      hari ini mpun siap sedoyoooo,….tumpeng,bubur
      abang,jajan pasar, lly….??

      cantrik-mentrik siap gotong-royong…..mbiantu
      tenogo…..hiks-hiks 😀

      • adus, jum’atan siik,
        ba’da shalat jum’at, baru nyecan…kanggo malming….hiks.

        • Ngestoaken ki,

          cantrik-mentrik siap tenogo
          mbantu nyecan ki,..ki Ismoyo
          tinggal nyiapaken tiket PP
          kemawon.

          hiks-hiks, mblayu dhisik

  13. lali…

  14. lho kok ???

  15. hadir….

  16. On 9 April 2010 at 11:44 pandanalas Said:
    lali…
    hikss, ni KP bilang kathoke suw*k…

    On 9 April 2010 at 12:00 Biting Said:
    lho kok ???
    hikss, kaget ki PA kok ngawe kathok s*wek…

    On 9 April 2010 at 13:20 mukidi Said:
    hadir…
    hikss, antri ning mburi-ne ki PA…

    ra pareng duko ki,

  17. SAMBIL NUNGGU KITAB YANG KONON BENTAR LAGI SIAP EDAR , SANTAI DULU AAHHHH DENGAN CERITA SORE INI:

    Prie sangat bersuka cita demi mengetahui sang isteri hamil muda. Namun sebelum mendapat kepastian dari dokter, mereka sepakat untuk merahasiakan kehamilan tersebut.
    Isteri: “Pa, nggak usah diomongin ke orang-orang ya…takut gagal, ‘ kan nggak enak kalau sudah di-omong2in”
    Suami: “Oke deh ma, janji nggak bakalan diomongin sebelum ada konfirmasi dokter”
    Tiba2 datang karyawan PLN ke rumah mereka untuk menyerahkan tagihan dan denda atas tunggakan rekening listrik mereka bulan yang lalu.
    Tukang Rekening PLN: “Nyonya terlambat 1 bulan.”
    Isteri: “Bapak tahu dari mana…? Papa… Tolong nih bicara sama orang PLN ini…”
    Prie: “Eh, sembarangan… bagaimana anda bisa tahu masalah ini?”
    Tukang Rekening PLN: “Semua tercatat di kantor kami Pak.”
    Prie: “Oke, besok saja saya ke kantor Bapak untuk menyelesaikan masalah ini!”

    Keesokan harinya di kantor PLN……
    Prie: “Bagaimana PLN tahu rahasia keluarga saya?”
    Karyawan PLN: “Ya tahu dong, lha wong ada catatannya pada kami!”
    Prie: “Jadi saya mesti bagaimana agar berita ini dirahasiakan, Pak?”
    Karyawan PLN: “Ya mesti bayar dong Pak!”
    Prie (sialan gue diperes nih!) : “Kalau saya tidak mau bayar,bagaimana?”
    Karyawan PLN: “Ya punya Bapak terpaksa kami putus…”
    Prie: “Maknya di kupyak…? Lha, kalo diputus…nanti isteri saya bagaimana…?”
    Karyawan PLN: “ Kan masih bisa pakai lilin.”

    • ki Kompor mesam-mesem 😀

  18. “guyonan” copas dari padepokan sebelah….
    mudah2-an bukan termasuk katagori “ngeres”

    Sapi Dari KEPANDAK

    Penduduk di suatu desa mendapat informasi kalau mereka bisa membeli sapi dari Kepandak dengan
    harga lebih murah. Ketika dibeli, ternyata sapi
    itu sangat sehat dan menghasilkan banyak susu.

    Penduduk desa jadi senang dan segera memutuskan mengawinkan sapi itu dengan sapi jantan agar cepat menghasilkan sapi-sapi jenis unggul ini.

    Dibawalah sapi itu ke lapangan rumput dimana
    seekor sapi jantan sudah menunggu. Si sapi jantan mulai dan mendatangi si betina dari belakang.
    Tapi ketika si jantan bersiap masuk dari arah kiri, sapi betina dari Kepandak itu mengelak ke kanan.

    Ketika si jantan menusuk dari kanan, si betina mengelak ke kiri. Si jantan mencoba dari arah atas, si betina melengos ke bawah dan sebaliknya.
    Hal itu berlangsung seharian….dari pagi sampai sore hari.

    Putus asa, para penduduk mendatangi tua-tua desa, Mbah yang dikenal bijaksana dan pintar. Mereka mengatakan kalau sapi betina yang baru mereka beli sulit untuk di*****.

    Tua-tua itu berkata, “Sapi itu mengelak ke kanan kalau disodok dari kiri ya”
    “Betul Mbah”

    “Dan kalau ditusuk dari kiri, dia melengos ke kanan ya”
    “Betul sekali Mbah”
    “Hmm…pasti Sapinya kalian beli dari Kepandak”

    Semua terkejut dan kagum dengan ucapan si Mbah, sebab tidak seorangpun yang menceritakan asal si sapi.

    “Bagaimana Mbah bisa tau….?”
    Si Mbah menarik nafas panjang lalu berkata, “Kebetulan, istriku juga dari Kepandak”

    hikss,…xixixixi

    • hikssss… xixixixi…

    • Nopo mbah tuwo niku mbahe panjenengan Ki Menggung?

    • Para penduduk desa termang-mangu sejenak, kemudian serentak bertanya :

      “Lha mBah pakai cara bagaimana kok kemudian bisa berhasil sehingga bisa diunduh ?”

      Tua-tua desa menjawab dengan sareh :

      “Kalau ingin tahu cara menaklukkan wanita dari Kepandak begini : Carilah noktah-noktah dibelah ini dengan tepat dan benar ! Kemudian klik kanan dan unduh, pasti bisa !”

      Para penduduk tersenyum, serentak kepala mereka terangguk-angguk, dan sambil menggamit isteri masing-masing mereka serempak mendesis :

      “Ah…………..kau !!!!!!!”

      Matur nuwun Ki Panembahan.

      • sugeng dalu ki Truno, ki Gembleh
        ki Wie, ki Arga.

        matur nuwun Panembahan,
        pamit ngunduh…..hiks

        • Sugeng dalu ugi Ki Yudha, sakmeniko kulo nembe lek-lekan nelasaken rontal.

  19. wah.. gasik tenan medhar rontale…
    ada untungnya juga jadi ‘duda’ sementara nggih ki Is…
    matur nuwun… dan semoga Nyaine bisa menjalankan ibadah umroh dengan baik dan boleh pulang kembali dan bertemu keluarga dengan keadaan yang baik…

    Amiiiiiin

    ngendikane Ki Pamomong Ajining Jiwo, supados malam sabtu, malam minggu….mboten nglangut…..he he he.

    • Nyaine Ibadah Umroh njih,
      Panembahan puasa…xixixi

      ra pareng duko,

  20. Sugeng dalu Ki Ismoyo.
    Sakwetawis dinten mboten saget sowan. Matur sembah nuwun, mep-7-1 dumugi mep-8-1 mentas kemawon kulo undhuh. Sakmeniko nyuwun pamit rumiyin, badhe maos rontalipun.

    • MEP-8.2, sudah diwedar juga Ki Arga………

      • Ooo .. injih, sampun kepanggih.
        Matur sembah nuwun ………

  21. Ingat tembang yang disiarkan TVRI Yogyakarta sore tadi, jadi ingin mengulang tembang tersebut :

    Montor montor cilik sing nunggang mblenek
    Lungguh lenggat lenggut
    Ngantuk liyat liyut
    Mak bedengus tekan kretek
    Ono grobag mandeg grobage isi babi
    Ambune ra pati wangi
    Pak gede cungar cungir
    Babine njedar njedir
    Montore terus mandeg
    Babine senggrak senggrok
    grokk ..grokk
    grokk ..grokk

  22. Sampun Ngunduh Ki Is, matur suwun ….
    andheng-2 yang satu diatas alis kiri Sindangsari, yang satunya dibawah bibir kiri ….

    Andheng-2 nomer tiga dan empat pasti di atas udhel-e Ki Demang …

  23. Sugeng enjang Ki Is.
    nembe saget sambang padepokan, langsung kepanggih noktah. Matur nuwun.

  24. Mencari noktah pada diri sendiri biasane susah. Nanging nek nggoleki noktahe Ki Ismoyo, koq yo cepet yo.
    Matur nuwun.

    • Sugeng enjang Ki Honggo …
      Selamat Pagi Ki Is …..

      MALAM MINGGU …….
      Mbrebes Mili ………………. MEP-08.1 – MEP-08.4
      Matur suwun!

      • hikss…. Ki Widura…

      • suwetuju sareng usulipun ki Widura..

        Setu-Malem Minggu-Minggu

        8.3/8.4-9.1/9.2-9.3/9.4

        sueeetujuuu sanget Ki,

        Malem minggu yang akan datang…..hiks.

        • Menopo ongko sonji-an tho meniko..?

  25. Bloko suto, kulo dhereng maos MEP.
    Namung tansah Ndonloti…
    matur nuwun Ki Panembahan…rontal-ipun kulo simpen wonten mbumbung rumiyen…
    amargi taksih nyinaoni ngelmu JANGKET KINATELON…
    bukan main karya SHM…
    sampai mbrebes mili…Suramnya bayang-bayang dilanjutkan
    Sayap-sayap terkembang…Satria Pajang Kashada & Barata
    Adik kakak yang tumbuh dari dendam turunan…yang mampu menghapus dendam orangtuanya.
    dengan latar belakang awal dan akir Jaman Jaka Tingkir..Sejaman dengan ADBM…

  26. selamat pagi…
    ndherek antri rontal ingkang kaping tigo lan sekawan…
    hehehe…

    • Monggo sabtu pagi….Ki Wie, di sedot mawon…hiks.

      • matur nuwun ki Is…

  27. thank’s ki……!!!
    3-4 sampun, tapi mana mentriknya koq sepi..???

  28. Bagi yang kesulitan mencari noktah:
    MEP-8.1
    MEP-8.2

    Bagi yang tidak kesulitan mncari noktah
    Pundi MEP-8.3 lan MEP-8.4
    Monggo …. andheng-andheng-e Ni Ken Padmi ditempel malih …. Ki Pandanalas, Ki AtrakDj dan Ki YP pasti berebut …. nyukil-i ….
    Hiks ,,,, nonton wae … sing wis sepuh….

    • sakjane luwih nyamleng nek 9.1/9.2 wedar awan2…hiksss

      sesuk prei..prei ngogrok….mugo2 wedarane ra melu prei…mengingat Panembahan gek “cuti”…
      tinimbang nglangut, luwih becik medar rontal…

    • MEP-9.1 MEP-9.2 kok dereng wonten cantolane nJih …
      Matursuwun disit kagem 3 dan 4

  29. matur nuwun ki Is…langsung unduh

  30. Minggu lalu ….. PdLS langsung dibrojolkan …. karena tinggal satu dan tanggung untuk disimpan …
    Akhirnya diputuskan untuk diwedar dengan catatan Ki Seno dikasih libur panjang ….. semuuingggu.

    Ini sekedar khayalan saja …. Kalau Ki Ismoyo bisa alirkan MEP-9 secara tuntas … akan lebih mak Nyus …
    dengan demikian KI Is bisa LIBUR selama seminggu sebelum memulai Tembang Tantangan …..

    Saya percaya Ki Arema pasti setuju untuk memberi CUTI kepada Ki Ismoyo ….. Leres kan Ki Seno? …hiks

  31. Sugeng siang, Ki Ismoyo,
    Sugeng siang Ki Widuro, Ki Trunopodang, Ki Pandanalas, lan Kadang cantrik/mentrik sedoyo.

  32. Namung ngengetaken Ki Ismoyo, meniko malem minggu.
    Monggo lho menawi bade maringi bonus, mboten sisah pekewet.

  33. saya memang kesulitan menemukan noktahnya ki, … untung di halaman 3 dipasang tautannya.

    matur nuwun.

  34. Seharian koneksi internet sangat lelet, sampai kebingungan tidak bisa download.
    Alhamdulillah, sekarang sudah normal kembali.
    Matur sembah nuwun Ki Ismoyo, mep-8-3 kaliyan 8-4 sampun kulo undhuh kanthi cepet.

  35. matur nuwun mep-08-nya sudah diundhuh komplit.

  36. matur nuwun Ki Is… Ki PA…

    Noktah dalah gembolan sampun dipun pendhet….

  37. Waduh… ternyata MEP 8 dan MEP 9 saling berkaitan.

    CAntrik2 mesti bolak2 blusukan ke masing2 gandok. Matur sembah nuwun ki Is… kitab MEP sampun saget dipun tuntasaken.

  38. Cersilindonesia…

    […] something about cersilindonesia[…]…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: